Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gue Adalah Orang Pendiam (Pengalaman Pribadi)


Irhanhisyam.com - Setiap Orang Memiliki ciri dan watak yang berbeda-beda ada yang mudah tertawa, banyak Guyonan, banyak bicara, introvert, extrovert, dan Pendiam. This is me. 

Terkadang sifat Pendiam itu sering di ikuti oleh rasa malu contohnya aja ya

  1. Banyak diam ditengah - tengah orang banyak yang belum terlalu kenal.
  2. Jarang mengangkat telfone orang yang tidak di kenal
  3. Terkadang ketika sedang Berbicara Hilang suatu kosa-kata sehingga membuat lupa dan tidak pede dalam berbicara.
  4. Memendam Masalah sendiri dan mencari solusi sendiri.

Terkadang ketika saya dihina saya jarang banget melakukan kontak fisik maksudnya adalah berkelahi jadi dulu waktu Mts saya seperti menjadi di bully. tetapi saya menjadi objek bullyan tapi saya tetap menemukan teman-teman yang baik.

meskipun saya menjadi objek bully saya tetap terus belajar dan Berprestasi dan alhamdulilah waktu MTS saya mendapat Peringkat dari skala 1 - 4. 

Kenapa Orang Pendiam Selalu Menjadi Objek Bully?


ini baru pertanyaan keren sebenarnya adalah karena orang pendiam tidak membalas orang yang membully. sebenarnya simpel saja.

Kalau saya pikir saya bisa saja melakukan Perkelahian Tapi kalau di pikir lagi buat apa membalas orang yang Membully kita dengan kembali membully. Dari pada kita membuang - buang energi + waktu lebih baik kita melakukan hal positif.

Gue waktu SMA dulu Prestasi sempat turun dikarenakan saya Kecanduan main Game Online Karena dulu adalah ketika tenar-tenar game Mobile Legend dan Freefire tiap Hari, tiap Habis Sekolah dan Tiap Malam  saya main game tanpa memikirkan belajar.

dan baru kerasa waktu lulus SMA. dan saya gagal SBMPTN karena Kurang Persiapan yang matang  tapi saya Sangat Bersyukur meskipun saya Gagal Sbmptn tapi Allah SWT seperti membuka mata saya tentang dunia ini.

Ketika lulus SMA Langsung Saya Uninstal seluruh Game DI HP saya dari Game Online hingga OFFLINE.

Dan untuk sekarang ini dari pada saya maen game lebih baik memanfaatkan waktu untuk mempelajari Skill Baru entah itu belajar Illustrator atau Belajar Membuat Aplikasi bisa juga dengan Membaca Buku.

Dulu memang Ketika MTS maupun SMA saya Tidak Pernah membaca Buku. Sehingga membuat Pikiran saya tidak Terbuka mengenai ilmu pengetahuan.

Dan untuk sekarang ini kalau ada waktu senggang saya bisa menamatkan 1 Buku Per Hari yap  kalau boleh saya kasih challenge #ONE DAY ONE BOOK. saya mendownload Aplikasi ipusnas dan mengikuti Grub Telegram untuk mendownload buku  maklum lah beluam ada uang buat beli buku hehe..

Untuk Sekarang ini saya harus lebih dekat dengan ALLAH SWT. Kalau saya pikir dulu waktu Mts dan SMA jarang banget yang namanya Berdzikir ,melakukan Sholat Sunnah dan membaca Alquran. Waktu Gapyear ini saya sangat banyak belajar mengenai memanfaatkan waktu. jadi masa Gap year ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mengisi sebuah sumber daya untuk belajar. 

Kembali ke Topik Pendiam. hehe.. Pendiam bukan berarti tidak pernah bicara melainkan mereka juga berbicara dengan sangat berhati - hati. ketika dengan sahabat orang pendiam malah berubah sifat menjadi orang yang berbicara. Lain lagi kalau berbicara dengan orang baru pasti pembicaraannya seperti kaku.

Tetapi Semua Hal seperti Pendiam atau Banyak Bicara Atau Introvert kita bebas memilih sifat mana saja asalkan kita bisa menempatkan watak tersebut dengan Baik.

Karena Apa?

Manusia adalah Cipataan Allah SWT yang terbaik. kita tidak bisa mendoktrin orang ini pendiam , orang ini cerdas coba deh kalian cek

Sebenarnya kita bisa merubah sifat - sifat negatif. Karena Allah swt membekali kita sebuah otak. kita semua manusia sama memiliki otak tapi kebanyakan kita jarang menggunakan otak kita berpikir dulu sebelum bertindak. alhasil jika suatu tindakan tanpa dipikir itu malah menimbulkan hal - hal negatif.
irhan hisyam
irhan hisyam Lulusan MAN 4 Banyuwangi Tahun 2020,Hobi Menyukai Membaca dan Menulis tentang Sains dan Teknologi

Posting Komentar untuk "Gue Adalah Orang Pendiam (Pengalaman Pribadi)"