Search Suggest

RajaBackLink.com

Lebih Produktif dan Bisnis Makin Cuan dengan ASUS ExpertBook B5 Series

Asus ExperBook B5 ini baru saja rilis kemarin bro pada tanggal 27 Februari 2022. Asus ExpertBook B5 ini hadir dengan Dua Form Factor yang berbeda yang

Wabah pandemi seperti mengubah hampir seluruh aktivitas di dunia. Mulai dari pekerjaan, belajar, mengajar, belanja dan masih banyak lagi. semua  aktivitas seperti di hentikan karena terjadinya wabah.

Di indonesia sendiri pertama kali terdeteksi pada tanggal 2 maret 2020. Pada waktu tersebut saya masih kelas 12 semester 2 di Man 4 Banyuwangi. Pada bulan maret tersebut sebenarnya saya mulai menyiapkan untuk berbagai ujian di kelas 3.

Contohnya seperti: 

  1. Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK 2020)
  2. Persiapan Seleksi Bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)
Setelah itu, Pada tanggal 14 Maret 2020. Banyak siaran TV, Radio dan Media Social lainnya bahwa mengatakan sekolah akan di liburkan.

Saya  mendengarkan berita tersebut seperti kurang percaya karena dari sekolah saya sendiri belum ada berita sama sekali mengenai Pandemi.

Sekitar Tanggal 16 Maret 2020 sebelum saya berangkat ke sekolah saya mencoba mengecek HP karena kok Whatsapp tiba-tiba rame lansung aku baca berita di  WAG (Whatsapp Grub) sekolah bahwa mengatakan sekolah akan diliburkan selama 2 Minggu.

Membaca berita itu saya sedikit binggung, pasalnya kurang beberapa minggu lagi akan diadakan UNBK. Alhasil UNBK di undur sekolah diliburkan selama 2 minggu.

Setelah 2 minggu pemerintah meliburkan sekolah, pemerintah memperpanjang libur sekolah lagi hingga beberapa bulan. Ketika kelulusan saya tidak ada suatu hal spesialnya.

Kelulusan Sekolah dulu hanya lewat WAG (Whatsaap Grub) Sekolah dengan mengirimkan Link PDF beberapa Siswa yang lulus. serta ujian Nasional di hapus.

Saat ini saya sudah memasuki Kuliah pada semester dua, di Jurusan teknik informatika. untuk perkuliahan sendiri masih berbasis Online (Video Conference).

Dampak Ekonomi


Bukan Cuma Pendidikan saja yang merasakan pandemi, melainkan banyak aspek. salah satunya berdampak terhadap Sektor usaha mikro, kecil dan menengah. 

salah satu cara agar tidak terkena dampak terlalu signifikan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah biasanya akan menurunkan biaya produksi dan memangkas karyawan.

Tentu ini akan menambah pengangguran di indonesia. itu tadi dampak di usaha mikro lalu bagaimana dampak pandemi secara luas di dalam bidang ekonomi?

Berikut ini saya paparkan beberapa dampak yang telah terjadi dalam bidang ekonomi di indonesia, di antaranya:

1. Melemahnya daya beli Masyarakat 

Dampak secara signifikan terjadi pada melemahnya daya beli masyarakat. itu terjadi karena memang PPKM terus berlanjut.

Contohnya saja masyarakat dilarang untuk keluar rumah berlama-lama dan pemerintah menganjurkan untuk tetap dirumah saja,

tentu aturan PPKM memberikan naik dan turunya berbagai sektor ekonomi.

2. Menurunya angka investasi di berbagai sektor usaha

Akibat dari pandemi sendiri membuat masyarakat ragu dalam melakukan investasi.

Pengusaha juga seperti itu apakah investasi yang telah dilakukan akan sesuai dengan kondisi kebutuhan dari masyarakat ataukah tidak.

Keraguan inilah yang mengakibatkan dunia usaha tidak dapat bergerak.contohnya saja investasi dalam bentuk hiburan, seni budaya, travel tentu ini akan turun drastis karena memang dari pemerintah sendiri membatasi mobilitas dari masyarakt.

3. Pelemahan Ekonomi Nasional dan Daerah

pada saat pandemi pemerintah melakukan berbagai hal seperti penurunan pajak, melakukan berbagai subsidi seperti listrik dan beberapa bantuan uang tunai.

tekanan penerimaan pajak membuat pendapatan yang diterima pemerintah cukup menghambat dalam pendanaan program yang telah direncanakan.


