Search Suggest

Aplikasi SehatQ Mudahkan Konsultasi dan Mencari Informasi Kesehatan


Table of Contents

Dulu sebelum perkembangan teknologi informasi dan komunikasi masih belum pesat. untuk mendapatkan layanan kesehatan dan mencari obat harus menuju ke perkotaan. 

belum lagi masalah antri yang terkadang hal itu membuat sebagian orang kesal.

Di  era saat ini yaitu Society 5.0 yang berarti  konsep ini menggunakan ilmu pengetahuan yang berbasis modern, seperti:

IoT, Artificial Inteligence dan Robot untuk kebutuhan manusia dengan tujuan agar manusia itu sendiri dapat hidup dengan nyaman dan lebih efektif.

telah berkembang inovasi kesehatan yang dinamakan telefarmasi. 

Apa itu layanan Telefarmasi?

Telefarmasi merupakan pemberian pelayanan kefarmasian oleh seorang apoteker yang dilakukan dengan jarak antara apoteker dan pasien sebagai penerima pelayanan kesehatan.

mulai dari menghubungi dokter, mencari resep obat sekarang tidak perlu lagi harus ke rumah sakit dulu cukup dengan menggunakan smartphone anda sudah bisa mendapatkan layanan kesehatan yang bagus.

Salah satu contoh layanan telefarmasi di indonesia adalah SehatQ, berikut adalah penjelasan beserta fasilitas yang diberikan:

Aplikasi SehatQ

SehatQ merupakan salah satu perusahaan telemedicine yang sudah berdiri sejak 2018 sehingga sudah berpengalaman dalam memberikan layanan konsultasi dokter jarak jauh kepada kurang lebih 686.000 pengguna aktif setiap harinya.

Banyak sekali fasilitas kesehatan yang telah disediakan oleh SehatQ seperti:

  1. Toko
  2. Obat
  3. Artikel kesehatan
  4. Tindakan Medis
  5. Dokter
  6. Rumah Sakit
  7. Penyakit
  8. Chat Dokter
  9. Promo
  10. Forum
  11. Tes Kesehatan 
  12. Review
  13. Layanan Pemeriksaan
  14. Booking
Bagaimana Banyak Bukan Fasilitasnya?

Bukan cuma fasilitas yang banyak. di SehatQ sudah berhasil mendapatkan sertifikasi sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi (PSEF) dari kementerian kesehatan.

Menurut Kementerian kesehatan, PSEF adalah badan hukum yang menyediakan mengelola, dan/atau mengoperasikan sistem elektronik farmasi untuk keperluan fasilitas pelayanan kefarmasian.

Dengan mendapatka sertifikasi ini tentunya kita sebagai pengguna aplikasi SehatQ tidak perlu was-was lagi mengenai penggunaan aplikasi SehatQ karena sudah terbukti aman dengan bukti sertifikasi PSEF tadi.

Ada dua Fitur dan layanan yang akan saya bahas pada artikel ini yaitu Fitur artikel dan layanan chat dokter.

Fitur Artikel Kesehatan

Fitur Artikel Kesehatan

Salah satu fitur yang menjadi andalan di SehatQ adalah Fitur Artikel. Pada fitur ini anda dapat membaca berbagai informasi kesehatan yang berguna untuk menambah pengetahuan di bidang kesehatan.

Memilih artikel kesehatan dari sumber terpercaya adalah penting disini. agar pengetahuan yang kita baca tidak salah. 

banyak sekali blog - blog yang membuat artikel tetang kesehatan tetapi artikel tersebut tidak menyertakan sumber dan data secara benar.

di era informasi saat ini  penting bagi kita untuk memilah-milah mana informasi yang benar dan Hoax.

terdapat beberapa manfaat nih, jika anda membaca informasi kesehatan di SehatQ seperti:

  • Menambah Pengetahuan

Dengan membaca anda mampu menambah pengetahuan. 

Tidak harus dengan mengandalkan buku karena pada saat ini internet banyak menyajikan informasi yang praktis seperti di Aplikasi SehatQ.

Dengan pengetahuan yang bertambah, anda pun bisa lebih mudah dalam menyelesaikan beragam masalah.

