Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Cepat Move On!







Halo sahabat, wah sudah lama ya nggak ngetik-ngetik, posting artikel, mencurahkan isi hati di blog kesayangan ku ini... Syiaaahh, lama ga muncul jadi lebay gini ya, hehe..
Sebenernya nih hari ini juga udah capek banget, butuh istirahat, karena beberapa ini mata sering banget buat begadang. Oya sampek lupa nanyain kabar :D . Piye kabare kabeh? Apik-Apik wae toh? Ngomong-ngomong nih ya beberapa hari ini hujan turun terus loh .Dan ngomong-ngomong juga, Aku salah satu orang yang penyuka hujan, dimana sewaktu kecil ketika hujan turun begini, tanpa basa-basi lagi langsung deh berlarian di bawah guyuran hujan yang membasahi tubuh secara perlahan, lalu menari-nari dengan riang dan serasa tanpa beban, begitulah kira-kira. Sampai sekarang pun masih penyuka hujan kok,ya tapi akhir-akhir ini gak tau kenapa hujan sudah menjadi hal yang tidak terlalu spesial buatku, bukan karena apa-apa, ketika hujan turun banyak sekali kenangan, Ups! Maksud aku genangan. Tuh kan jadi baper :D


Oya, Kamu tentunya pernah ngalamin kan ya bagaimana rasanya putus dengan seseorang yang pernah ada dihatimu? Entah itu putusnya karena udah sama2 ga cocok, atau mungkin ketikung sama orang ketiga,atau  lebih nyesek nya lagi karena enggak dapet restu orang tua. Hiks T_T

Kamu akan mengalami masa-masa sulit saat kalian baru putus. Bagaimana tidak, rasa kecewa,marah,sakit hati, dan galau karena putus cinta seringkali bikin kita mempunyai alasan tersendiri untuk menangis meluapkan isi hati atau mungkin cari suasana menghibur diri, padahal sedari awal, jika kamu sudah memberanikan untuk jatuh cinta, maka kamu harus siap menerima resiko patah hati.dan yang paling parah pada masa-masa galau/ patah hati adalah ketika kamu sudah mengetahui bahwa dia sudah bersama orang lain. Tapi tidak usah risau, karena Allah yang Maha Cinta pasti akan memberikan yang terbaik untuk hambaNya..


Nih, buat kalian yang mungkin saat ini mengalami kondisi diatas, yuk baca cara-cara move on yang bisa dilakukan buat ngelupain dia. Perlu diketahui, Move on itu bukan ngelupain orang nya ya tapi ngelupain kenangan bersama si dia. Hehe…. Cap Cusss Yuk!! Ini dapet dari Sumber lain dengan sedikit perubahan, nanti dibawah aku tulis sumbernya ya :’) 
           1. Singkirkan Hal yang Mengingatkan Kamu Tentang Dia
      Jangan melulu memikirkan hal yang gak seharusnya kamu pikirin. Contoh: ketika
      kamu melihat chat,foto ,sms dengan dia, kamu langsung mikirin dan bayangin dia mulai pagi sampai tembus pagi lagi tetep dia yang ada dipikiran kamu, sesekali flashback mengingat kenangan kamu bersama si dia boleh saja, tetapi kamu jangan menetap disana, karena hidup selalu berjalan ya gaess. Awalnya sulit memang, tapi dengan tekad hati kamu pasti bisa kok. Percaya deh, dengan terus hidup bersama kenangan tentangnya nggak akan bikin kamu merasa lebih baik. 

2. Lakukan Kegiatan yang Kamu Suka
Cobalah lakukan perubahan, dalam hal ini, perubahan  menuju arah yang lebih baik ya, kemudian kamu juga bisa melakukan hal-hal yang biasa kamu suka. Bebaskan dirimu dari segala tekanan dan lakukan hal-hal yang bisa bikin kamu bahagia.


3.       Menghindar Sementara Waktu itu Nggak Masalah
Kamu mungkin pernah denger istilah kalau putus cinta bukan berarti harus putus hubungan pertemanan. Tapi kalau kamu merasa butuh waktu untuk menata perasaan, menghindar sementara dari dia itu nggak masalah kok. Sebisa mungkin hapus dia dari kehidupan kamu karena toh pada akhirnya kamu harus membiasakan diri untuk hidup tanpanya.
Sebesar apapun keinginanmu untuk tahu kabar dia, jangan biarkan dirimu kalah. Kalau kamu tidak siap menghapusnya sekarang, maka mungkin kamu nggak akan pernah siap.


4.      Curahkan Perasaanmu Kepada Orang yang Kamu Percaya
      Jika ternyata hal-hal tadi belum bisa membuat kamu merasa lebih baik, hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah membiarkan perasaan kamu tercurah dengan apa adanya. Curhatlah pada orang yang kamu percaya, menangislah. Biarkan semua rasa perih kamu keluar bersama air mata. Biarkan semua beban hilang dari hati dan pundakmu. 


Nah, itu dia beberapa cara yang dapat kamu lakuin, tetap optimis ya!. Jangan biarkan pengalaman patah hati yang pernah kamu rasakan membuat kamu jauh dari kebahagiaan..
Semoga Bermanfaat :’)

Sumber (dengan berbagai perubahan):

#Hipwee


irhan hisyam
irhan hisyam Perkenalkan nama saya irhan hisyam suka Menulis mengenai Teknologi dan Ilmu Pengetahuan buat kalian jangan pernah bosen mampir di irhanhisyam.com Terimakasih

Posting Komentar untuk "4 Tips Cepat Move On!"