Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Cukup Belajar Sbmptn 2021 Sekarang? (Lolos Sbmptn 2021)


Irhanhisyam.com - Halo Pejuang PTN ! Bagaimana Kabar Kalian semoga kalian tetap sehat ..ya karena hampir 2,5 bulan lagi akan menghadapi UTBK SBMPTN 2021 Di sanalah medan pertempuran 

( Battle field). 2,5 bulan ini adalah waktu buat kalian untuk menyiapkan strategi buat lolos.

LALU PERTANYAANNYA SEKARANG, APA CUKUP WAKTU SEGITU?

ups maaf capslocknya  Jebol hehe...

sebelum itu jangan lupa klik tombol subscribe eh maksudnya klik tombol bagikan agar bukan cuma kalian yang tahu tentang ini.

Sebenarnya Pertanyaan tersebut sebenarnya muncul karena kita  kurang percaya diri tentang kemampuan kita itu seperti apa?. Coba deh waktu sekolah dulu ketika guru kalian memberi tahu bahwa minggu depan ada ulangan harian. dari kalian beda - beda pasti jawabanya dari yang di beritahu besok minggu depan ulangan harian langsung malamnya belajar ada juga yang sangat exstrem h-10 menit baru belajar. 

Lalu hasilnya bagaimana ?

Ya..Pastinya yang belajar H-6 hari itu hasilnya lebih baik dibanding H-10 menit tapi bukan itu yang saya maksudkan tetapi buat kalian yang belajar H-10 menit belajar pernah gak terbesit apakah cukup belajar 10 menit buat ulangan Harian? 

Jadi, mulai sekarang berhenti memikirkan Apakah cukup waktunya buat belajar.

hal itu hanya membuat pikiran kalian terus berpikir akhir-akhirnya malah gak jadi belajar cuma mikiran apakah Waktunya cukup buat belajar? dan hal tersebut malah membunag-buang waktu seharusnya buat belajar malah dipikiran buat yang hal gak penting?

Ketika Otak Kalian Mulai terbesit Pertanyaan Tersebut Langsung saja deh cari kertas buat dan tulus  planing/ Schedule jadwal belajar kalian. Lalu Breakdown Materi SBMPTN yang sering keluar.

Kalian FOKUS HASIL  atau Mau FOKUS PROSES?

Harus saya tekankan hari ini adalah Kalian Harus tetap Fokus pada Proses atau Perjalanan. alangkah baiknya cara berfikir kita harus diubah.

Yaitu: Apa Yang Harus Kita Lakukan disisa Waktu ini?

Lebih baik kita fokus untuk meningkatkan belajar bukan malah mengeluh dan berputus asa. memang belajar Sbmptn itu sangat lebih baik pada waktu kelas 10 SMA , TAPI Itukan dulu 

Lalu kapan Waktu Yang terbaik?

Hari ini, yap hari ini oleh karena itu HABISKAN ENERGIMU untuk apa yang harus kita lakukan? strategi apa yang saya dapatkan? waktu-waktu ini apa yang bisa saya tampilkan?

Jika kalian pernah mengeluh atau bosan itu adalah suatu yang WAJAR. Itu adalah suatu hal yang manusiawi. memang ketika kita keluar dari zona nyaman itu memang tidak enak

Saran saya  tetap Pertahankan itu. 

Persamaan mereka yang berhasil dan sukses mereka mempunyai SELF MOTIVATED yaitu kemampuan untuk memotivasi diri sendiri. (Dalam Kondisi Apapun)

Kamu bisa Berhenti sejenak lalu temukan kembali apa yang sudah kalian lakukan? apakah itu akan menjadi sia-sia? Renungkan kembali apa yang menjadi impianmu? kamu melakukan ini untuk apa ? kamu bisa terus merenung untuk menemukan suatu energi yang besar.

MINDSET #1:

Yakinkan dirimu bahwa dirimu bisa untuk melakukan sesuatu di 2,5 bulan ini

dari pada kalian memikirkan suatu masalah lebih baik kalian menemukan solusi bahwa kalian bisa lolos SBMPTN 2021. YAKINKAN DIRIMU.

MINDSET #2 

Selalu ada Peluang Sebelum Pertandingan belum dimulai sebelum Pertempuran belum dimulai apapun bisa terjadi kita harus memaksimalkan apa yang kita punya.SEMUA BISA TERJADI! 


Jadi hal pertama adalah jangan turunkan dulu cita-citamu jangan turunkan impianmu Karena...Masih ada Waktu untuk kita Berjuang.

Apa kita tidak boleh realistis?

Realistis itu digunakan ketika kita sudah melakukan try out beberapa kali lalu kita check skornya berapa apakah mampu nilai try out terakhir bisa di daftarkan kampus impian kalian tanyakan kepada Guru atau Orang tua untuk Berdiskusi.

Mungkin Cukup itu saja artikel hari ini Saya do'akan Buat kalian LOLOS DI PILIHAN PERTAMA SBMPTN. Dan saya tekankan kembali  Bahwa Pertandingan belum dimulai dan Apapun Bisa terjadi Maka Maksimalkan Waktu ini sebaik - baiknya

irhan hisyam
irhan hisyam Saya Irhan Hisyam. Seorang Blogger, Suka membaca, dan Menulis Semoga memberikan manfaat luas.

Posting Komentar untuk "Apakah Cukup Belajar Sbmptn 2021 Sekarang? (Lolos Sbmptn 2021)"