Search Suggest

Membuat Blog di Tahun 2021 Apakah Menghasilkan Uang?

sebenarnya istilah blog sudah sangat familiar di kalangan pengguna internet terutama yang sangat aktif mencari berbagai informasi di dunia maya.

 Irhanhisyam.com - Hallo semua, Perkenalkan dulu nama Gue irhan, Ada sebagian teman saya yang bertanya mengenai blog dari apasih fungsi blog? lalu apakah blog menghasilkan uang? untuk itu saya mencoba membuat artikel ini agar bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berseliweran hehe.


Apa Itu Blog?

sebenarnya istilah blog sudah sangat familiar di kalangan pengguna internet terutama yang sangat aktif mencari berbagai informasi di dunia maya.

menurut saya blog itu adalah sebuah wadah untuk kita berbagi informasi baik opini, analisis dan jenis data lainnya. setiap orang pasti memiliki cara pandang yang berbeda-beda dalam menyingkapi  suatu masalah untuk itu gunakan Blog untuk menuang semua ide-ide brilian mu atau kisah-kisah pahit maupun manis mengenai kehidupan ini.

menurut saya Tulisan pasti tidak akan termakan zaman meskipun secanggih apapun dunia ini. saya mengutip dari perkataan Imam Al-Ghazali

“ Jika Kamu Bukan Anak Seorang Raja, Bukan Juga Anak Seorang Ulama Besar Maka: Menulislah “. — Imam Al Ghazali.
yang dulunya kalian menulis di kertas kalian bisa hijrah ke blog karena dengan begitu kalian bisa membagikan Pengalaman kepada orang lain. 

Apa Manfaat Membuat Sebuah Blog?

Blog juga memiliki beberapa manfaat apabila kita membuatnya seperti:

  1. Mengapresikan di melali gambar atau juga Video
  2. Mempublikasin tulisan bisa Opini,Pengalaman, karya-karya fiksi atau non fiksi
  3. Media Promosi
  4. Profil Perorangan
  5. Bisa Juga menyalurkan Hobi menulis
  6. Menida komunikasi organisasi dan individu
  7. Bisa Menghasilkan Uang

Bagaimana Cara Membuat Blog?

Untuk langkah-langkah pembuatan blog berbeda antara yang satu dengan yang lain.

Ada beberapa Platform yang menyediakan Blog secara gratis Seperti:

1. Blogger.com
2. Wordpress.com
3. Tumblr.com
4. Medium.com

saya pribadi mengunakan blogger.com karena memang blogger pengelolaanya cukup mudah dan sederhana. Bagi Orang pemula pun sangat mudah menggunakannya.

Apakah Blog Menghasilkan Uang?

Selain kalian berbagi informasi yang bermanfaat ternyata kalian juga bisa menghasilkan uang lewat Blog.

Emang, Lewat apa menghasilkan uang?

1. Pendapatan dari iklan
2. Affliasi
3. Menjual Produk
4. Memberikan Slot Iklan Berbayar

Bagaimana sudah tertarik belum untuk membuat sebuah Blog, Oh ya jangan lupa mengisi Blog kalian dengan konten-konten bermanfaat Jangan Pernah menyebarkan isu-isu yang kagak jelas kebenaranya.

Terimakasih buat kalian yang telah berkunjung ke blog saya apabila ada pertanyaan silahkan kirimkan ke komentar dan insyallah saya akan menjawabnya.

Undergraduate at Sistem Informasi | Personal Finance | Business Development | SEO Specialist | S1 Sistem Informasi, Undiksha

Posting Komentar