Search Suggest

RajaBackLink.com

Menjadi Mahasiswa Mandiri Finansial dengan ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300)


Table of Contents

Sebelumya kenalin dulu gue irhan hisyam dari program studi sistem informasi di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Bali. Mencari sebuah Laptop untuk Mahasiswa tentunya suatu hal yang sangat penting.

Bagiku Laptop bukan cuma untuk mengerjakan Tugas atau Presentasi Melainkan untuk mendapatkan Financial Freedom. salah satu laptop yang saya rekomendasikan kepada anda adalah Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11.

Pertama kali melihat laptop tersebut seperti sebuah laptop yang memiliki segudang penggunaan. bisa untuk bekerja, belajar, mencari informasi atau bahkan hanya sekedar hiburan untuk menonton TV atau Menonton Film Serial Kesukaanku.

Sebelum membahas laptop saya mau memberikan sedikit informasi, bagaimana menjadi seorang mahasiswa mandiri finansial versi ku karena memang banyak informasi tersebar di internet. Jadi saya mau membuat gambaran tersebut kepada anda.

Apa itu mandiri finansial?

Mandiri Finansial berarti anda sudah mampu untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan  tanpa khawatir lagi merasa Kekurangan.

Tentunya untuk mencapai Mandiri secara Finansial harus sedikit kerja keras, misal. selain anda memikirkan tugas dari kampus, anda juga memikirkan bagaimana caranya mendapatkan penghasilan?. Memikirkan kedua hal tersebut memang membuat binggung.

Tetapi jika kamu berhasil mengatur antara kewajiban sebagai seorang  pelajar/mahasiswa dengan Mencari penghasilan tambahan, anda akan mempunyai uang yang secara bebas anda gunakan. entah kamu bisa buat bisnis, membeli buku atau sekedar memenuhi kebutuhan sehari - hari.

3 Kunci Mandiri Finansial Bagi Mahasiswa

Mahasiswa Mandiri Secara finansial adalah sebuah kondisi keuangan ketika anda telah mempunyai penghasilan sendiri, pekerjaan/Freelance yang kemudian anda bisa mengelola dan tidak lagi bergantung kepada orang lain seperti orang tua anda.

Ada Sebuah 3 Kunci untuk menentukan Mahasiswa Mandiri Finansial, antara lain:

1. Memiliki Penghasilan

Sebuah kunci utama untuk mandiri secara fianansial adalah anda sudah memiliki penghasilan sendiri dari pekerjaan yang dilakukan. anda memiliki penghasilan atau gaji yang cukup dan bisa dipakai untuk mulai membiayai  kebutuhan hidup setiap hari.

2. Memiliki Dana Darurat

Selain itu anda harus memiliki dana darurat. dana darurat digunakan untuk keadaan terdesak. mungkin seperti Sepedah motor tiba - tiba rusak, membayar biaya pendidikan di kemudian hari dan masih banyak lagi.

Menurutku dana darurat sekitar 6x dari total pengeluaran kita setiap bulan. dengan mempunyai dana darurat ketika kita membutuhkan dana yang cepat kita bisa menggunakan dana darurat tersebut.

3. Update Ilmu tentang Keuangan

Kita berada di zaman yang mana Ilmu tersebar secara luas kamu bisa baca literasi keuangan lewat blog, video youtube atau kamu juga bisa ikuti seperti webinar mengenai literasi keuangan.

Dengan kita mengetahui literasi keuangan kita akan lebih mudah dalam mengatur dan membaca laporan keuangan kita sendiri. 

Membaca literasi sangat penting bagi diri kita agar selalu Up date dengan berita atau informasi baru. kamu juga bisa belajar bisnis, investasi saham, obligasi, asuransi dan masih banyak lagi. 

terkadang kita sering terhipnotis dengan perkataan "Mumpung Masih Muda" yang digunakan untuk hal negatif. tetapi, pergunakan kata "Mumpung Masih Muda" digunakan untuk hal positif seperti Membaca, meraih pendidikan, Bisnis, investasi dsb.
Saya Pribadi menjadi seorang freelance blog dimulai dari kelas satu SMA. saya belajar blog dari kakak saya mungkin percakapan akan seperti ini:


 Waktu itu kakak saya sering posting mengenai sbmptn di blognya. saat itu saya pikir memiliki blog suatu hal keren apalagi punya blog dengan akhiran .com rasanya sudah seperti web developer professional padahal cuma menggunakan blogger hehe.

