Search Suggest

RajaBackLink.com

√5+ Syarat Fisik Menjadi Dokter untuk Masuk Fakultas Kedokteran

Syarat Fisik Menjadi Dokter untuk Masuk Fakultas Kedokteran - Bagi teman - teman yang ingin masuk ke fakultas kedokteran ternyata ada beberapa persyar

Syarat Fisik Menjadi Dokter untuk Masuk Fakultas Kedokteran

Syarat Fisik Menjadi Dokter untuk Masuk Fakultas Kedokteran - Bagi teman - teman yang ingin masuk ke fakultas kedokteran ternyata ada beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi.

Beberapa Universitas memiliki persyaratan berbeda-beda untuk di fakultas kedokteran. hal ini dibuat agar siswa yang terpilih bisa menjadi calon-calon dokter terbaik dimasa depan.

Bukan cuma Syarat Akademik yang harus dipenuhi melainkan syarat fisik harus tetap diperhatikan.

Dengan teman - teman memperhatikan Syarat Fisik menjadi dokter dan Syarat Akademik mudah - mudahan teman - teman bisa lolos di Fakultas Kedokteran di Universitas Impian Kalian.

Berikut ini adalah beberapa syarat fisik menjadi dokter dan Syarat Akademik masuk kedokteran, Simak baik - baik ya

Syarat Fisik Menjadi Dokter

Berikut ini adalah Syarat Fisik menjadi dokter, antara lain:

1. Sehat Jasmani/Fisik

Kesehatan Jasmani dibuktikan dari hasil tes urine/rontgen sehingga wajib bagi kamu untuk memiliki tubuh yang sehat.

Tidak Mengidap penyakit yang menular dan berbahaya seperti TBC. fungsi selanjutnya testurine adalah mengetahui apakah kamu terbebas dari bahaya narkoba.

2. Tinggi Badan dan Berat badan

Untuk bisa masuk di Fakultas Kedokteran ada syarat tinggi badan yang harus terpenuhi, untuk wanita minimal 150 cm. dan untuk laki-laki syarat tinggi badan minimal 155 cm.

selain hal itu mengenai berat badan tidak ada aturan khusus ,akan tetapi kalian harus tetap menjaga berat badan secara ideal dan tetap sehat.

3. Pendengaran dan Penglihatan

Pendengaran dan Penglihatan merupakan indera yang sangat penting bagi manusia. Respons suara di kedua telinga termasuk salah satu test masuk perguruan tinggi di Fakultas Kedokteran.

Sedangkan untuk test penglihatan dibagi menjadi 2 jenis yaitu test buta warna dan test kesehatan mata. Jadi untuk kalian yang menggunakan kaca mata, anda masih memiliki peluang untuk masuk di fakultas Kedokteran.

4. Tekanan Darah

Supaya Kamu bsia lolos tes fisik dan dapat diterima di Fakultas Kedokteran. anda harus memiliki tekanan darah yang normal. umumnya, oranng dewasa memiliki kondisi tekanan darah normal sekitar 90/60 mmHg hingga 120/80mmHg.

ada banyak hal yang dapat mempengaruhi tekanan darah selain alasan kesehatan, salah satunya kondisi mental. oleh karena itu ketika mengikuti tes, pastikan tubuhmu dalam kondisi sehat dan tidak stres.

5. Kesehatan Gigi

Selain 4 hal yang telah disebutkan diatas ternyata kesehatan gigi bisa menjadi pertimbangan untuk bisa masuk ke fakultas kedokteran,

Hal ini dikarenakan kesehatan gigi menjadi tolak ukur kebersihan calon mahasiswa, Jika anda berencan untuk masuk ke fakultas kedokteran alangkah baiknya untuk menjaga kebersihan gigi dan disiplan agar bisa lolos kesehatan gigi.

Nah itu tadi 5 Syarat fisik menjadi dokter, berikut ini adalah beberapa syarat akademik masuk kedokteran yang harus kalian tahu sebelum masuk ke fakutas kedokteran.

Syarat Akademik Masuk Kedokteran

Berikut ini adalah Syarat Akademik masuk Kedokteran, antara lain:

1. Nilai Raport Bagus

Selain syarat kesehatan yang telah disebutkan diatas, terdapat syarat akademik yang harus kamu penuhi untuk bisa masuk di fakultas Kedokteran.

Syarat pertama adalah nilai raport kamu harus bagus, dengan begitu kamu bisa masuk fakultas kedokteran tanpa test hanya bermodalkan Raport SMA dari semester 1 hingga semester 5.

Beberapa mata pelajaran yang menjadi tolak ukur untuk masuk di fakultas kedokteran adalah Nilai Biologi, Fisika, Matematika, Bahasa Inggris, dan Kimia.

2. Mampu Bahasa Inggris

Jika kamu berniat untuk masuk ke fakultas Kedokteran alangkah baiknya kamu sudah mampu dan mengerti berbahasa inggris.

Mengapa demikian, karena sebagian besar buku pengantar yang di sediakan adalah bahasa inggris, sehingga kalian mau tidak mau harus belajar bahasa inggris.

Biasanya pihak kampus mematok persyaratan yang sangat ketat salah satunya nilai TOEFL ITP 500.

3. Mampu Memahami Sains

Jika kamu sejak awal mempunyai keinginan menjadi dokter atau perawat. usahakan sejak awal masuk SMA untuk masuk di jurusan IPA .

mengapa perlu demikan, karena konsep pendidikan dokter mengambil matari pembelajaran di IPA.

Penutup:

Itulah Tadi informasi mengenai Artikel Syarat Fisik Menjadi Dokter untuk Masuk Fakultas Kedokteran Apabila artikel ini bermanfaat silahkan bagikan kepada teman - teman kalian.

Apabila Anda ingin mendapatkan informasi yang lainnya silahkan lansung saja cek di irhanhisyam.com

Perkenalkan Nama saya irhan hisyam dwi nugroho saat ini menjadi mahasiswa di program studi Sistem Informasi di Universitas Pendidikan Ganesha

Posting Komentar