Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Pertama Kali Sekolahdesain.id untuk Belajar Desain Grafis

Irhanhisyam.com - Hallo semua, Sesuai  judul saya akan menerangkan kepada kalian , Apakah Wort it belajar desain Grafis di sekolahDesain.id ? Apakah bisa belajar Desain Grafis secara otodidak? Sebelum membahas lebih dalam saya akan menerangkan kepada kalian mengenai Design.

Apa itu Design Grafis?

Desain Grafis adalah sebuah seni yang bertujuan untuk memecahkan suatu masalah komunikasi melalui kombinasi elemen grafis seperti bentuk, garis, warna, dan sebagainya.

Banyak orang berpendapat bahwa Desainer grafis merupakan Profesi yang memiliki peranan sangat penting dalam Dunia industri Kreatif.

Menjadi Desain Grafis Itu ada banyak tantangan

Saya tidak berniat untuk menakut-nakuti kalian. Tetapi memang benar seorang Desainer Grafis ada beberapa tantangan yang harus dilewati, Sebagai contohnya:

  1. Kebigugan saat memilih Font yang cocok
  2. Perbedaan Selera dengan Client
  3. Permintaan antara Desain dan Deadline yang kadang tidak seimbang
  4. Harga yang Ditawarkan sering dibandingkan dengan harga Desainer lain.
Ketika kamu sedang memiliki suatu masalah Saya teringat buku Bersikap bodo amat karya mark manson yang mengatakan bahwa suatu Kebagiaan Akan didapat setelah kamu Menyelesaikan Suatu Masalah.

Jadi, ketika kamu mendapat masalah seperti saya sebutkan diatas tetap tenang dan temukan solusi, Keep Spirit!

Masalah pemula yang Pertama kali Belajar Desain

kebanyakan orang saat ingin memulai belajar Desain pasti binggung mulai dari mana, mulai hal apa yang harus di pelajari terlebih dahulu 

Kalau saya pribadi memepelajari lewat buku saja masih belum cukup tapi Beruntunglah buat kalian karena sekarang sudah ada youtube. tapi masih muncul masalah yang lain seperti: ketika mengalami sebuah kesulitan binggung mau bertanya kepada siapa.

sampai akhirnya saya mencoba membeli Sekolahdesain.id Saya membeli dengan harga Rp. 215.000,- (Adobe Illustrator)

Ada beberapa nilai plus disini seperti:

1. Adanya Webinar sampai masa aktif berakhir.

2. Tugas terstruktur

3. Forum diskusi

4. Bisa mendapat Sertifikat

ada 8 level yang di pelajari disni yaitu

  1. Pengenalan Tools Dasar
  2. Teknik Tracing
  3. Teknik Mandala
  4. Membuat Karakter sederhana
  5. Teknik Penggunaan Efek
  6. Teknik membuat 3D
  7. Memperindah Tulisan
  8. Membuat Unggahan Poster

Apakah Ini Worth it? 

Dengan Harga sekitar Rp 215.000,- mendapatkan fasilitas seperti diatas menurut saya masih dibilang Wort it. Buat kalian yang ingin belajar Desain tapi belum memiliki Biaya kalian bisa memanfaatkan di internet.

iNTERNET itu  bisa dibilang Gudangnya ilmu pengetahuan. jika kamu bosan dengan tulisan Solusinya gunakan youtube jika kamu mengalami kesulitan atau kebuntuan gunakan Google atau tanya kepada orang yang lebih tahu bisa juga aktif di forum-forum diskusi Desain grafis.

Ingat kata-kata bang Rio Purba Sejelek-jeleknya desain pasti ada yang suka, Sebaik-baiknya Desain pasti ada orang yang tidak suka. Terus Berkarya dan Temukan Jati dirimu sesungguhnya.

Mungkin Cukup sekian artikel pada hari ini jika ada pertanyaan silahkan taruh dikomentar insyallah saya akan menjawabnya Terrimakasih.

irhan hisyam
irhan hisyam Perkenalkan nama saya irhan hisyam suka Menulis mengenai Teknologi dan Ilmu Pengetahuan buat kalian jangan pernah bosen mampir di irhanhisyam.com Terimakasih

Posting Komentar untuk "Review Pertama Kali Sekolahdesain.id untuk Belajar Desain Grafis"