Ketika kelas satu SMA saya pernah ditanya oleh seorang guru mengenai cita - cita tetapi aku menjawabnya, "ingin punya Blog ,Pak"  waktu itu seperti sempat direndahin sih. Mungkin aneh  saat itu waktu itu dimana teman - teman sekelas SMA gue kebanyakan ingin menjadi guru, pegawai bank, atau ingin menjadi Pegawai Tambang tetapi jawabanku tidak semenarik itu.

Saya bicara ingin punya blog, pada waktu itu  karena memang sering membaca tulisan blog seperti Mas timon, Mas Eka Lesmana dan banyak blogger-blogger sukses sehingga saya berani speak up kalau saya ingin punya blog.

Tetapi itu dulu sekarang alhamdulilah saya bisa membiayai seperti Buku untuk kuliah, bisa belajar seperti web developer dan sebagian untuk membayar biaya kuliah dari blog.  Selain hal tersebut Lewat Blog banyak relasi yang saya dapatkan  seperti bisa berkenalan dengan orang - orang hebat dari blog.

Salah satu tokoh blog yang menjadi inspirasi bagiku adalah Mbak Vivi Yunika tulisan - tulisan begitu mengena. apalagi prestasi - prestasi yang pernah diraih oleh beliau benar - benar seperti membakar semangat saya. 



Memilih Laptop menurut saya sudah seperti memilih istri haha, karena harus riset ini itu agar tidak boncos di kemudian hari.

Saya mencoba mencari laptop untuk memenuhi kebutuhan sebagai mahasiswa, freelancer blog atau hanya sekedar hiburan seperti menonton film atau youtube.

Salah satu Rekomendasi Laptop yang cocok yang dapat dipinang atau bisa menjadi Daily Driver saya adalah Asus Vivobook 13 Slate OLED (T3300) banyak sekali fitur dan keunggulan yang terdapat pada laptop ini. 

Dengan Laptop ini tentunya saya akan jauh lebih produktif karena pada laptop tersebut sudah termasuk laptop Detachable Oled pertama dan Laptop memiliki 2-in-1 Multifungsi bisa untuk bekerja ataupun belajar.

Berikut ini adalah Review mengenai Fitur dan Keunggulan dari Asus Vivobook 13 Slate OLED (T3300) yang bisa menunjang kamu untuk lebih Mandiri secara finansial karena bisa untuk bekerja dan belajar.

fitur dan keunggulan Asus Vivobook 13 slate OLED (T3300)

Asus VivoBook 13 Slate OLED memiliki layar 13 inci (16:9) yang sudah berteknologi Asus OLED yang dapat menampilkan kualitas visual terbaik, beberapa sertifikasi Asus OLED Seperti:

  1. teknologi Eye Care yang telah tersertifikasi TÜV Rheinland
  2. sertifikasi PANTONE® Validated dan color gamut 100% DCI-P3
  3. sertifikasi VESA Display HDR™ True Black 500.

Dalam Batin ku " ini Laptop Gue, BanGeeettz" Kurang apalagi coba. saya sebagai Programmer IT pastinya harus menatap laptop berjam-jam apalagi kalau adanya trouble atau Bug pastinya akan lebih lama di depan laptop.

dengan Adanya teknologi Eye Care pada Laptop ini akan menjaga kesehatan mata saya. sehingga ketika coding, kuliah dan Ngeblog selama berjam - jam akan lebih aman sudah tersertifikasi TÜV Rheinland. 

Selain Menulis di Blog tentunya saya harus memiliki keahlian skill di bidang lain seperti Desain, Warna pada Layar Laptop ini lebih unggul dari laptop biasa, warna yang diberikan sangat akurat, tampilan jernih, dan detail warna sangat baik hingga visual tanpa efek blur.

cocok untuk Para content creator dan Freelencer

Berkat Layar OLED kita dapat melakukan Desain Lebih menarik karna Warna yang dihasilkan yang sangat akurat berkat sertifikasi PANTONE® Validated dan color gamut 100% DCI-P3.

Saya pribadi menggunakan Laptop untuk berbagai hal seperti:

  1. Menulis Blog
  2. Desain Grafis (Infografis)
  3. Programer Web atau kadang tugas kuliah
  4. Meeting online
  5. Editing Video
dengan Layar OLED tentu akan menambah produktivitas saya dalam membuat suatu konten. Warna dan Visual terbaik ditambah lebih aman untuk kesehatan mata karena dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%.

