Search Suggest

RajaBackLink.com

Cara Meningkatkan Personal Branding secara efektif dan efisien dengan PamerBio

Table of Contents

Hampir seluruh orang di dunia memiliki spesialisasi di bidang tertentu. Adanya Keahlian tersebut akan membuat orang terkenal dengan sesuai bidang yang ditekuninya. ada yang ingin dikenal dengan dokter, programmer, Perawat, Ahli Psikologi, Penulis dan masih banyak lagi.

Tetapi ternyata keahlian saja tidak cukup untuk membuat diri kita di ketahui oleh orang. Ilmu yang tepat untuk mempromosikan diri kita adalah Personal branding. Mungkin sebagian orang masih binggung mengenai perbedaan personal brand dan Personal branding.

Secara singkat Personal branding adalah sebuah strategi untuk membangun citra diri yang kuat di tengah masyarakat. Berbeda halnya dengan personal brand yang di artikan sebagai bagaimana  orang luar melihat citra diri kita. 

Melakukan Personal Branding akan memberikan hal bermanfaat bagi anda, antara lain sebagai berikut:

  1. Meningkatkan kepercayaan diri
  2. Memiliki keunggulan di banding yang lain
  3. Menunjukkan dan mengembangkan kemampuan
  4. Menambah value 
  5. Meningkatkan Daya Jual
Nah Berbicara mengenai Personal brand. saya sebelumnya telah mengikuti Webinar Superstar oleh Pamerbio dan telah mendapatkan sertifikat. Dengan Narasumber pada webinar tersebut adalah Coach Muqiet.

Berikut adalah Informasi mengenai isi dari Webinar Personal Branding dan Informasi dibawah ini sebagian besar saya ambil dari Webinar di pamer.bio/superstar

Webinar Personal Branding and Certification


Pada Webinar ini diberi tagline "Brand Yourself as a superstar" atau kalau kita terjemahkan kedalam bahasa indonesia "Merek Diri Anda sebagai superstar". Webinar ini adalah Hasil kerja sama antara Pamer.bio dan Personalbranding.id. 

Hal yang paling penting pada Webinar ini adalah bagaimana membangun menjadi superstar dalam kehidupan kita yang luar biasa ini. Narasumber dalam acara webinar tersebut adalah Coach Muqiet.

Siapa Coach Muqiet?

sumber: pamer.bio/superstar

Namanya adalah Muqiet tetapi kebanyakan orang memanggilnya Coach Muqiet. Anda bisa mengunjungi websitenya di Coach.id

Selain menjadi Coach, Beliau telah aktif berwirausaha sejak masih kuliah di Universitas Indonesia.

Coach Muqiet Mendirikan Perusahaan Pertama kali ketika berumur 20 tahun saat masih menjadi Mahasiswa di FISIP Universitas Indonesia Karena itulah beliau menjadi direktur termuda di indonesia pada saat itu.

Sejak masih kuliah dulu beliau juga belajar bisnis secara lansung mulai dari proyek bersama teman kampus, berjualan buku di pasar mingguan dan menjadi fotografer lepasan hingga membuka berbagai layanan jasa Organizer sampai akhirnya menikah dan mendirikan bisnis.

sebagian bisnisnya telah diliput  oleh media nasional indonesia bahkan diantaranya disebut Pionir dalam mengubah persepsi dan perilaku masyarakat melalui produk inovatif yang  ditawarkan. 

Belakangan ini beliau mendalami peran sebagai Certified as a Digital Compliance and Data Protection Expert, saran dan masukan proses pengolahan dan proteksi data pribadi bagi bisnis bisnis secara global. 

Sekarang beliau lebih aktif bekerja di belakang layar bersama dengan publik figur hingga tokoh bangsa dalam mendesign berbagai strategi personal branding mereka. hingga reputation management bagi para VIP di level executive dan berbagai profesi di indonesia.

Tujuan dari Webinar Personal Branding

Tujuan dari Webinar Personal Branding adalah mampu melakukan personal branding secara efektif dan efisien.

Menurut Peter F. Drucker Seorang pakar dan tokoh dibalik managemen modern mengatakan,

Efficiency is doing the thing right.
Effectiveness is doing the right thing.

Jika diartikan dalam bahasa indonesia berarti:

Efektifitas melakukan hal yang benar
Efisiensi adalah melakukan hal yang benar dengan benar

 Data dan Fakta Mengenai Personal Branding

sumber: pamer.bio/superstar

Sebelum mengetahui mengenai hal benar apa saja mengenai personal branding, kita akan melihat hal dasar apa saja yang menjadi landasan dalam melakukan hal benar.

Berikut adalah beberapa fakta yang ditemukan:
  • Hampir ada 1 Miliar nama yang di cari dalam mesin pencari google, apakah nama anda termasuk dalam pencarian google tersebut?
  • 65% dari mereka mempercayai mengenai hasil yang ditemukan di internet
  • dibutuhkan setidaknya 7x tampil sebelum kita mendapatkan perhatian dari sebagian orang atau banyak orang.
Jadi, pertanyaan nya sekarang apakah anda sudah siap ditemukan secara online?

dalam era digital sekarang, personal brand adalah mengenai apa yang orang lain pikirkan mengenai diri anda. Setelah bertemu secara lansung atau setelah mencari nama kamu di internet.

