Search Suggest

RajaBackLink.com

√ 12 Fitur Baru di ruangguru yang Bisa Bikin Betah Waktu Belajar

Table of Contents

Tidak terasa kita sudah memasuki tahun ajaran baru, setelah sebelumnya liburan beberapa minggu saatnya hari ini kembali ke sekolah untuk memulai pelajaran baru. Pastinya ketika memulai sebuah tahun ajaran baru. 

Kita sedikit binggung mengenai materi yang akan diajarkan di sekolah karena biasanya buku dari sekolah datang terlambat.

Tapi Tenang karena pada tahun ajara baru ini ruangguru selaku platform Education di indonesia mengeluar 12 fitur baru yang baru dirilis untuk memenuhi kebutuhan belajar kamu di tahun ajaran 2022/2023.

Dengan Menggunakan aplikasi bimbel online ruangguru dan beberapa fitur baru diharapkan kamu bisa lebih maksimal belajarnya. Sehingga kamu lebih #BisaDuluan di Sekolah.

Memulai lebih awal dari pada yang lain bisa membantu kamu memahami materi lebih mudah dan cepat serta bisa jadi kamu mendapat prestasi pertama di sekolah.

Nah, tidak usah berlama – lama berikut ini adalah 12 Fitur Baru di ruangguru yang bantu kamu #BisaDuluan di sekolah:

1. Zona Berlatih

Ada fitur baru nih di ruangguru yaitu Zona berlatih, kalau dulunya menonton video belajarnya dulu baru menguji kemampuan.

Sekarang kamu bisa coba fokus latihan soal seperti bermain game di Zona Berlatih. Jadi, setelah teman-teman mendengarkan materi di kelas, bisa lansung mencoba latihan soal di zona berlatih ini

2. Playlist Rangkuman

Sekarang sudah tidak perlu lagi mengunduh materi satu per satu karena sekarang ada fitur playlist rangkuman yang berguna untuk mempermudah proses belajar.

Kamu bisa mengecek rangkuman pelajaran per minggu atau per hari lansung melalui halaman depan aplikasi ruangguru. Dengan begini tentu akan lebih praktis ketika ingin mengecek rangkuman serta lebih “Sat set Belajarnya".

3. AdaptoX

Selain itu ada fitur Adaptox, kamu bisa menggunakan simulasi dan permainan interaktif dalam video belajar ruangguru.

Dengan fitur ini akan membantu kamu dalam memahami materi pelajaran dengan lebih mudah. Simulasi yang diberikan bentuknya bisa seperti eksperiman yang biasa dilakukan di kelas.

Hanya saja di fitur ini berbentuk digital dan interaktif. Adapptox merupakan pengembangan fitur adaptive learning Adapto yang telah diluncurkan tahun lalu yang dapat meningkatkan waktu belajar siswa hingga 86%.

4. Ruangbelajar Website

Pengguna PC dan Laptop pasti bangga mendengar ini karena ruangguru sudah bisa diakses lewat website tanpa perlu repot lagi mengunduh software ruangguru cukup melalui web browser kamu sudah bisa belajar semaksimal mungkin.

Tampilan yang disajikan lebih luas sehinggi pasti belajarnya lebih puas. Kamu bisa kunjungi di app.ruangguru.com

5. Ranking – Liga XP

Fitur baru selanjutnya, Ranking – Liga XP yaitu kamu bisa mengikuti perlombaan pada level atau liga sesuai dengan rentang XP atau gold yang kamu hasilkan.

Semakin kamu rajin belajar atau mengerjakan latihan soal di ruangguru, maka semakin banyak juga XP atau Gold yang kamu miliki dan semakin naik peringkat dalam Liga Ranking ruangguru.

6. Lembar Belajar

Dengan Fitur ini kamu bisa download, print, dan catat materi belajar sembari kamu mendengarkan materi di video belajar.

Tentu hal ini akan membuat kamu lebih praktis karena bisa menonton video pembelajaran sambil nyatet.

7. Ruanglatihan

Kamu lebih mudah mengukur kemampuan kamu dalam mengerjakan soal dengan Fitur baru yaitu “ruanglatihan”.

Kami bisa mulai berlatih mengerjakan soal atau berlatih dengan berbagai fitur-fitur latihan di ruanglatihan. Dengan mengerjakan soal tersebut akan berkontribusi terhadap capaian XP dan Gold.

Fitur ini sangat pas digunakan untuk mempertajam kemampuan kamu setelah mempelajari materi di sekolah, persiapan ujian dan persiapan olimpiade.

8. Video Belajar Kolaborasi dengan Aulion

ruangguru berkolaborasi dengan Aulion sebagai Creative Director dari ruangguru di tahun ajaran baru ini.

Dengan adanya kolaborasi ini, ruang belajar menghadirkan video belajar terbaru dengan konsep lebih fresh. Belajar lebih seru karena penjelasan materinya lebih menarik dari biasanya.

9. Konsep Kilat

Nah.. Fitur ini sangat cocok buat menghadapi semacam ujian seperti UTBK dan kompetisi olimpiade. Dengan menggunakan ini kamu akan lebih cepat memahami materi dalam waktu singkat.

Kamu bisa memahami semua konsep yang diajarkan dalam 1 bab tanpa perlu melihat dan mengerjakan banyak sub bab yang lain. Tapi tenang jika kamu ingin melihat lebih detail kamu tetap bisa.

10. Playlist Belajar

Playlist Belajar disini berisi mengenai daftar video, kuis dan rangkuman yang telah disesuaikan dengan jenjang serta ujian yang akan kamu hadapi.

Kamu lebih mudah dalam memilih plan belajar yang ingin diikuti dan mulai belajar sesuai dengan playlist tersebut.

11. Diskusi

Mungkin kamu pernahkan bingung ketika menonton video belajar? Sekarang pertanyaan kamu terkait materi video belajar bisa dijawab oleh master Teacher di fitur Diskusi.

Kamu bisa melakukan dskusi dan berinteraksi dengan sesama pengguna ruangguru untuk membahas materi video, sehingga beljar online tidak akan terasa sendirian lagi.

12. UTBK Center

Buat kamu nih yang lagi mempersiapkan UTBK, Kini di ruangguru menyedian fitur baru yaitu UTBK Center merupakan tempat terbaik dan terlengkah bagi kamu yang sedang mempersiapkan diri untuk menghadi UTBK, di fitur ini kamu bisa:

  • Latihan berbagai soal bebas memilih materi
  • Uji kemampuanmu di fitur try out : latihan soal baru, penilaian IRT, serta analisis peluang diterima di prodi
  • Mendapatkan rekomendasi jurusan yang sesuai dengan minat dan kemampuan kamu di fitur tes minat dan bakat

Gimana Lengkap banget kan? Dengan berbagai fitur baru dari ruangguru kamu akan lebih produktif dan lebih efektif dalam belajar. Pada tahun ajaran baru ini bisa dijadikan batu lompatan kamu untuk meraih prestasi di sekolah.

Yuk mulai belajar di ruangguru dan Raih Prestasi terbaikmu di sekolah. 
Perkenalkan Nama saya irhan hisyam dwi nugroho saat ini menjadi mahasiswa di program studi Sistem Informasi di Universitas Pendidikan Ganesha

Posting Komentar