Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 TIPS Menghilangkan Ngantuk Ketika Belajar Dijamin!



  Hai semua Perkenalkan nama saya irhan pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana sih Cara agar memnghilangkan kantuk berlebih saat belajar. rasa ngantuk itu datang ketika kita sedang jenuh. jenuh dalam menunggu, jenuh dalam berpikir dan masih banyak lagi kalian lihat gambar diatas banyak siswa maupun siswi teridur pada saat jam pelajaran itu dikarenakan dalam pelajaran kurang adanya interaksi sehingga siswa akan cenderung mengantuk.

     Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara agar menghilangkan rasa kantuk tersebut ini berlaku di rumah kalau saat disekolah beda lagi lansung saja menuju nomor pertama

1. Berolahraga Minimal 20 Menit Lari

lari menurut saya adalah olahraga yang paling cocok ketika diserang ngatuk berat ketika sedang belajar dan saat kita mulai berkeringat otak akan secara otomatis akan lebih fokus dari pada saat mengantuk. dan jantung menjadi lebih sehat. kalian bisa lari mengelilingi rumah atau di jalan 

2. Senam 

kalian bisa melakukan senam untuk menghilangkan rasa kantuk ini adalah alternatif dari olahraga lari mungkin sedang malam hari tidak mungkin buat kita untuk lari kalian bisa melakukan senam minimal 15 menit insyallah rasa kantuk tersebut akan hilang secara bertahap.

3. Jalan-jalan Ke taman

ini adalah alternatif yang ke tiga kalian bisa menikmati alam sekitar dengan sekedar jalan-jalan dan menghirup udara segar disekitar mu kalian bisa melakakun jala-jalan hingga rasa kantuk hilang dan mulai lagi belajarnya. 

4. Minum Air 

oh ya buat kalian yang suka kopi kalian bisa nih buat tambah fokus kalian dan jangan lupa untuk meminum air putih karena tubuh manusia lebih banyak air untuk yang kopi usahakan cari kopi dengan kafein yg tidak terlalu tinggi maupun rendah kalau yg rendah percuma habis minum kopi eh malah ngantuk jadinya malah ke pulau lapuk hahaha.

5. Berinteraksi Dengan orang

Kalau kita sedang berkomunikasi dengan teman, orang tua atau gebetan ups. pikiran dan pikiran sobat pasti akan mulai fokus kembali dan rasa kantuk karena belajar insyallah akan hilang.

6. Cuci Muka atau Wudlu



buat kalian umat islam kalian bisa melakukan wudlu disamping membersihkan kita juga semakin suci buat umat islam kalian bisa melanjutkan dengan sholat sunah wudlu disamping meghilangkan rasa kantuk kalian juga mendapatkan pahala dan mendekatkan kepada sang pencipta.

    Jika kalian pernah membaca kitab Talim Mutalim ada Ilmuwan asal arab yang saya lupa namanya disetiap membaca buku beliau disampingnya ada air, air itu digunakan untuk menghilangkan rasa kantuk beliau mengatakan "bahwa mengatuk adalah hawa panas jadi dengan air hawa panas itu akan turun dan tidak ada lagi rasa kantuk" maaf apa bila ada kesalahan karena saya hanya mengigat.

   Demikan adalah cara-cara yang saya gunakan untuk menghilangkan rasa kantuk buat kalian yang memilik tips dan trick kalian bisa kok berbagi di kolom komentar jadi kita ada interaksi dan apabila artikel ini bermanfaat kalian bisa share ke teman-teman kalian
 oke see you 
irhan hisyam
irhan hisyam Perkenalkan guys nama saya irhan hisyam suka nonton film dan bermain game tapi untuk saat ini fokus buat kebahagiakan orang tua :)

Posting Komentar untuk "6 TIPS Menghilangkan Ngantuk Ketika Belajar Dijamin!"