Personal Branding untuk Pencari Kerja

sumber: pamer.bio/superstar

Selanjutnya adalah data dari Harris Poll Study in 2017, mengenai pentingnya personal branding untuk para pencari kerja, menyebutkan:
  • 70% Pemberi kerja menggunakan media sosial untuk mengecek para pelamar dan menggunakan hasil temuannya untuk membuat keputusan.
  • 69% pemberi kerja menggunakan mesin pencari seperti Google, Yahoo dan Bing. untuk melakukan riset untuk para pelamar kerja
  • 54% Pemberi kerja menemukan alasan untuk membatalkan penawaran kerja berdasarkan pengamatan  terhadap akun media sosial pelamar.
QuickTips dari Coach Muqiet:

Jika anda seorang pelamar pekerjaan  lebih baik anda meluangkan waktu sejenak untuk meresapi data dan fakta diatas. lalu mulai membangun personal branding akan memberikan kesan positif bagi siapapun yang melihat akun media sosial anda.

 Personal Branding untuk Profesional dan Para Pebisnis

sumber: pamer.bio/superstar

Setelah sebelumnya membahas mengenai data dan fakta untuk para pelamar kerja, selanjutnya bagi seorang profesional dan para pebisnis (Business Owner).

Profesi seperti Dokter, advokat, programmer dan Business Owner (Online shop dan Offline shop) bisa melihat data dari Think with Google 2022 ,berikut:
  • 48% pembeli mendapatkan inspirasi pembeliannya justru karena online di sosial media online.
  • 59% pembeli melakukan riset online untuk memastikan mereka mengambil pilihan terbaik dari berbagai opsi yang tersedia saat itu.
  • 61% pembeli mengunjungi berbagai website sebelum akhirnya memutuskan  untuk membeli apa dan membelinya dari siapa.
Saya pribadi juga sering lho ketika membeli sebuah barang seperti smartphone harus mengecek beberapa platform mulai website dan youtube untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai spesifikasi sehingga ketika membeli tidak ada lagi rasa kecewa.

Hal ini ternyata sama ketika kita menggunakan layanan Jasa Pekerja Profesional seperti: Dokter, programmer, advokat dsb.

Personal Branding bagi C Level Executives

sumber: pamer.bio/superstar

Lalu bagaimana dengan pentingnya personal branding bagi C Level Executives?

Fakta dan data menunjukkan dari weber shandwich study 2020, data menyebutkan bahwa:
  • 66% mengenai opini pelanggan  tentang sebuah produk atau perusahaan  sangat dipengaruhi oleh reputasi Chief Executive Office atau pimpinan perusahaan tersebut.
  • 77% mengatakan reputasi CEO atau pimpinan perusahaan memainkan peranan signifikan dalam menarik karyawan potensial untuk bergabung dengan perusahaan tersebut.
  • 60% sebuah value pasar sebuah perusahaan dikaitkan dengan reputasi kepemimpinan  dan managemen executive di perusahaan tersebut.
Oleh sebab itu pada saat ini banyak dari C level Executive menggunakan jasa konsultant personal branding untuk membantu mereka menyiapkan strategi yang tepat dan membuat personal branding mereka lebih baik dan juga mengawal reputasi mereka dengan layanan reputation management.

Hubungannya Personal Brand dengan Reputation Management

Membangun personal brand itu sangat penting. Namun, menjaga reputasi yang sudah dibangun Justru Lebih penting Bagi mereka personal brandnya sudah terbangun secara baik selama bertahun-tahun.

It takes 20 years to build a reputation and five minutes to ruin it
If you think that, you'll do things differently.

- Warren Buffet - 
Warren buffet pernah mengatakan perlu 20 tahun untuk membangun reputasi dan hanya membutuhkan 5 menit untuk menhancurkannya.

Dari fakta dan data sebelumnya kita dapat menarik benang merah. bahwa anda harus memiliki Online Presence.

Dengan Online presence anda dapat memilih bagaimana anda dikenal oleh banyak orang. akan tetapi kebanyakan orang mengalami kesalahan berikut adalah 3 kesalahan dalam membangun personal brand.

3 Kesalahan dalam membangun Personal Brand


Berikut ini adalah 3 kesalahan umum yang dilakukan dalam membangun personal branding saat ini yaitu No story, No Value dan No Identity.
  • No Story
Padahal ini adalah kunci utama untuk mendapatkan perhatian dari orang lain. sebelum kita melakukan langkah - langkah berikutnya.
  • No Value
atau tidak menawarkan benefit yang bisa dirasakan manfaat dari orang lain yang mengenal dirinya di internet.

untuk lebih mudah memahami value kita perlu memahami hal ini,

manfaat akan selalu mendapatkan 
tempat bermartabat di masyarakat 
- Coach Muqiet -

  • No Identity
tidak memiliki identitas online yang kuat dan mudah di ingat. mungkin kita memiliki banyak sekali media sosial sehingga dengan seperti itu kita sangat sulit di identifikasi keberadaanya.

