Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hal Kenapa Harus Memilih MAN 4 Banyuwangi !

Hai Sobat semua! Kakak,adek,bude,pakde,mas,mbak,encang,encing,mpok,bang,dan semua lah ya yang ada di dunia yang penuh fatamorgana ini (Alay Banget), wkwkwk.

Oya, buat adek-adekku yang kelas IX SMP/MTs gimana nih Ujian Nasional kemarin, sulit atau gampang ? pasti gampang-gampang sulit gitu ya, hehe. Kok bisa tau kak ?, Yaiyalah dulu aku kan pernah kelas IX juga -_-. Hari demi hari UN telah terlewati, tetep kencengin terus ya doanya semoga sewaktu pengumuman nanti semuanya diberikan kelulusan dengan nilai yang memuaskan. Semua kepingin lulus kan ? Yaiyalah 3 tahun belajarnya kok, hihihi.


Kira-kira setelah SMP mau kemana nih, pasti mau nerusin ke jenjang yang lebih tinggi kan ya, mungkin adek-adek sekarang ada yang sudah nentuin pilihan buat masuk ke SMA favorit atau mungkin masih bingung buat nerusin kemana ? Nah, daripada bingung,galau, dan ga ada ujungnya, nih kaka mau kasih pencerahan (Ciyee perhatian,wkwk). Kalian pengen sekolah yang gimana nih ? Sekolah dengan pelajaran umum tapi juga ada pelajaran agamanya ? Pelajaran umum dan juga pelajaran agamanya plus-plus ? Sekolah yang banyak ekstra kulikuler nya? Deket pondok pesantren ? atau yang lain? . Pilihan nya banyak kan ? Hehe, jangan bingung dulu adek-adek. Nih kaka ulas ya, buat kalian yang pengen lanjut ke SMA, nah kaka punya rekomendasi sekolahan yaitu SMA tapi islamiyah, bahasa hitsnya itu Madrasah Aliyah. Kira-kira udah tau belum kaka mau nyebutin MA mana ? Ya belum lah wong belum dikasih tau -_- . Sekolahannya adalaaaaah............................???? MAN PESANGGARAN ( ga surprise banget sih kak -_-) . 

Oya ngomong-ngomong, Kenapa harus MAN PESANGGARAN ? Apa istimewanya ? . Nah, daripada penasaran, langsung aja nih hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang madrasahku tercinta ini, meskipun aku udah jadi alumni, tapi madrasahku tetap berada di relung hatiku yang puaaaling dalam, hehe. Yaudah daripada lama basa-basinya langsung aja yuk biar kamu lebih tau tentang MAN PESANGGARAN dan ga akan bingung lagi milih-milih sekolah yang tepat dihatimu, hihi . Yuk!


1. MAN PESANGGARAN Adalah Sekolah yang Paling Ideal Buat Memperdalam Agama Islam

Nah, ini nih salah satu kelebihan madrasah, kalau disekolah umum kan pelajaran agama dijadiin satu materi atau pembelajaran, tapi kalau di madrasah semuanya dibahas satu per satu dan terperinci banget, ada Fiqih,Al-Qur’an Hadist,Akidah Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Bahasa Arab. Banyak kan ? Makin mengenal Islam tentu kita akan lebih dekat dengan Sang Maha Pencipta yaitu Allah SWT, Aamiin.... Buat adek-adek yang lulusan SMP pasti ada yang masih asing kan dengan pelajaran – pelajaran tersebut ? Udah gausah takut kalo pelajarannya itu bakal sulit-sulit, sebenarnya ngga sulit kalau kalian mau memperhatikan serta banyak latihan,apalagi gurunya ramah-ramah kok, ga ada yang killer, keren-keren pula, hehe.
2. Banyak Ekstra Kulikuler

Waah, disini nih semua minat serta bakat kalian bakalan tersalurkan. Nah buat kalian yang suka eskul yang berbau olahraga gitu ada Ekstra Sepak Bola, Bulutangkis, Bola Voly, Bola Basket. Buat yang suka nari, nyanyi, menjahit, suka melakukan penelitian, suka menghias tulisan arab, suka musik religi, suka ngetrip, dll. Kalo ngomongin kesukaan emang banyak banget, intinya jangan suka jailin orang aja, karena ga da eskulnya, hahaha. Di sekolah kami ada Ektra Pramuka,Pecinta Alam, Tari,Musik,Otomotif,Tata Busana, Karya Ilmiah Remaja,Remaja Musholla, Drumband, English Club,dan Kaligrafi. Pengen tahu ada ektra apalagi ? Sekolah aja di MAN Pesanggaran, hehe