Meskipun kita menggunakan laptop ini dengan tingkat kecerahan yang rendah tampilan yang dihasilkan masih tetap jernih. ASUS OLED memiliki color volume 60% lebih besar dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya.

Desain dan Catat Materi Kuliah lebih Mudah



Selain keunggulan Layar OLED, Asus Vivobook 13 Slate OLED  memiliki keunggulan lain yaitu anda dapat  menggunakan Stylus dengan teknologi MPP 2.0.

Bisa dibayangkan dengan Stylus tersebut saya bisa membuat catatan kuliah hanya lewat Laptop karena ini versi Detachable sehingga bisa di lepas. jadi tinggal dilepas antara layar laptop dengan keyboard sehingga serasa kamu sudah punya tablet. yap itu keunggulan dari Laptop 2-in-1 ini yaitu multifungsi.

Materi Kuliah ku tentu bisa lebih aesthetic jadi tidak ada lagi bosan karena catatan sulit terbaca. fungsi stylus pen bagiku bisa juga untuk desain logo, UI/UX atau sekedar membuat poster dan infografis.

Saya masih bermimpi untuk punya laptop dengan keunggulan seperti itu karena untuk saat ini. desain saya masih pakek mouse sehingga kurang fleksibel dalam desain. kalau menggunakan stylus sudah serasa menggambar di digital secara lansung.

Bukan Cuma itu Laptop ini juga support sentuhan jadi lebih mirip dengan tablet beneran bukan cuma menggunakan stylus saja. Cover Stand dari Laptop ini bisa memiliki engsel hingga 170°.

Pada Asus VivoBook 13 Slate OLED sudah dibekali dengan dua kamera yaitu kamera depan dan Kamera Belakang. mirip dengan kebanyakan tablet yang sudah punya dua kamera.

menurut saya Kamera pada laptop merupakan suatu hal yang sangat penting. Apalagi waktu kuliah online, mengikuti webinar atau pelatihan (workshop) akan lebih pede dengan kamera yang lebih jernih.

Kamera depan dibekali dengan 5 Megapixel sedangkan untuk Kamera belakang dibekali dengan 13 Megapixel kamera tersebut sudah cukup untuk keperluan meeting online seperti di zoom dan Google Meet.

Bahkan Asus sendiri menanamkan teknologi Next-level AI noise-canceling audio technology dengan begitu suara ketika melakukan Meeting Online lebih bersih tanpa ada noise lagi. tentu hal ini membantu sekali ketika saya sedang melakukan presentasi di kelas.

Kadang juga aku menggunakan kamera laptop untuk membuat konten di Youtube karena masih terbatasnya kamera HP aku akan biasanya menggunakan kamera laptop untuk membuat konten di youtube.

Selain saya menggunakan laptop untuk Belajar dan Bekerja saya juga menggunakan untuk melakukan hiburan seperti sekedar menonton Sepak Bola  atau Film Kesukaanku. 

Tidak tahu kenapa TV dirumah ku rusak beberapa bulan ini mungkin saya semakin jarang menyalakan TV sehingga mesin ya agak ngambek hehe. tentu dengan memiliki ASUS Vivobook 13 Slate OLED akan menjadi Alternatif ku untuk menonton.

Mempunyai Laptop Detachable Asus Vivobook 13 Slate OLED (T3300) selain bisa dibuat produktif untuk mengerjakan tugas Kuliah saya bisa gunakan untuk menonton tayangan kesukaanku saya sangat suka untuk menonton seperti Nat Geo Wild (film tentang hewan) atau beberapa film pilihan.

tetapi biasanya aku lebih suka menonton tayangan lebih bermanfaat seperti berita atau informasi tentang bisnis, pergerakan saham atau mendengarkan ceramah seperti Gus Baha.

Selain Layar yang berkualitas tinggi pada Asus VivoBook 13 Slate OLED sudah didukung dengan Sistem Audio yang ditenagai Dolby Atmos Quad speaker sehingga suara yang dihasilkan lebih mengelegar.

Ditambah lagi ASUS Smart Amplifer juga dihadirkan sehingga akan menghasilkan audio yang lebih kaya dan jernih tanpa distorsi, membuat hiburan digital akan terasa lebih hidup.

Gak bisa dibayangin sih kalo ini yang dimana Asus Vivobook yang sudah memiliki layar OLED ditambah speaker yang ditenagai Dolby Atmos tentu menonton Film akan lebih terlihat nyata. sebuah perpaduan yang pas.

