Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perjuanganku Mengikuti SBMPTN 2020 (UTBK)


(TRUE STORY) 

   Hai semua perkenalkan buat yang tidak tahu saya irhan dan umur 17 tahun saat ini saya bersekolah di man 4 banyuwangi tepatnya di daerah banyuwangi (kesilir) saya sekarang sudah kelas 3. mungkin banyangan kita yang sudah kelas 12 adalah mau melanjutkan kuliah, kerja, atau nikah hahaha. buat kalian yang mikir nikah jangan dulu lah nikmati masa-masa muda kalian. ya saran saya cuma itu oh iya buat kalian yang berpikir kuliah pastinya berpikir "saya mau kuliah swasta atau negeri ya ? " itu pertanyaan wajar pasti kelas 12 semua memikirkan itu bagaimana dengan saya, saya cuma berdo'a agar diterima di perguruan tinggi negeri yang sesuai harapan.

    pada hari ini saya akan sempatkan menulis bagaimana perjuanganku mengikuti sbmptn dan artikel ini akan terus berlanjut hingga saya test nanti utbk insyaallah saya akan mengikut utbk yang tanggal 26 april 2020 dan mengikuti utbk yang ke dua. oh ya saya mengikuti utbk di Unej mungkin kalian udah pada dengar. 

Bagaimana persiapan Belajar saya ?

  Sebenarnya saya mulai search di google sbmptn itu sekitar januari 2020, dan saya mengikuti program kip ya agar biaya kliah bisa sedikit di ringankan,biar beban orang tua saya sedikit berkurang mungkin ada juga yang tidak ingin mendapatkan program kip dengan alasan orang tua yang lebih baik membiayai sekolah dari pada pemerintah, mungkin kalian juga mengikuti program kip ? bisa di tuliskan di kolom komentar.

  ini adalah perjuangan saya ketika ingin mendapatkan program KIP

Januari akhir,saya mulai search di google program beasiswa pemerintah akhirnya saya menemukan sebuah website yang bernama tirto.id yang menyebutkan bahwa program bidikmisi akan diggantikan dengan kip. (saya persingkat cerita) saya mendapatkan link untuk mengecek apakah saya termasuk program bdt atau bukan alhasil saya cek di kantor sekolah sewaktu istirahatyang lain pergi ke kantin saya pergi ke kantor bodo amat lah saya.  dan saya termasuk BDT kalau kalian tidak tahu BDT adalah Basis Data Terpadu itu adalah data yang digunakan pemerintah untuk memberikan bantuan sosial.

Tapi sekolah bilang begini

guru : " Le, kamu sudah termasuk BDT, tapi kamu harus datang ke dinas sosial di banyuwangi"
irhan : " ke banyuwangi (saya kaget saya mengurungkun niat saya untuk ke sana)

Sekitar seminggu sekolah mulai mendata siapa yang akan mengikuti program KIP alhasil saya  bersyukur banget dan pada keesokan harinya saya pergi ke dinas sosial di banyuwangi dengan ayah saya. saya membawa persyaratan yaitu SKTM & kartu keluarga saya disana ada 5 anak dan saya laki - laki sendiri hem SAD. untuk percakapanya seperti ini

Petugas : "ini yang mengikuti kip ya untuk persyaratanya tolong di keluarkan ".

sebut saja mawar : ini mbak , sktm sudah legalisir, ktp ortu, fotokopi kk , foto kopi kip

(saya berpikir gile lengkap banget nih anak sendangkan saya aja cuma bawa sktm belum legalisir & kartu keluarga

petugas : " Milik kamu mana, Dek ?
irhan     : " ini mbak"
petugas  : "Cuma ini saja"
irhan   ;  "(hati gue bilang wduh bakal pulang lagi nih )
petugas :" gak papa tapi besok - besok kalau yang lain kesini lagi dibilangi harus lengkap"
irhan    : iya (masih untung gue hehehe)

akhirnya saya mendapatkan surat pernyataannya. saya mampir ke teman ayah saya yang pindah ke genteng sampai jam 3 sore tiba-tiba hujan turun  alhasil saya pulang dengan efek sedikit hujan saat pulang tiba tiba ban bocor wadaw akhirnya saya menepi dan saya cek isi tas saya kertas peryataan saya kena air
ini adalah kertasnya sobek
Saya santai aja nagepinya biarin kertasnya begitu, yang penting masih ada buktinya hehehe.
begitulah perjuanku untuk dapetin Sebuah kertas hahaha.


untuk part-2 saya akan buat lain waktu hehe see you assalamualaikum
irhan hisyam
irhan hisyam Perkenalkan guys nama saya irhan hisyam suka nonton film dan bermain game tapi untuk saat ini fokus buat kebahagiakan orang tua :)

Posting Komentar untuk "Perjuanganku Mengikuti SBMPTN 2020 (UTBK) "