Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Perbedaan Daging Sapi Dan Kambing Ternyata Mudah


wah sekarang tepat pada tanggal 11 bulan agustus tahun 2019 adalah hari raya idul adha dimana umat islam akan menyebelih hewan qurban dari sapi, kambing, domba atau unta Tapi banyak dari kalian tidak tahu bagaimana sih cara membedakan daging sapi dengan daging kambing .

Daging kambing dan sapi merupakan hewan ternak yang tidak hanya enak di konsumsi tetapi ada
banyak manfaat lainnya . 

Jika diperhatikan dari segi kalori dan lemak, tentunya daging sapi lebih unggul dibandingkan daging kambing.  Namun, apabila dilihat dari segi protein daging kambing memiliki kualitas lebih unggul dibandingkan dengan daging sapi.  Selain itu, jika dilihat dari segi pola makan kedua hewan tersebut daging kambing memiliki kualitas yang lebih unggul dibandingkan daging sapi. 

1. Warna Daging Sapi vs kambing

Daging kambing memiliki warna merah cerah. sedangkan daging sapi merah pucat kalau dibiarkan terlalu lama maka akan muncul reaksi perubahan warna pada kedua jenis daging tersebut. 

Pada daging kambing akan berwarna merah pucat, merah agak ungu atau agak cokelat dan berwarna chery.  Sedangkan pada daging sapi akan berubah warna menjadi cokelat gelap.

2. Tekstur Daging Sapi vs Kambing

Selain dari warna, kedua daging tersebut dapat juga dibedakan melalui tekstur. Cobalah untuk merenggangkan serat-serat dagingnya. 

Pada daging sapi, tekstur daging terasa halus dan lembut serta serat yang renggang.  Berbeda dengan daging sapi terasa kasar lantaran mempunyai serat yang lebih kedap dan padat.

3. Bau Daging Sapi vs kambing

Baik daging kambing maupun sapi keduanya mempunyai ciri bau tersendiri. Daging kambing berbau prengus.  Sedangkan daging sapi berbau amis yang agak menyengat. 

Tentunya tidak enak rasanya jika saat memakan daging masih tercium baunya,  oleh karena itu kedua daging tersebut membutuhkan cara yang benar untuk menghilangkan baunya saat dimasak.

4. Rasa Daging Sapi vs Kambing

Bagi para pecinta daging tentunya sudah dapat membedakan antara daging sapi dan kambing.  Saat telah dimasak kedua daging ini mempunyai citarasa yang tidak sama meskipun dimasak tanpa bumbu,

daging kambing mempunyai aroma yang kuat dan terasa lebih alot. Sedangkan daging sapi juga terasa alot namun sedikit lebih empuk dibandingkan dengan daging kambing.

5. Nutrisi Sapi vs Kambing

daging kambing mengandung jumlah lemak total, kolesterol, lemak jenuh lebih sedikit bila dibanding daging sapi. Sedangkan daging kambing mengandung jumlah mineral besi, potassium dan thiamine lebih banyak dibanding daging sapi namun untuk kadar sodium lebih sedikit.
 Kadar protein hampir sama dibanding daging sapi.

Itulah perbedaan Antara daging sapi dengan daging kambing buat kalian semua yang beragama islam saya ucapkan selamat merayakan hari raya idul adha
irhan hisyam
irhan hisyam Perkenalkan guys nama saya irhan hisyam suka nonton film dan bermain game tapi untuk saat ini fokus buat kebahagiakan orang tua :)

Posting Komentar untuk "5 Perbedaan Daging Sapi Dan Kambing Ternyata Mudah"