Search Suggest

RajaBackLink.com

5 Manfaat Belajar Dua Bahasa Sejak Dini dengan Alta School Bilingual Program


Table of Contents

Mengajari seorang anak pada usia dini ternyata memiliki manfaat yang besar untuk masa depannya nanti. pada mulanya anak - anak hanya mengenal satu bahasa yang biasanya dikenalkan pertama kali oleh orang tuanya.

Lambat laun Bahasa yang kita kuasai bertambah persoalanya kita akan berkomunikasi bukan cuma sesama daerah atau negara melainkan mancanegara. perlunya bahasa penghubung untuk bisa berkomunikasi dengan mancanegara seperti bahasa inggris.

Mempelajari bahasa inggris sejak dini akan memberikan manfaat terutama anak kecil sehingga ketika tumbuh dewasa nanti sudah terbiasa dengan kosa kata dan percakapan bahasa inggris.

Berikut ini beberapa alasan yang menerangkan mengapa mengajarkan dua bahasa penting pada balita:

  • Lebih Cepat Memahami

Menurut Erika Levy, asisten profesor Speech and Language pathology di Teacher College, Colombia University, AS, anak - anak balita di usia 2-3 tahun mengembangkan keterampilan bahasa dengan cepat.

Menurutnya, anak - anak dapat belajar memahami kata-kata baru dalam 2 bahasa yang berbeda dengan kecepatan yang jauh berkali-kali lipat dari pada orang dewasa. oleh sebab itu, mempelajari dua bahasa ketika usia dini bisa mempercepat untuk memperkenalkan dan mengajarkan anak dua bahasa.

  • Lebih Mudah menguasai banyak bahasa

Ketika anak-anak anda bisa mempelajari dua bahasa. menurut penelitian, anak - anak tersebut akan lebih mudah dalam belajar bahasa ketiga, keempat dan seterusnya.

Mungkin sebagian orang tua berkeinginan anak memiliki kemampuan untuk menguasai beragam bahasa, mulai dengan sejak dini kenalkan anak anda tentang dua bahasa dan insyallah dalam menguasai bahasa selanjutnya akan lebih mudah.

  • Fungsi eksekutif otak lebih baik

ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Ellen Bialystok, OC, FRSC, psikolog sekaligus profesional pengembangan bahasa di Tprk University, Kanada, orang yang mampu menggunakan dua bahasa akan lebih mampu bertansisi di antara dua tugas, menjadi multi tasking serta bisa menyelesaikan dengan lebih mudah.

  • Mendorong Kreativitas

Penelitian dari para ilmuwan di University of Califormina, San Diego. Pada penelitian tersebut mengungkapkan 60 persen siswa dari cina yang menguasai dua bahasa mempunyai nada suara yang bagus.

sementara itu, hanya 14 persen orang Amerika monolingual yang bisa melakukan hal tersebut. sebagian orang yang memiliki kemampuan dua bahasa pada umumnya sukses dalam bidang seni.

  • Tidak takut berkomunikasi

Bilingualisme menciptakan kepribadian ganda yang positif. mereka akan lebih cenderung lebih tenang saat melakukan komunikasi karena mereka punya rencana cadangan dalam menghadapi sesuatu.

selain hal itu, mereka juga benar-benar menjauhkan diri dari perasaan negatif dan mampu berpikir lebih jernih. kesadaran diri ini membuat mereka lebih terbuka untuk bersosialisasi orang yang berbeda.

 anak - anak yang seperti ini akan merasa memiliki kapasitas yang lebih besar dalam berkomunikasi dalam dunia luar dan membuat mereka akan lebih percaya diri.

Program Baru dari Alta School Billingual Program


Kebetulan banget untuk anda yang sedang mencari informasi mengenai sekolah online untuk anak anda. Alta School merupakan sekolah online dengan metode blended learning dengan konsep live teaching interaktif dan aktivitas mandiri yang setara dengan sekolah konvensional.

Alta school mengeluarkan program baru bernama ALTA SCHOOL BILINGUAL PROGRAM, anda bisa memfasilitasi anak anda untuk belajar 2 bahasa dalam pembelajarannya.

Alta School Bilingual Program merupakan sebuah program yang dibuat oleh Alta School untuk menyediakan kebutuhan orang tua akan pendidikan anaknya, terutama dalam penguasaan bahasa.

Berikut adalah beberapa program yang tawarkan oleh Alta School:

Program yang ditawarkan Alta School Bilingual

  • Metode belajar dua bahasa
  • Anak akan mendapat akses Live Teaching Interaktif
  • Learning Kit Gratis untuk memudahkan belajar
  • Modul Belajar Gratis
  • Akses fitur Ruangbelajar by Ruangguru
  • 11 kali pertemuan per minggunya
  • Kelas kecil yang akan membuat belajar jadi lebih efektif
  • Aktivitas mandiri
  • Kelas Trial Gratis
  • Laporan belajar dan sertifikat untuk melihat sejauh mana perkembangan anak
  • Dibimbing oleh guru-guru berpengalaman
  • Parents Meet Up
  • Akses fitur belajar melalui ruangkelas
  • Pembayaran pun dapat dicicil

Biaya Alta School Bilingual

Program ini untuk tahun ajaran 2022/2023 dibagi kedalam 2 jenjang, yaitu PAUD B dan juga SD Kelas satu, berikut adalah rinciannya:

Untuk Program Bilingual PAUD B

- Dari harga Rp.10.750.000,- mendapat diskon sebesar 20% menjadi Rp.9.000.000,-

Untuk Program Bilingual SD Kelas 1

- Dari harga Rp.12.000.000,- mendapat diskon sebesar 20% menjadi Rp.9.600.000,-

Dengan harga tersebut anda sudah mendapatkan fasilitas yang sebelumnya telah saya sebutkan. bagaimana berminat untuk menyekolahkan anak agar bisa belajar dua bahasa dengan mudah dan praktis? yuk mulai daftar di Alta School.

Perkenalkan Nama saya irhan hisyam dwi nugroho saat ini menjadi mahasiswa di program studi Sistem Informasi di Universitas Pendidikan Ganesha

Posting Komentar