Asus VivoBook 13 Slate OLED sudah dibekali dengan Wifi 6 (802.11ax) yang telah ditingkatkan oleh ASUS Master sehingga konektivitas lebih stabil dan cepat.

Dengan Konektivitas tersebut pastinya internet kita tidak nyandat ketika menonton Film, atu Nonton Sepak Bola Secara streaming. Apalagi besok bulan november 2022 sudah diadakan Piala Dunia tentu dengan menggunakan Laptop ini bisa untuk ditonton sekeluarga.

Battrey pada Laptop ini sudah dilengkapi dengan Fast Charging hingga 65 W sehingga aku bisa mencharge dengan cepat. untuk mengecas 60% hanya membutuhkan 39 menit. ketahanan dari battery ini di klaim oleh ASUS kuat hingga 9.5 jam . 

untuk performance Asus VivoBook ini  ditenagai Intel® quad-core CPU up to 3.3 GHz, Storage hingga 256 GB PCIe® Gen 3.0 x4 SSD dan Ram Up to 8 GB LPDDR4X RAM.  dengan Performa ini menurutku sudah cukup untuk kebutuhan ku karna hanya untuk desain, blog dan programmer. Processor Quad Core memiliki kelebihan pada penghematan battrey sehingga lebih awet.

Di Laptop ini juga sudah disematkan teknologi Fingerprint Login4 sehingga saya bisa menghidupkan laptop hanya lewat Fingerprint ini. dengan begitu data yang terdapat di laptop sangat aman.

Laptop serbaguna Vivobook 13 Slate OLED 


Dengan Laptop Asus Vivobook 13 Slate OLED tentu tidak usah memikirkan lagi antara harus memilih antara laptop atau Tablet karena keduanya menjadi satu kedalam laptop ini (multifungsi).

Dengan Berbagai keunggulan yang sudah saya sebutkan sebelumnya, Asus VivoBook 13 Slate OLED  bisa membuat saya lebih produktif seperti membuat catatan kuliah, mengerjakan soal hanya lewat corat - coret di layar monitor, dan membuat berbagai desain seperti poster dan logo.

selain menjadi Produkti, Laptop ini juga bisa digunakan untuk hiburan seperti menonton Film atau TV Serial. kalau saya pribadi lebih suka mendengarkan Pod Cast dengan Speaker dari Asus Vivobook 13 Slate yang sudah didukung dengan Dolby ATMOS tentu pengalaman menonton menjadi berbeda karena suara yang dihasilkan lebih menggelegar.

Pengisian Battrey yang sudah didukung Fast Charging dan daya tahan Battre hingga 9.5 Jam saya tidak perlu khawatir lagi kalau kelupaan membawa charger atau listrik dirumah mati. bisa kebayang sih dikejar deadline tapi tiba-tiba mati lampu.

Di Laptop ini sudah menggunakan Windows 11 Home salah satu Fitur andalannya adalah Widgets. dengan fitur tersebut kita dapat lebih mudah dalam menemukan Foto Favorit, Berita Terbaru, Daftar Tugas dan Cuaca Esok dengan Lebih Mudah. 

tentu dengan Widgets tersebut sangat membantuku dalam mengatur Jadwal Kuliah, Pernah satu kali aku lupa kalau ada jadwal UTS. Kesalahanku tidak mengecek Whatsapp saya buka Whatsapp Pukul 8 Pagi dan benar saja UTS tinggal 20 menit.

Dengan Peristiwa Tersebut saya Terus belajar untuk mengatur Prioritas Waktu agar tidak terjadi lagi kondisi seperti itu. Apalagi sekarang kita sudah dipermudah dengan adanya Teknologi.

Nah, Itulah Pembahasan ku mengenai Asus Vivobook dalam menunjang menjadi Mahasiswa yang  Mandiri Finansial untuk Informasi Lebih lengkap bisa anda tonton video Berikut ini:

Source:
https://channel.asus.com/ExternalFile.aspx?path=f64b660196a140fbbc2c74bfd2a619fe
https://www.asus.com/Laptops/For-Home/Vivobook/Vivobook-13-Slate-OLED-T3300/

Perkenalkan Nama saya irhan hisyam dwi nugroho saat ini menjadi mahasiswa di program studi Sistem Informasi di Universitas Pendidikan Ganesha

1 komentar

  1. Wihhh keren han, bisa sampai titik ini semanagat lanjutkan han