Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk simak, 9 tingkatan organisasi kehidupan



 9 tingkatan organisasi kehidupan yang saya singkat menjadi 4 nomor oke langsung aja simak
 Berdasarkan tingkat organisasi kehidupan objek biologi merupakan kehidupan pada tingkatan- tingkatan yang berurutan dari paling sederhana hingga paling kompleks. Tingkatan tersebut adalah sebagai berikut

 1. Tingkat Molekul dan Sel
Tubuh organisme hidup tersusun dari molekul organik. Molekul-molekul organik tersebut bergabung membentuk organel-organel sel, kemudian berbagai organel tersebut saling berinteraksi membentuk satu kesatuan terkecil dari makhluk hidup yang disebut sel

 2. Tingkat Jaringan dan Organ
Jaringan adalah sekumpulan sel yang memiliki bentuk dan fungsi yang sama. Sementara itu organ adalah kumpulan beberapa jaringan yang mampu melaksanakan fungsi tertentu.

3. Tingkat Individu, Populasi, dan Komunitas
Individu merupakan suatu organisme yang tubuhnya tersusun dari berbagai sistem organ yang saling berhubungan. Individu diartikan sebagai makhluk tunggal. Populasi adalah kumpulan dari individu sejenis yang secara bersama menempati suatu habitat. Komunitas adalah kumpulan populasi berbeda yang tinggal bersama pada suatu areal tertentu dan terjadi suatu bentuk hubungan atau interaksi.

 4. Tingkat Ekosistem dan Bioma
 Ekosistem adalah interaksi antara tingkatan organisasi kehidupan mencakup organisme dan lingkungannya. Bioma adalah kumpulan spesies yang mendiami tempat tertentu di bumi yang dicirikan oleh vegetasi tertentu yang dominan dan langsung terlihat jelas di tempat tersebut.
irhan hisyam
irhan hisyam Perkenalkan guys nama saya irhan hisyam suka nonton film dan bermain game tapi untuk saat ini fokus buat kebahagiakan orang tua :)

Posting Komentar untuk "Yuk simak, 9 tingkatan organisasi kehidupan"