3. Guru yang Ramah Serta Keren Abis

Ga hanya siswa-siswi nya yang keren dan ngehits tapi guru nya pun juga ga kalah guys. Masih ga percaya ? Nih tak kasih tau, kalau kalian pecinta Reggae (kenapa bahas reggae?) apalagi kalo anak Banyuwangi asli pasti kenal dong dengan Kingjahh Reggae , nah salah satu personilnya itu guru kami loh, keren kan ?? Penasaran siapa namanya ? Namanya itu Pak Khafid Khoirul Anam, kalo aku biasa manggilnya Pak Pino, biar mudah inget aja, hahaha. Oya ga hanya Pak Pino saja yang keren, itu kan masih salah satu, yang lain semuanya keren dan ngehits serta ga killer kok. Masih penasaran sekeren apa ? Sekali lagi, Sekolah aja di MAN Pesanggaran, dijamin seneng dan bikin semangat terus untuk belajar. Ciaaah...

4. Deket dengan Kos dan Pondok Pesantren

Buat adek-adek yang rumahnya jauh, dideket sekolah kami banyak sekali yang menyediakan rumah tidur eh maksud saya tempat kos, hehe . Lalu, yang masih haus akan ilmu-ilmu agama islam yang sudah diajarkan di madrasah, Nah di Pondok pesantren lah solusinya, Di Ponpes kalian ga kesepian kok karena akan banyak teman disana asalkan kalian mau bergaul kuncinya. Banyak nilai plus nya kalau kalian berada di pesantren, karena apa ? banyak banget temen-temenku khususnya yang jebolan dari pesantren itu adalah para penghafal Alqur’an. Alhamdulillah..

5. Segudang Prestasi yang Pernah di Raih Madrasahku

Mengapa banyak sekali prestasi yang sekolah kami dapatkan ?? Ga hanya bidang akademik tapi juga bidang non akademiknya ? Nah, itu karena guru-guru kami yang kompeten di bidang nya serta siswa-siswi kami yang selalu semangat dalam mencari ilmu serta tak lupa memohon kepada Allah SWT untuk melancarkan semuanya, karena apa kita harus mengikutkan Allah dalam segala hal ? Karena manusia hanya bisa berencana Allah lah yang menentukan . Alhamdulillah banyak sekali prestasi madrasahku, kini MAN Pesanggaran ga hanya dikenal dikalangan lokal tapi kita sudah terkenal dikancah Nasional. Hebat bukan ? Sebagai contoh, M Zidni Ilma Nafi’a (Juara 1 Tahfidz Alqur’an 30 Juz) yang dilaksanakan di SMAN 2 Genteng, Arifo Ika Agustina (Juara 2 Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kabupaten, Juara 3 Olympiade Kimia di UNIBA Banyuwangi), Bandung Zakaria (Juara 1 Pencak Silat Sejawa-Bali) . Keren kan ??? Sebenarnya masih banyak prestasi yang sekolah kami raih, tapi kalo aku sebutin satu-satu, capek dong ngetiknya, hehe . Nah, Siapa lagi penerus-penerus generasi yang gemilang kalau bukan kalian adek-adek ku ? 

Oya, gimana ? masih bingung kah milih sekolah yang tepat dan pas buat kamu wahai adek-adekku ?? saya harap setelah menemukan pencerahan dari saya barusan sudah tidak bingung dan galau lagi. Ayo segera daftarkan diri kalian ke madrasahku tercinta, MAN PESANGGARAN.

MAN PESANGGARAAAAAAAN..........................IS THE BEST!!!

irhan hisyam
irhan hisyam Perkenalkan nama saya irhan hisyam suka Menulis mengenai Teknologi dan Ilmu Pengetahuan buat kalian jangan pernah bosen mampir di irhanhisyam.com Terimakasih

Posting Komentar untuk "5 Hal Kenapa Harus Memilih MAN 4 Banyuwangi !"