Setelah Pandemi Covid- 19 Melanda di indonesia selama 2 tahun. hal itu berdampak pada perubahannya sistem bekerja di perkantoran.

Nah, Trend Bekerja Hybrid Working adalah salah satu dampak dari  perubahan sistem bekerja di perkantoran.

Apa Itu Hybrid Working?

Hybrid working adalah kombinasi antara bekerja di kantor dengan bekerja dari mana saja.

menurutku ini adalah suatu dampak positif pasalnya ketika karyawan ingin fokus untuk menyelesaikan tugas bisa memilih WFH (work From Home) atau bekerja dari rumah, 

tetapi jika mereka berkeinginan berinteraksi dengan berbagai pihak bisa memilih WFO (Work From Office) atau bekerja dari kantor.

Dampak Positif Hybrid Working

  • Fleksibilitas
Kelebihan pertama dari penerapan Hybrid Working adalah fleksibilitas yang bisa didapatkan oleh setiap karyawan.

Karena memang Hybrid Working menggabungkan antara bekerja dari rumah dan kantor. sehingga karyawan bisa memiliki lebih banyak waktu berkumpul dengan keluarga atau teman. 

  • Meningkatkan Work Life Balance 
Work life balance sendiri artinya suatu keadaan dimana seseorang dapat mengatur antara tanggung jawab pekerjaan, kehidupan keluarga dan tanggung jawab lainnya.

dengan Perusahaan Menerapkan Hybrid Working tentunya kesejahteraan dari karyawan terpenuhi dan tentunya mereka akan lebih produktif sehingga bisa bermanfaat bagi kantor.
  • Mengurangi Biaya Operasional
Jika perusahaan menerapkan Hybrid Working. pastinya akan mengurangi beberapa biaya Operasional.

contohnya biaya sewa tempat, makanan ringan, Bensin, Kendaraan. Jadi dengan mengurangi biaya Operasional tentunya akan menjadi lebih hemat entah dari sisi kantor atau karyawan.

Go Online

Jika suatu bisnis digabung dengan Teknologi maka akan mendapatkan manfaat yang sangat besar yang dimana belum pernah kita temui pada Era sebelumnya.

Manfaat terbesar dari suatu bisnis Go Online  dapat membuka akses yang jauh lebih luas dan juga kita lebih mudah dalam menemukan Pelanggan baru, bahkan ke daerah yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya.

Dengan menampilkan bisnis kita di dunia digital, kita tentunya dapat membuka lapangan pekerjaan bagi semua orang. 

Peluang Usaha Online

Ketika kita di haruskan di rumah saja pastinya kita berpikir,

Apakah bisa menghasilkan uang dari internet?

Pastinya bisa ya karena memang kita berada di zaman semakin canggih. dan banyak cara dalam menghasilkan uang dari internet.

Banyak bermunculan Ide dalam Melakukan usaha online. dengan cara itu kita bisa menambah uang dari internet.

Berikut ini adalah 10 daftar Ide Peluang Bisnis Online yang Terpopuler 2022:

  1. Content Creator (Youtube, Tik Tok & Instagram)
  2. Freelancer (Pekerja Lepas Internet)
  3. Pengembang Software
  4. Content Writer (Blogger, Wordpress & Platform lainnya) 
  5. Jasa SEO (Search Engine Optimizing)
  6. Menjual Foto
  7. Game Streamer
  8. Online Shop
  9. Dropshipper
  10. White Label Product

Bagaimana tertarik untuk bekerja online dari internet ? tentunya ini membutuhkan komitmen dan disiplin dari kita.


Sebelumnya saya menuliskan mengenai Dampak Positif dari suatu bisnis di gabung dengan Teknologi (Transformasi Digital). Nah, tentunya dalam menggabungkan bisnis tersebut membutuhkan teknologi juga.

Laptop sudah seperti bahan wajib apalagi saat Work From Home, Menyimpan data - data penting atau saat Meeting (Pertemuan Online).

Bahkan dengan Laptop kita bisa melakukan investasi jangka panjang, contohnya dengan mempunyai laptop kita dapat menjadi Freelancer, Content Creator atau bahkan Content Writer.