  • Tidak Mudah Termakan Hoaks

Dengan Membaca artikel anda akan terhindar yang namanya informasi hoax yang terkadang hampir disebarkan di wa group atau istilahnya pesan berantai yang terkadang kita tidak tahu sumbernya dari ini.

Tentu membaca berita tersebut kita sangat mudah termakan berita hoax. 

Dengan keresahan tersebut dengan membaca informasi seperti di SehatQ akan terhindar dari berita yang kurang jelas informasi dari mana.

  • Mencegah Penurunan Fungsi Otak

Banyak sekali manfaat jika anda membaca sebuah artikel salah satunya dapat mengurangi tingkat risiko kepikunan.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh National Institute on Aging. Dengan fungsi kognitif otak yang terjaga, penyakit-penyakit penurunan fungsi otak, seperti demensia dapat dikurangi risikonya.

Bagaimana Pentingkan membaca artikel kesehatan?

Contohnya nih anda sedang mencari sebuah artikel tentang obat sakit gigi alami, dengan anda membaca informasi tersebut anda bisa mengobati entah anak anda atau keluarga anda sendiri.

Ditambah informasi di sehatQ sudah benar-benar terverifikasi kebenaran datanya. Jadi, gak perlu diragukan lagi buat teman-teman yang membaca berbagai informasi di SehatQ

Layanan Chat Dokter

Fitur Chat Dokter
Selain itu Layanan Keunggulan di SehatQ adalah mengenai layanan Chat Dokter. Anda bisa berkonsultasi segala hal dalam bidang kesahatan tanpa harus melakukan tatap muka.

Mulai dari dokter umum hingga dokter spesialisasi tersedia di Aplikasi SehatQ. Mulai dengan harga Rp10.000 anda sudah bisa membuat janji dan berkonsultasi dengan dokter di aplikasi SehatQ.

Apa sih kira - kira manfaat fitur chat dokter SehatQ?

Jika anda menggunakan layanan Chat Dokter SehatQ akan ada beberapa manfaat nih antara lain ,sebagai berikut:

1. Jawaban Responsif dari Dokter

Chat Dokter akan disesuaikan dengan keluhan penyakit yang dialamu. SehatQ akan mempertemukan anda dengan seorang dokter yang paham mengenai kondisi saat itu.

Tidak sampai 5 menit dokter akan segera menjawab pertanyaan yang anda ajukan. Jawaban dari seorang dokter juga teliti dan mendalam sehingga pastinya anda akan dibuat puas dengan pelayanannya.

2. Tidak berbelit-belit

Ketika menggunakan Aplikasi SehatQ anda tidak akan dibuat kesulitan dengan masalah Pengalaman pengguna yang sulit. 

Anda dapat dengan mudah memesan chat dokter dengan berbagai metode pembayaran bisa lewat E-wallet dan Transfer bank. prosesnya sangat sederhana dan mudah.

Untuk mempertemukan antara anda dan dokter tidak sulit. anda bisa mencari dokter dari berbagai spesialisasi sesuai dengan kebutuhan kamu.

3. Dapat memberikan rating untuk dokter

Selain itu, anda juga bisa untuk menilai dan memberikan kepada dokter. SehatQ membebaskan penggunanya untuk memberikan nilai untuk dokter yang telah menjwab keluh kesahnya.

Layanan Chat Dokter sehatQ sudah sepantasnya menjadi "Sahabat" keluarga, masyarakat dalam dunia kesehatan/medis. pelayanan yang cepat, biaya yang murah, dokter yang ramah dan berkualitas menjadi daya tarik masyarakat tersendiri.

Penutup

Itulah tadi informasi mengenai Aplikasi SehatQ dan beberapa fitur dan layanan yang terdapat di aplikasi tersebut.

Yuk buruan download Aplikasi SehatQ di appstore dan playstore. Dapatkan kemudahan dalam melakukan konsultasi dan mencari informasi kesehatan.

Bukan cuma itu saja kamu bisa memesan obat di aplikasi ini. Wah lengkap banget bukan? ayo segera unduh sekarang juga.
Undergraduate at Sistem Informasi | Personal Finance | Business Development | SEO Specialist | S1 Sistem Informasi, Undiksha

Posting Komentar