Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Game Among us? Review dan Cara Main

 Irhanhisyam.com - Hallo semua, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai game yang akhir-akhir ini naik daun apalagi kalau bukan game Among us yang sudah di unduh setidaknya oleh 217 juta kali di android dan ios.

Game Among US

Game among us sempat menjadi perbincangan pada waktu lalu karena katanya akan di blokir oleh kominfo dan ini ternyata adalah Hoax. 

Game among us yang dirilis oleh Innersloth pada 2018. pada game ini kita diajarkan untuk selalu waspada dengan orang disekitar bahkan dengan temansediri,

Game among us sempat menjadi trending di twitter pada agustus 2020 meningkat sebesar 661 persen setara dengan 18,4 juta unduhan. penyebabnya mungkin karena banyaknya youtuber-youtuber gaming yang memainkan game yang satu ini

Ditambah lagi saat pendemi kebanyakan pengguna cepat bosan untuk berdiam diri di rumah, sehingga game satu ini menjadi alternatif untuk melepas penat, apalagi jika dimainkan beramai-ramai dengan teman.

Cara bermain Game Among Us untuk pemula


setelah kalian memahami apa itu game among us selanjutnya saya akan memberi tahu mengenai bagaimana cara bermain game among us secara mudah berikut adalah tips-tips bermain among us

1. Pahami Menu Utama

untuk menu utama yang perlu kalian ketahui adalah pilihan Local dan Online. 

  • Mode local ketika kalian bermain among us dengan menggunakan Wifi atau Router  yang sama.
  • Mode Online ketika kalian bermain Game Among Us secara Online bisa menggunakan Wifi dan juga bisa menggunakan Paket Data atau internet.

Mode Online

untuk mode online dibagi lagi kedalam 3 menu tambahan, yaitu menu host, mode public, dan mode Private. Berikut adalah Penjelasanya:

  • Menu Host : kamu menjadi pemilik Room, dengan ini kalian memiliki kebebasan untuk mengundang anggota yang ingin diajak bermain apabila di room kurang anggota maka sistem akan mencari sisa pemain.
  • Mode Public : Buat kalian yang ingin Gabung Grub tanpa membuat  Room terlebih dahulu.
  • Mode Private : Dikhususkan untuk yang ingin bermain secara Khusus dengan ini kalian bisa bermain dengan sahabat atau teman kalian dan room bisa dikunci.

2. Aplikasi Voice

Buat kalian yang ingin menambahkan Voice chat agar lebih seru dalam bermain Game kalian bisa menggunakan Aplikasi Pihak ketiga , Seperti Discord.

Jadi, kalian tidak perlu mengetik panjang lebar sama dengan luas hehe. Dijamin Permainan menjadi lebih seru.

3. Mencari Tahu peran Kalian

Buat kalian yang baru bermain Among us kalian harus mengetahui apa saja peran di Game among us.

Perlu diketahui bahwa dalam game ini dibagi menjadi 2 yaitu Crew mate dan Impostor.

  • Crewmate

Crewmate selama berjalannya permainan memiliki beberapa tugas yang telah ditentukan.

Crewmate ini juga harus mempersiapkan untuk keberangkatan Pesawat ke Luar Angkasa.

Nantinya seluruh tugas harus dikerjakan bisa terlihat dilayar bagian atas kiri. Game Akan Berakhir apabila Crewmate telah menyelesaikan seluruh tugas mereka dan Impostor di nyatakan KALAH.

  • Impostor

Di dalam game ini, impostor merupakan sosok yang jahat dan dapat dikatakan juga sebagai pengkhianat.

Pada Umumnya Jumlah impostor yang terdapat dalam suatu permaian antara 1-3 orang, yang mana nantinya akan diumumkan sebelum permainan itu dimulai.

Berbeda dengan Crewmate Para impostor seakan akan diberikan tugas Palsu atau Fake yang fungsinya untuk mengelabui para crewmate. namun yang membedakan dengan Crewmate adalah username pada imposter berwarna Merah.

Impostor Menang apabila dapat membunuh para cremate secara tidak ketahuan.

impostor juga bisa melewati jalan rahasi atau biasa disebut ventilasi dan ini khusus digunakan Impostor para crewmate tidak bisa melewatinya.

Selain itu Juga para imposter bisa melakukan sabotase seperti menghilangkan daftar taks atau mematikan aliran listrik.

Setiap kali para Imposter melakukan sabotase maka para Crewmate harus segera mengatasi masalah.

Apabila Masalah tersebut tidak diatasi maka secara otomatis Imposter akan keluar menjadi Pemenang tersebut.

4. Rapat Darurat Untuk Crewmate

Setiap kali para crewmate melihat ada sosok yang mencurigakan. Crewmate bisa melakukan/ Menggelar Rapat Darurat dan mendiskusikan siapa kira-kira Imposter diantara Pemain.

Proses diskusi ini menurut saya paling seru karena disini bisa seakan-akan membela diri dan menfitnah para cremate yang tidak tahu apa apa haha.

sang pemain yang mendapatkan Voting paling banyak akan ditendang dari Permainan.

Bagaimana Mudah Bukan bermain Game Among Us mungkin cukup sekian artikel pada hari ini apabila ada pertanyaan silahkan kirimkan kedalam komentar insyallah saya akan menjawabnya Terimakasih

irhan hisyam
irhan hisyam Lulusan MAN 4 Banyuwangi Tahun 2020,Hobi Menyukai Membaca dan Menulis tentang Sains dan Teknologi

Posting Komentar untuk "Apa Itu Game Among us? Review dan Cara Main"