Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan roket ditemukan? berikut penjelasannya

 hallo sob mungkin kalian pernah dong liat roket dari tv atau pun secara
 lansung mungkin ada yang kepikirin siapakah pertama kali pembuat roket dan cara kerjanya oke sekarang saya akan bahas tuntas pertanyaan tersebut.

PENEMU ROKET

       Roket ditemukan ratusan tahun lalu di Cina. Bahan bakarnya adalah serbuk mesiu dan digunakan untuk meluncurkan kembang api dan senjata. Tahun 1903 seorang Rusia, Konstantin Tsiolkovsky bermaksud memakai roket itu untuk menjelajahi ruang angkasa. Namun, tenaga roket yang berbahan bakar padat tidak cukup besar untuk terbang di atas atmosfer bumi. Seorang ilmuwan Amerika, Robert Goddard, melakukan percobaan dengan bentuk dan bahan bakar roket, termasuk bahan bakar cair yang lebih kuat. Tahun 1926, meluncurkan roket jarak dekat dengan bahan bakar cair pertama, melintasi tanah pertanian bibinya. Goddard terus mperbaiki desain-desainnya. Idenya masih dipakai untuk pembuatan roket ruang angkasa.
Roket saturn v meluncurkan Apollo 11 yang akan menjelajah bulan

BAGAIMANA CARA KERJA ROKET ?

Pembakaran akan menghasilkan gas panas yang menyembur keluar dari bagian bawah roket, sehingga roket terdorong ke atas. Karena roket membutuhkan bahan bakar dalam jumlah besar, maka roket disusun menjadi beberapa bagian, atau tingkat. Setiap tingkat akan jatuh setelah terpakai. Dengan cara ini, pesawat ruang angkasa yang bobotnya lebih ringan bisa mencapai orbit atau ruang angkasa.



 SEKILAS INFO !!!
Mesin pesawat jet biasa, mengambil oksigen dari udara. karena di ruang angkasa tidak ada udara,mesin roket harus membawa persediaan okisgen sendiri

CUPLIKAN VIDEO PELUNCURAN ROKET SATELIT TELKOM 3S

irhan hisyam
irhan hisyam Perkenalkan guys nama saya irhan hisyam suka nonton film dan bermain game tapi untuk saat ini fokus buat kebahagiakan orang tua :)

Posting Komentar untuk "Kapan roket ditemukan? berikut penjelasannya"