Berikut ini saya Ilustrasikan Mengenai Percakapan dalam memilih Laptop Bisnis:

(Percakapan 2 orang antara Fuad dan Irhan, di suatu pagi hari di Rumah Irhan kedatangan sahabat sewaktu SMA yaitu Fuad diceritakan bahwa Fuad ingin mencari laptop yang sesuai dengan kebutuhan bisnis)


Fuad: "Assalamualaikum, maszeh (sambil mengetuk pintu)"

irhan: "Walaikumsalam, bro (membukaan pintu), Masuk bro"

Fuad: "maszeh, gue lagi butuh nih laptop yang bisa dibawa kemana - mana saat kerja, saat presentasi, tetapi performa kenceng dan memiliki fitur keamanan. soalnya mau aku simpan data - data perusahaan"

irhan: "Nah, Berarti kamu cocoknya pakai laptop bisnis, Bro"

Fuad: "laptop bisnis? kok baru tahu gue. jelasin maszeeh mengenai laptop bisnis bukanya laptop itu sama saja"

irhan: "mereka sudah bagaikan antara langit dan bumi, bro"

Fuad: "Hah!? maksudnya maszzeh?"

irhan: "jadi gini Laptop  itu ada beberapa jenis, contohnya laptop bisnis yang memang dikhususkan untuk bisnis, laptop gaming yang memang di khususkan gaming sehingga hardware mumpuni, ada juga laptop yang memang dikhususkan untuk menulis atau ngerjain project kecil - kecil. 

sedikit keterangan tambahan untuk laptop bisnis. untuk mencapai yang namanya laptop bisnis selain memiliki performa kencang menurut saya adalah laptop tersebut harus kuat durabilitynya. soalnya kamu kan sering bepergian maka cari laptop dengan durability tinggi sehingga mobilitas/berpindah lebih mudah. 

Selain itu penting memilih laptop bisnis karena memang memiliki tingkat keamanan yang tinggi dibanding dengan laptop biasa. serta juga laptop bisnis harus ringan biar tidak membebani tas ketika dibawa. bro"

Fuad: "Oh gitu, terus kamu punya gak rekomendasi mengenai laptop bisnis ini soalnya aku butuh banget, maszzeh"

Irhan: " ada bro, laptop ini sudah standart intel EVO, yaitu laptop ASUS ExpertBook B5 Series, nanti ada 2 versi bro yang pertama Asus Expertbook B5 (B5302CEA) yang engsel layar dapat dibuka 180° dan kedua Asus Experbook B5 Flip (B5302FEA) yang engsel dapat dibuka hingga 360°,bro"

Fuad:" Wah, laptop keren itu sepertinya maszeeh. Lalu apa bedanya dengan versi asus yang lain. mungkin dijelaskan lagi dengan spesifikasi dari ASUS Expertbook B5 series ini.

Irhan: " kalau ditanya Apa bedanya dengan versi asus sebelumnya menurutku sudah berbeda, karena laptop jaman sekarang lebih spesifik dalam kebutuhan.

oke, mungkin saya akan menjelaskan ASUS Expertbook B5 series ini, bro.

saya akan mulai Jelasin dari:
  1. Apa itu Asus Expertbook B5 Series?
  2. Mengapa Asus Expertbook B5 Series termasuk Laptop bisnis?
  3. Dapur Pacu ASUS ExpertBook B5 Series
  4. Storage ASUS ExpertBook B5 Series
  5. Konektivitas ASUS ExpertBook B5
  6. Layar ASUS ExpertBook B5
  7. Laptop Yang ringan dan Praktis
Saya mulai ya,

Nah, sebenarnya Asus ExperBook B5 ini baru saja rilis kemarin bro pada tanggal 27 Februari 2022. Asus ExpertBook B5 ini hadir dengan Dua Form Factor yang berbeda yang sudah saya sebutkan sebelumnya. 

  1. ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA) dengan form factor Clamshell  dapat dibuka hingga 180°.
  2. ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA) dengan form factor Convertible  dapat dibuka hingga 360° serta dukungan layar sentuh.
***

Fuad: "Oh gitu ya bro, terus kenapa kok Asus ExpertBook B5 kok disebut Laptop Bisnis?"

