Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anggapan-Anggapan tentang Jagat Raya

BUMI
Welcome to zetsu13 kali ini saya akan post pengertian Antroposentris, pengertian geosentris, pengertian heliosentris, pengertian Galaxtosentris dan juga menurut para ahli semoga yang saya share ini bermanfaat buat kalian..Selamat membaca.........
  • Antroposentris atau Egosentris
 Anggapan antroposentris muncul pada masa manusia primitif. Antroposentris berasal dari kala anthropus manusia dan centrum pusat. Pada masa itu mereka menganggap bahwa manusia sebagai pusat alam semesta. Matahari, bintang, dan Bumi dianggap serupa dengan hewan, tumbuhan, dan manusia.
  • Geosentris
 Anggapan geosentris menyatakan bahwa Bumi sebagai pusat dari jagat raya. Geosentris berasal dari kata geo Bumi dan centrum te titik pusat Anggapan muncul sekira abad VI sebelum Masehi. ia menganggap bahwa pusat jagat raya adalah Bumi, serta matahari dan bintang-bintang mengelilinginya.
  • Anggapan heliosentris 
Anggapan heliosentris dianggap revolusioner karena menempatkan Matahari sebagai pusat jagat Heliosentris berasal dari helios Matahari dan centrum : pusat. Tokoh heliosentris adalah Nicholas copernicus (1473-1543). pada tahun 1507 ia menulis buku D Revolutionibus orbium Caelestium (Revolusi Peredaran Benda-Benda Langit). Ia berpendapat bahwa Matahari merupakan pusat jagat raya yang dikelilingi planet-planet. Bulan mengelilingi bumi dan Bulan bersama Bumi mengelilingi Matahari Perputaran bumi ke arah timur menyebabkan terjadinya siang dan malam.
  • Galaktosentris 
Anggapan galaktosentris menempatkan galaksi sebagai pusat jagat raya. Anggapan ini muncul tahun 1920 yang ditandai dengan pembangunan teleskop raksasa di Amerika Serikat. Pembangunan teleskop raksasa dimaksudkan untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak mengenai galaksi.
irhan hisyam
irhan hisyam Perkenalkan guys nama saya irhan hisyam suka nonton film dan bermain game tapi untuk saat ini fokus buat kebahagiakan orang tua :)

Posting Komentar untuk "Anggapan-Anggapan tentang Jagat Raya"