Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

pengertian www dan sejarahnya

zetsu13-Sebagai jaringan internasional, internet menyediakan beberapa macamlayanan atau fasilitas untuk penggunanya yang ada di seluruh dunia.Beberapa layanan yang ada di internet seperti www, e-mail, mailing list,dan lain-lain. dan kali ini saya akan membahas www atau wolrd wide web mungkin kamu tak asing dengan istilah ini karena www ini biasa diawal sebelum url contoh
1).www.google.com
2).www.hienzo.com
tapi tidak semua kadang jika terdapat subdomain maka www ini tidak berlaku seperti
1). id.savefrom.net
bagaimana kamu sudah mengerti ? kalau sudah tahu dan mengerti  berikut pengertian dan sejarah dari World wide web  :

1.  World Wide Web (www)

World Wide Web (www) atau sering disebut web saja, merupakan fasilitas layanan yang paling populer di internet. Web memberikan layananuntuk mencari informasi dan data dengan mudah. Data dan informasi disajikan dalam halaman web. Kumpulan dari halaman-halaman web disebut website. Dengan diibaratkan, internet merupakan jalan raya tempat terjadinya arus lalu lintas data. Sedangkan www adalahbrowser-nya yangmemudahkan penggunanya melakukan surfing(menjelajahi internet) dan menampilkan data yang diinginkan.

2. Sejarah  World wide web ( www)

WWW adalah suatu program yang ditemukan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991.Awalnya Berners-Lee hanya ingin menemukan cara untuk menyusun arsip-arsip risetnya. Untuk itu, dia mengembangkan suatu sistem untuk keperluan pribadi. Sistem itu adalah program peranti lunak yang diberi nama Enquire.Dengan program itu, Berners-Lee berhasil menciptakan jaringan yang menautkan berbagai arsip sehingga memudahkan pencarian informasi yang dibutuhkan. Inilah yang kelak menjadi dasar dari sebuah perkembangan pesat yang dikenal sebagai WWW.
WWW dikembangkan pertama kali di Pusat Penelitian Fisika Partikel Eropa (CERN), Jenewa, Swiss.Pada tahun 1989 Berners-lee membuat pengajuan untuk proyek pembuatan hiperteks global, kemudian pada bulan Oktober 1990, 'World Wide Web' sudah dapat dijalankan dalam lingkungan CERN. Pada musim panas tahun 1991, WWW secara resmi digunakan secara luas pada jaringan Internet.
        Kini internet identik dengan web, karena kepopuleran web sebagai standar antarmuka pada layanan-layanan yang ada di internet, dari awalnya sebagai penyedia informasi, ini digunakan juga untuk komunikasi dari email sampai dengan chatting, sampai dengan melakukan transaksi bisnis (commerce)
 
irhan hisyam
irhan hisyam Perkenalkan guys nama saya irhan hisyam suka nonton film dan bermain game tapi untuk saat ini fokus buat kebahagiakan orang tua :)

Posting Komentar untuk "pengertian www dan sejarahnya "