Irhan: "Iya gitu Bro,

Oke aku akan  coba jelasin, mengapa Asus Expertbook b5 ini termasuk di jajaran laptop bisnis,


Disebut Laptop bisnis karena memang Asus ExpertBook B5 ini memiliki segudang fitur, daya pacu hingga keamanan yang mumpuni untuk pengguna sehingga sangat berguna dan bermanfaat untuk kalangan pembisnis.

Berbagai keunggulan dari ASUS ExpertBook B5 ini seperti:

  1. Durabilitas standard militer sertifikasi MIL STD 810 H
  2. Spill Resistant
  3. Bobot hanya 1,11 Kg
  4. Body Asus tipis hanya 1,69 cm
  5. Battre kuat 14 jam
  6. Layar Asus OLED
  7. Lapisan Anti glare
  8. Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru
  9. Intel® Iris® Xᵉ graphics
  10. RAM dapat di upgrade hingga 48 GB
  11. SSD Kapasistas maksimal 2TB
  12. Keamanan dengan chip TPM (Trusted platform module)
  13. Fitur Fingerprint sensor, webcam shield, Slot Kensington lock dan terintegrasi Windows Hello
  14. Fitur Numberpad
  15. .......
***

Fuad: "Wah, bentar - bentar bro pelan - pelan bro jelasinya .malah binggung masszeeh!!"

Irhan: "wkwkwk memang banyak bro fitur dari ASUS ExpertBook B5. Oke, Gue coba jelasin pelan - pelan.

dari Dapur Pacu ASUS ExpertBook B5,


Pada dapur pacur Laptop bisnis ASUS ExpertBook B5 sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics

prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 pada laptop ASUS ExpertBook B5 sudah tervalidisi Intel EVO yang artinya laptop ini sudah memenuhi berbagai standarisasi  khusus dari Intel®.

Selain itu untuk RAM pada laptop ini menggunakan RAM 3200Hz DDR4 berkapasitas 16GB tapi tenang kamu bisa upgrade hingga 48 GB.

Jadi laptop ini bisa digunakan untuk menjalankan Berbagai software secara lancar dan perpindahan tiap aplikasi terasa lancar dan mulus.

***

Fuad:" Wah Keren maszzeh! dapur pacunya sangat hebat tuh laptop apalagi memory RAM dapat diupgrade hingga 48 GB tentu ini membuat gue Lega, Lalu Storagenya bagaimana Maszzeh!? "

Irhan : " Yap bener banget, 

Untuk Storage dari ASUS Expertbook B5,

untuk storage dari ASUS ExpertBook B5 ini menggunakan Up to 2TB PCIe SSD with RAID Support.

ditambah kecepatan SSD hingga sekitar 3500MB per detik.

Jadi kamu bisa menyimpan data banyak tanpa takut kehilangan storage banyak soalnya ASUS sendiri sudah memberikan kapasistas yang lumayan besar.

***

Fuad: "Wah, keren sih penyimpanan dari ASUS ExpertBook B5, terus tadi kamu bilang with Rain support maksudnya apa maszzeh!?

Irhan:" Raid support bro bukan Rain support nanti laptopnya malah jadi pawang hujan di mandalika wkwkwk.

***

Jadi begini RAID (Redundant Array of independent Disks) berfungsi untuk memaksimalkan potensi storage. ada 2 mode RAID yang didukung pada laptop ini seperti:

  1. RAID 0 : menggabungkan kedua SSD, sehingga kecepatan pengoperasian SSD bisa dua kali lebih cepat
  2. RAID 1 : membuat salinan secara otomatis pada masing-masing SSD, sehingga kedua SSD saling bekerja sama dan apabila terjadi kerusakan kamu masih punya data backup.
nah kamu bisa memilih, jika ingin meningkatkan kecepatan gunakan RAID 0 dan jika ingin meningkatkan keamanan data gunakan RAID 1.

***

Fuad:"Mantap bangeut fitur RAID tersebut penting buat nyimpan data perusahaan biar gak mudah hilang. Terus untuk Konektivitas  di Laptop ASUS ExpertBook B5?"

Irhan: " Iyap, Fitur RAID berguna banget untuk keamanan data. 

selanjutnya untuk Konektivitas ASUS ExpertBook B5,


Selanjutnya untuk input dan output dari ASUS ExpertBook B5,

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 LAN), 1x 3.5mm Combo Audio Jack.

