Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Surat Cinta dari Google datang? Review Gue Update 2021


Irhanhisyam.com - Pasti kalian yang datang di artikel ini pasti kebingungan kapan sih surat dari Google adsense itu datang? gue dulu sempet berpikir seperti itu karena sudah ber bulan-bulan tapi surat dari google tidak kunjung datang. 

Terus Piye Cak Kronologise sampek awakmu entok surat teko google?

(indo = Terus bagaimana mas kronologisnya sampai surat dari google datang?)

Jadi, awalnya saya memasang google adsense ini sekitar bulan July 2019 kalau tanggalnya sendiri saya lupa kapan tepatnya dan saya juga sempat beberapa bulan vakum ngeblog karena banyak kesibukan di sekolah karena sudah kelas 3 SMA tak sempat membuat artikel.

Sampai pada Bulan Desember 2020 saya memenuhi persyaratan untuk mengirim surat  google Adsense setiap akun diberi kesempatan 4X untuk mengirim surat dangan jangka waktu 3 Minggu setelah pengiriman surat.

Admin sendiri juga merasakan seperti yang kalian rasakan karena di surat adsense tidak ada no resi sehingga sulit untuk dilacak setiap 3 minggu saya saya mengajukan kembali surat sampai yang ke 4X belum juga sampai.

Ada 3 tahap Verifikasi adsense :

1. Verifikasi ID :Scan data diri bisa pakek KTP (saya lakukan November 2020)
2. Verifikasi Bank :Harus menginput kode yang dikirim melalui Bank (saya menggunakan Go Pay)
3. Verifikasi PIN alamat Rumah: Kita harus menginput kode dari surat yang dikirimkan google  ke rumah kita 


Kenapa Surat ADSENSE begitu Penting?

dalam surat tersebut terdapat pin kalau kita tidak memasukanya dalam jangka waktu 4 bulan maka iklan tidak akan tayang.wah agak ngeri kalau begitu 

Google adsense sendiri menggunakan Jasa Kantor Pos Indonesia yang digunakan untuk menggirim Surat.

Untungnya, admin sudah kenal dengan Pak pos jadi menurut admin perbanyaklah kenalan di kantor pos agar lebih mudah dalam pengiriman surat   hehehe.

Kesimpulan:

Jadi, menurut admin untuk kalian Tetap tenang jangan buru-buru lansung copot semua kode adsense karena surat gak kunjung datang.

saya waktu itu sempat bertanya kepada pak Pos bahwa memang surat dari luar negeri untuk datang ke indonesia membutuhkan waktu sekitar 3 Bulan (Standart) apa lagi untuk daerah seperti saya agak pelosok mewah (mepet sawah).

Terkadang setiap pengiriman surat berbeda-beda sampainya menurut daerahnya saya pernah research untuk daerah jakarta mungkin sekitar 2 mingguan baru sampai kalau dekat di kantor google mungkin cukup memakan waktu 2 - 5 hari.

Surat Google dapat 3 sekaligus


Waktu surat google adsense datang saya sempat binggung soalnya saya gak pernah beli online shop memakai jasa kantor pos terus saya ingat - ingat kembali oh iya ada surat di google. gue lansung semangat waktu itu untuk menerimanya hehehe. sampai lamanya sampai lupa dapat surat dari google.

yang dateng langsung 3 surat dengan pengajuan yang berbeda-beda tetapi dengan waktu sampai yang sama.

Mungkin artikel ini kalian bisa menggambil hikmah  dan Pelajaran hehehe mungkin cukup sekian artikel ini mohon maaf apabila ada salah dan selamat menjalankan ibadah Puasa Terimakasih.
irhan hisyam
irhan hisyam Saya Irhan Hisyam. Seorang Blogger, Suka membaca, dan Menulis Semoga memberikan manfaat luas.

Posting Komentar untuk "Kapan Surat Cinta dari Google datang? Review Gue Update 2021"