Cara Membangun Personal Branding di Internet

Membangun Personal branding bagi saya adalah suatu hal penting. contohnya ketika client mencari nama saya akan tahu beberapa project dan pekerjaan yang telah saya buat di internet dan apa spesialisasi saya.

Salah satu website untuk membangun personal branding adalah dengan menggunakan website PamerBio, anda dapat mulai melakukan register untuk mencoba dan ini gratis. saya telah membuat halaman saya pribadi di PamerBio di halaman irhan hisyam.

Apa itu PamerBio?

PamerBio adalah sebuah aplikasi pemasaran online yang berguna untuk melakukan pameran virtual hingga personal branding dengan mudah.

Menurut Coach Muqiet, founder dari markethink yang mengelola PamerBio mengatakan "Paket Langganan berbayar hingga proses verifikasi dilakukan bertahap, sehinga dapat membangun integritas online, juga rasa aman dan nyaman bagi seluruh stakeholder".

Nah, selain dari pemanfaatan teknologi, PamerBio juga berkomitmen untuk membangun komunitas yang bebas dari kejahatan.

Dengan mencamtukan link pendek seperti (ini.bio/irhan), maka banyak informasi penting dan konten dari berbagai platform lain lebih mudah diakses oleh siapa pun, kapan pun dan dimanapun.

Apakah Bisa Melakukan Pameran Virtual?

tentu bisa, dengan pamer bio merupakan salah satu aplikasi pameran virtual yang memudahkan siapa saja dalam membuat sebuah link yang dapat  di bagikan di profil media sosial.

Pameran Virtual bisa diakses oleh jutaan orang dalam waktu 24 jam serta tanpa melanggar protokol kesehatan. tentu hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri jika anda menggunakan layanan pamer bio.

Cara Mendaftar PamerBio

Berikut ini adalah cara untuk membuat Website di PamerBio:

1. Siapkan sebuah email untuk mendaftar di PamerBio
2. Selanjutnya buat Create link dan tentukan link Sobat


untuk membuat sebuah website biografi klik tombol create link dan selanjutnya pada nomer 2 anda bisa memasukan halaman website sobat.

3.  Proses Selanjutnya anda mengedit tulisan dan gambar pada website PamerBio sehingga siap untuk ditayangkan.

Alasan untuk Memilih PamerBio

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa anda harus memilih PamerBio, diantaranya:
  • Pilihan Domain
Pada PamerBio telah menyediakan berbagai pilihan domain premium yang bisa mendukung berbagai kampanye online kamu.
  • Fitur Melimpah
Di PamerBio menyediakan fitur melimpah untuk mendukung personal branding dan pameran virtual yang akan anda lakukan.
  • Harga termurah
PamerBio menyediakan pilihan paket berlangganan yang sangat terjangkau buat mahasiswa hingga pengusaha

Siapa cocok menggunakan PamerBio?

hampir segala Stakeholder bisa mendaftar untuk PamerBio, Mulai dari:
  • Pencari Kerja
  • Content Creator
  • Influencer
  • Blogger
  • Profesional
  • Pemilik Bisnis
  • Penemu dan CEO
  • Artis dan Musisi

Yuk Bergabung di Webinar PamerBio

Sumber : https://pamer.bio

Bagaimana tertarik dengan Webinar Persona Branding oleh Coach Muqiet?

Yuk, segera register sekarang di https://pamer.bio untuk melihat webinar Exclusive dengan Coach Muqiet,

Dengan Mengikuti Webinar tersebut anda akan mengetahui Pondasi apa saja yang diperlukan untuk membangun personal branding.

Sehingga anda dapat membangun personal branding anda sendiri dengan lebih efektif dan Efisien.

Penutup:

Membangun sebuah personal branding untuk era digital saat ini sangat penting karena biasanya orang yang ingin bertemu anda biasanya akan mencari informasi di internet. terdapat data yang mengatakan bahwa orang akan mempercayai hingga 65% informasi di internet.

Membangun personal branding akan memberikan beberapa manfaat diantaranya adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri, menamah value dan meningkatkan daya jual dari yang lain.

Salah satu Platform untuk membangun personal branding online adalah PamerBio. Dengan Aplikasi tersebut anda dapat membuat link bio yang sesuai selera kamu.

Yuk Daftar sekarang juga PamerBio untuk memudahkan kamu dalam melakukan personal branding dan melakukan pameran virtual.

Source:
https://pamer.bio
https://pamer.bio/superstar

Perkenalkan Nama saya irhan hisyam dwi nugroho saat ini menjadi mahasiswa di program studi Sistem Informasi di Universitas Pendidikan Ganesha

Posting Komentar