Batterai pada ASUS ExpertBook B5 berkapasitas 66WH 4-Cell yang di klaim kuat hingga 14 jam dalam skenario penggunaan ringan.

Ada hal unik yang dimiliki ASUS ExpertBook B5 yaitu kamu bisa mengisi baterai Laptop dengan menggunakan charger universal untuk smartphone dan hebatnya kamu bisa menggunakan PowerBank untuk mengisi daya laptop.

***
Keren gak?"

Fuad: "Keren banget maszeh!!, wah baru tahu laptop bisa di charger pakek charger universal jadi aman bepergian kemana saja, terus layar dari ASUS ExpertBook B5, Bagaimana, masszzeh?

Irhan: "Bener banget mas bro, ini sangat praktis apalagi buat kamu yang sering bepergian. 

Nah Selanjutnya,

Mengenai Layar pada ASUS ExpertBook B5

Nah pada layar dari ASUS ExpertBook B5 sudah OLED sehingga memiliki segudang keunggulan.

itu dikarenakan Layar ini sudah mendapat beragai sertifikasi seperti:

  • Sertifikasi TÜV Rheinland yang artinya bisa membuat mata nyaman berlama-lama menatap layar dari laptop ini.
  • Pantone Validated, yang artinya memastikan bahwa tampilan layar laptop ini sangat akurat sehingga mempermudah kamu dalam menyelesaikan tugas / project.
  • VESA DisplayHDR TrueBlack yang artinya tampilan layar memiliki kontras rasio yang sangat baik.
Selain hal itu Layar pada ASUS Expertbook juga dilengkapi dengan lapisan anti-glare sehingga dapat meminimalisir efek silau pada layar dari pantulan cahaya.

Teknologi dari Layar OLED memang sudah tidak dapat diragukan lagi, tingkat reproduksi kaya dengan warna hingga 100% DCI-P3.
***
Fuad: "Wah gile gak ada obat tuh layar keren banget masszzeeh!!, bisa nih buat edit - edit desain. terus untuk Fitur Keamanan dari Asus ExpertBook B5 Bagaimana Maszzeeh?"

Irhan:" Tentu ada bro,

Fitur Keamanan dari Laptop ASUS ExpertBook B5



Nah untuk Keamanan pada Laptop Asus ExpertBook B5 bisa dibilang paling Professional lah di kelasnya Karena memang sistem pertahanan pada laptop ini banyak.

Oleh sebab itu saya akan menjabarkan berbagai keamanan pada Laptop Asus ExpertBook B5, antara lain:

  • Chip TPM (Trusted Platform Module) 
Fitur kemanan yang menjadi laptop ini karena ditanamkanya sebuah Chip TPM yang berfungsi untuk melindungi data dan informasi penting lainnya.

Nah data tersebut yang masuk kedalam Chip TPM akan Terenkripsi dan Chip tersebut hanya bisa digunakan pada satu perangkat saja,

Hal inilah yang membuat semua data penting pada Laptop Asus ExpertBook B5 terhindar dari resiko pencurian data.
  • Fitur Fingerprint
Di laptop ini juga sudah terdapat Fingerprint yang menjadi satu dengan tombol power. keamanan ketika membuka laptop menjadi lebih aman.

data pada fingerprint ini akan dimasukan kedalam Chip TPM yang telah saya sebutkan sebelumnya serta data fingerprint ini akan di eknsripsi oleh Chip TPM.

  • Fitur Webcam Shield
Pada Laptop ini terdapat Webcam Shield yang berguna untuk menutup webcam secara fisik. jadi ketika kamu menggunakan laptop lebih terjamin privasinya.

Contohnya ketika kamu sedang meeting kamu tinggal geser Webcam Shield tanpa perlu menekan off camera pada Aplikasi Meeting.

  • Slot Kensington Lock
Kamu juga dapat mengunci laptop dengan menggunakan Slot Kensington lock, agar laptop kamu tidak mudah dicuri.

Selain Hal yang saya sebutkan diatas Asus ExpertBook B5 juga telah terintegrasi dengan Windows Hello sehingga keamanan lebih ketat.

***
Fuad: "Wah, lengkap banget Bre kemanan nya. jadi, gak was-was deh kalo ada data penting perusahaan karena pertahannya berlapis-lapis"

Irhan: "Bener banget Mas Bro, oh ya

Laptop ini juga terkenal dengan Ringan, memiliki banyak fitur dan juga Tingkat durability pada laptop ini sudah mendapatkan sertifikat Militer.


