Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Rekomendasi Buku Untuk Pejuang SBMPTN 2020 Dijamin Lolos



Hallo semua perkenalkan dulu nama saya irhan pada kesempatan kali ini saya akan membahas rekomendasi buku untuk pejuang utbk 2020 memang pelaksanaan utbk kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya seharusnya pelaksanaan utbk sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 20-26 april 2020 untuk gelombang pertama dan itu dibatalkan dikarenakan serangaan virus corona atau covid-19. 

buku ini saya share kepada kalian karena sudah saya beli dan terbukti sangat membantu saya dalam menyelesaikan soal-soal sbmptn. jadi ini sama sekali tidak di endors ya 

Lalu apa saja buku itu ? simak berikut ini:

1. Buku Wangsit
Buku wangsit platinum


Saya tempatkan di posisi yang pertama yaitu buku wangsit, apa itu wangsit? , keunggulanya apa ? oke saya akan jawab semuanya  wangsit adalah singkatan dari pawang soal sulit. didalam buku tersebut disusun perbab ya bukan per tahun. jadi
  kalau saya ibaratkan bab 1 tentang sel jadi di bab1 itu semua soal tentang sel dan pembahasan begitu seterusnya jadi ini sangat cocok buat kamu yang hanya ingin menguasai materi bioteknologi kamu tinggal buka aja deh bab bioteknologi. inti dari soal utbk adalah kamu dituntut untuk  menguasai materi sampai ke akar-akarnya kalau kurang ya setanah-tanah sekalian wkwkwkwk.

jadi itu adalah keunggunalan dari buku wangsit tersebut ohya buku wangsit dibagi menjadi beberapa macam, apa saja itu kak...?
1. Platinum
2. Gold
3. Silver

Platinum digambar diatas adalah contohnya  1 buku khusus membahas satu mata pelajaran jadi lebih lengkap deh daripada si gold & silver kalau kekuranganya ya mahal memang sih kalau ingin yang lebih uang nya juga lebih di kantong wkwkwk kalian bisa mengakalinya dengan membeli buku bekas aku saja beli yang bekas untuk  1 bekas buku wangsit dihargai Rp. 15.000,- jadi hemat lah hahaha.

Gold kalau yang ini buku nya ada 2 yaitu buku wangsit gold saintek dan buku wangsit gold tps(te potensi skolastik) harganya per buku  kalau saintek  sekitar Rp. 75k dan untuk tps sekitar Rp 145k itu sudah paling murah saya cek di tokopedia.

Silver dalam versi ini semua materi seperti tps,dan materi saintek semua terangkum dalam 1 buku jadi kebayang deh halamanya berapa mungkin bukunya bisa buat nampok orang karena tebelnya setebal bantal hahaha.

Lanjut ke nomor 2.......cccuuuuuuussss

2. Buku Sistem Kebut Semalam

buku sistem kebut semalam

yang ke nomor 2 saya kasih ini yaitu buku sistem kebut semalam atau sering dikatakan sks...hah sks apa kita harus belajar kebut semalam malam nya belajar besoknya utbk..? ya gak lah la wong materi utbk aja materi banyak inti dari buku ini adalah merangkum seluruh materi utbk kedalam buku tersebut sebenarnya ukuran buku tersebut tidak terlalu besar cocok lah kalau dibawa kemana-kamana mau taruh di kantong, di tas pas dimasukan ke dompet tapi ya gak usah dimasukin malah kayak iklan sprite hahaha.

Dibuku tersebut terdapat ada beberapa macam yaitu seperti gambar diatas ada yang menguasai ips untuk soshum ada menguasai ipa untuk (saintek) buku ini juga sangat cocok untuk pendamping un eh tapi kantanya un nya dihapus iya iyah alah yang peting cocok lah buat ujian kamu yang penting bukan ujian hidup kamu itu sangat berat hahaha.

harga perbuku: Rp 50.000,- saya cek di toped


Kesimpulan:

Jadi setelah saya tarik kesimpulan menggunakan logika mtk dan analisis periodik :v.dapat dikatakan buku apa saja boleh-boleh saja semua itu tergantung diri kamu mau belajar apa enggak percuma beli buku satu karung tapi gak pernah kamu buku. mulai hari ini dan besok kalian harus berjanji pada diri kamu sendiri bahwanmulai hari ini harus baca.

kalian juga bisa menggunakan layanan belajar online di youtube atapun di aplikasi belajar oke mungkin artikelnya cukup sekian hari ini asaalamualaikum
irhan hisyam
irhan hisyam Perkenalkan guys nama saya irhan hisyam suka nonton film dan bermain game tapi untuk saat ini fokus buat kebahagiakan orang tua :)

Posting Komentar untuk "2 Rekomendasi Buku Untuk Pejuang SBMPTN 2020 Dijamin Lolos"