Search Suggest

14 Manfaat Berdzikir

manfaat berdzikir
FAEDAH BERDZIKIR
Zetsu13 Akan memposting apa sih manfaat dari Berdzikir ? Allah telah melebihkan manusia dari semua makhluk yang lain, Memberinya Keistimewaan nikmat bicara , dan menjadikan lidah sebagai alat berbicara tersebut. Nikmat berbicara ini bisa digunakan baik dalam kebaikan ataupun kejelekan. siapa saja mempergunakan nikmat tersebut untuk kebaikan maka akan menghantarkannya kepada kebahagiaan dunia dan derajat yang utama di akhirat, dan siapa saja menggunakannya selain untuk itu, maka akan membawannya kepada kehancuran di dunia dan akhirat. Sebaik-baik pemanfaatan waktu setelahmembaca Al-quran adalah berdzikir kepada Allah.

14 MANFAAT BERDZIKIR
  1. Menimbulkan kecintaan dan kedekatan kepada Allah, muroqobatullah (merasa selalu dalam pengawasan Allah) dan takut kepada-Nya, taubat dan kembali kepada-Nya, serta membantu kepada ketaatan-Nya.
  2. Menghilangkan kesedihan dan gundah gulana dalam hati, mendatangkan keceriaan, serta membuaat hati hidup,kuat dan jernih.
  3. Dalam hati ada kebutuhan dan kekurangan yang tidak dapat terpenuhi kecuali dengan dzikir, dan ada sifat keras yang tidak dapat diluluhkan dan dilembutkan kecuali dengan berdzikir kepada Allah.
  4. Dzikir adalah penyembuh dan obat hati, makanan dan kelezatannya yang tiada tara, sedangkan penyakitnya adalah lalai.
  5. Sedikit Berdzikir adalah tanda kemunafikan, dan banyak berdzikir adalah tanda kuatnya iman dan kecintaan kepada Allah ; karena orang yang mencintai selalu akan mengigatnya.
  6. Seorang hamba jika mengigat Allah dengan menyebut-Nya disaat senang, maka Allah akan mengigatnya disaat susah, terutama ketika ajal menjelang dan dalam keadaan sakaratul maut.
  7. Dzikir merupakan sebab keselamatan dari adzab Allah, turunya ketenangan, datangnya rahmat, dan permohonan ampunan dari para malaikat.
  8. Dengan sibuknya lidah berdzikir, terlupakan perkataan sia-sia , ghibah, naminah (mengadu domba), dusta dan perkara-perkara yang makruh dan haram lainnya.
  9. Dzikir merupakan ibadah yang paling mudah, paling mulia dan paling utama. dzikir adalah tanaman surga
  10. Dzikir meliputi pelakunya dengan kewibawaan, kenikmatan dan keceriaan wajah. Dzikir adalah cahaya di dunia, dialam kubur dan di akhirat.
  11. Dzikir menyebabkan turunya shalawat Allah dan para malaikat-Nya kepada orang yang berdzikir, dan Allah menbanggakan orang-orang yang Berdzikir kepada Malaikat-Nya.
  12. Sebaik-baik orang yang beramal adalah yang banyak berdzikir kepada Allah diantara mereka. maka sebaik-baik orang yang berpuasa adalah mereka yang banyak berdzikir kepada Allah saat berpuasa
  13. Dzikir memudahkan urusan yang sulit, menggampankan urusan yang sukar, meringankan beban, mendatangkan rezeki,serta menguatkan badan.
  14. Mengusir syetan, menundukan, merendahkan dan menghinakannya. 
 SUMBER : TAFSIR AL-'USYR AL-AKHIR
 Demikiaan adalah manfaat berdzikir semoga yang saya bagikan ini bermanfaat bagi kalian semua
 TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANYA
Undergraduate at Sistem Informasi | Personal Finance | Business Development | SEO Specialist | S1 Sistem Informasi, Undiksha

Posting Komentar