Durabilitas Standart Militer


Hal Pertama adalah ASUS ExpertBook B5 terlah mendapatkan Sertifikasi standard militer yaitu sertifikasi MIL-STD 810H. yang artinya telah lolos uji berbagai pengujian ekstrim diantaranya:

  • Pengujian temperatur tinggi(32°C - 49°C) Selama 3 hari
  • Pengujian temperatur rendah(-21°C - (- 32°C) Selama 3 hari
  • Pengujian temperatur ekstrim dengan waktu transisi perubahan hanya 1 menit.
  • Uji Getaran antara 10 hingga 500 Hz
  • Pengujian Jatuh hingga ketinggian 120cm dalam keadaan menyala
  • dan beberapa pengujian lainnya

Pada keyboard ASUS ExpertBook B5 telah dilengkapi fitur Spill - resistant yang artinya memungkinkan keyboard kamu tetap aman terkena tumpahan air hingga 66 CC. fitur ini sangat bermanfaat buat kamu yang gemar minum kopi dan teh waktu kerja di depan laptop.

jadi, sudah tidak was-was lagi jika kita tidak sengaja menumpahkan air di keyboard.

Design Laptop ASUS ExpertBook B5

Hal kedua adalah Body pada laptop ASUS Expertbook B5 menggunakan material Magnesium alloy sehingga bobotnya hanya sekitar 1.11 Kg serta body ASUS tipis ini hanya 1.69 Cm.

Meskipin bobot ringan dan Body Laptop ini tipis, Engsel dan Port pada laptop ini diklaim sangat kuat. engsel pada laptop ini dapat bekerja sangat baik walau telah melalui siklus buka dan tutup sebanyak 50.000 Kali. pada port mampu bertahan hingga 15.000 kali siklus cabut dan pasang.


Fitur Meningkatkan Produktivitas Kita

 Hal Ketiga adalah Terdapat fitur untuk Produktivitas kita seperti:

  • Aplikasi My Asus
 Nah, aplikasi MyAsus bukan cuma sekedar Bloatware, melainkan Aplikasi ini punya banyak sekali keunggulan di dalam aplikasi My Asus ini.

Seperti Berikut:
  1. Fitur Screen Expander (Memanfaatkan layar smartphone untuk menjadi layar kedua tambahan untuk laptop)
  2. Fitur Remote File Acces (kamu bisa mengakses file dari jarak jauh hanya menggunakan smartphone)
  3. Link To My Asus (menghubungkan antara laptop dengan smartphone yang kamu gunakan)
  • Fitur Two Way Al Noise-Canseling
Fitur ini berfungsi untuk menyaring suara bising dan suara yang tidak di inginkan di background.

Menurut ku ini sangat berguna banget lah. apalagi saat meeting kita bisa menggunakan fitur ini pasti suara kita lebih terdengar bersih tanpa noise.

  • Lampu Backlit pada Keyboard
di laptop ini juga dilengkapi dengan lampu backlit pada keyboard. sehingga ketika menggunakan laptop ini ketika mati listrik tetap aman soalnya keyboardnya masih kelihatan hehe.

apalagi di desa kita fuad sering mati listrik. jadi gak perlu was - was lagi. apalagi battrey ini juga kuat hingga 14 jam.
  • Fitur Numberpad 2.0
pada panel touchpad di laptop Asus ExpertBook B5 terdapat fitur Numberpad 2.0 yang berfungsi untuk memunculkan keypad numerik secara virtual.

ini bermanfaat banget buat kamu yang sering memasukan data angka di laptop. sehingga pengisian data menjadi lebih cepat dan efisien.
  • Tiga Monitor eksternal dengan Resolusi Layar 4k
Fitur lainnya yang ada pada laptop ini adalah dapat dukungan untuk terhubung dengan tiga monitor eksternal dengan resolusi masing - masing 4K. Melalui dua port Thunderbolt 4 dan sebuah port HDMI 2.0.

***

Fuad: " Wah ini baru laptop idaman banget. sangat perfect lah menurutku untuk bisnis. terus kalau beli Laptop ASUS ExpertBook B5 apakah ada Garansi?"

