Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hak Asasi Manusia Yang Diatur Dalam UUD 1945


Hai semua bagaimana kabarnya ? Moga baik - baik saja kali ini saya akan share kepada sobat disini 5 Hak asasi Manusia Yang diatur Dalam UUD 1945, UUD 1945 telah mengatur perihal tentang ham , materi ini akan kalian pelajari di kelas 12 atau di jenjang SMP/MTS  kalian akan mempelajarinya.

Lalu apa itu HAM ?

Jadi HAM adalah hal yang mendasar dan utama dan harus dimiliki oleh manusia. Ham di bawa sejak lahir 

Berikut adalah 5 Hak asasi manusia yang diatur dalam UUD 1945

hak asasi untuk merdeka bagi suatu negara yg terdapat di pembukaan uud 1945 yang berbunyi 

"Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah haak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan”.

 Pasal 28 A

Setiap orang berhak untuk hidup serta berhak mempertahankan hidup dan kehidupannya. **)

Pasal 28 B

1) Setiap orang berhak membentuk keluarga dan melanjutkan keturunan melalui perkawinan yang sah.**)
2) Setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dan kekerasan dan diskriminasi. **)

Pasal 28 C

1) Setiap orang berhak mengembangkan diri melalui pemenuhan kebutuhan dasarnya, berhak mendapat pendidikan dan memperoleh manfaat dari ilmu pengetahuan dan teknologi, seni dan budaya, demi meningkatkan kualitas hidupnya dan demi kesejahteraan umat manusia. **)
2) Setiap orang berhak untuk memajukan dirinya dalam memperjuangkan haknya secara kolektif untuk membangun masyarakat, bangsa dan negaranya.**)

Pasal 28 D

1) Setiap orang berhak atas pengakuan, jaminan, perlindungan dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama dihadapan hukum
irhan hisyam
irhan hisyam Perkenalkan guys nama saya irhan hisyam suka nonton film dan bermain game tapi untuk saat ini fokus buat kebahagiakan orang tua :)

Posting Komentar untuk "5 Hak Asasi Manusia Yang Diatur Dalam UUD 1945"