Irhan: "Bener banget bro sebenarnya ini juga laptop idamanku soalnya sangat bisa meningkatkan produktvitas saya.

Laptop Asus ExpertBook B5 juga menjadi laptop idamanku karena memang memiliki banyak keunggulan dan fitur yang ditawarkan.

mengenai garansi. ASUS ExpertBook tidak hanya memberikan garansi 2 tahun, melainkan ASUS memberikan penawaran bagi perusahaan yang bisa mengajukan perpanjangan garansi.

tidak cuma garansi itu saja melainkan ada juga layanan ADP(Accidental Damage Protection) yang berlaku selama satu tahun.

ADP ini kalau di ibaratkan mirip asuransi jadi apabila laptop Expertbook mengalami kerusakan akibat kecelakaan yang tidak terduga.

maka laptop dapat diperbaiki tanpa diberi tambahan biaya. Layanan ADP ini hanya dapat diklaim sekali selama masa layanan ADP masih berlaku.

***
Fuad : "Muanteeep masszzeeeh!!, laptopnya ingin beli gue"

Irhan: "eh..eh...hutang lho bayar dulu bre,"

Fuad : "Oh..iya...lupa  kalo gue punya hutang hehe (sambil garuk-garuk kepala) .nanti deh gue bayar hehe, aku pamit pulang masszeeh makasih rekomendasi laptopnya. gue pulang dulu masszzzeh ,Assalamualaikum"

Irhan : " Waduh kebisasan, Walaikumsalam"

Kesimpulan

Bagaimana ingin beli laptopnya? tadi saya ilustrasikan lewat percakapan Irhan dan Fuad yang dimana fuad berkeinginan mencari laptop untuk bisnis di perusahaan.

Laptop Asus Expertbook B5 series memang memiliki banyak fitur dan keunggulan. keamanan pada laptop ini sudah tidak diragukan lagi jadi kita tidak was - was lagi.

Apalagi ada fitur RAID yang bisa dibuat untuk membackup data ini penting banget menurut ku.

Meskipun kita masih Pandemi tetapi semangat harus lebih produktif dan Bisnis Makin Cuan dengan Asus ExpertBook B5 Serias.

Apabila terdapat salah kata saya mohon maaf. 

Terimakasih.

Spesifikasi Lengkap ASUS ExpertBook B5

Main Spec. ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA)
CPU Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Operating System Windows 11 Pro
Memory Up to 48GB DDR4 3200MHz RAM
Storage Up to 2TB PCIe SSD with RAID Support
Display 13,3" (16:10) OLED Full-HD (1920x1080) 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÜV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio
Graphics Intel Iris Xᵉ Graphics
Input/Output 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 LAN), 1x 3.5mm Combo Audio Jack
Camera 720p HD camera
Connectivity Wi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio Built-in speaker, Built-in array microphone, Cortana supported
Battery 66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 30.90 x 21.06 x 1.69 ~ 1.69 cm
Weight 1.11kg
Colors Black
Price Start from Rp22.XXX.XXX
Warranty 2 tahun garansi global with optional warranty upgrades

Spesifikasi Lengkap ASUS ExpertBook B5 Flip

Main Spec. ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA)
CPU Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Operating System Windows 11 Pro
Memory Up to 48GB DDR4 3200MHz RAM
Storage Up to 2TB PCIe SSD with RAID Support
Display 13,3" (16:10) OLED Full-HD (1920x1080) 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÜV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio, touchscreen with pen support
Graphics Intel Iris Xᵉ Graphics
Input/Output 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 LAN), 1x 3.5mm Combo Audio Jack
Camera 720p HD camera
Connectivity Wi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio Built-in speaker, Built-in array microphone, Cortana supported
Battery 66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 30.90 x 21.06 x 1.69 ~ 1.69 cm
Weight 1.11kg
Colors Black
Price Start from Rp21.XXX.XXX
Warranty 2 tahun garansi global with optional warranty upgrades

Writers Note

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ExpertBook B5 Series Writing Competition bersama techijau.com

Perkenalkan Nama saya irhan hisyam dwi nugroho saat ini menjadi mahasiswa di program studi Sistem Informasi di Universitas Pendidikan Ganesha

2 komentar

  1. Terimakasih, sangat bermanfaat
    Review nya lengkap, jadi punya referensi buat beli laptop
    1. terimakasih kak