Search Suggest

RajaBackLink.com

Asuransi Kesehatan Cashless dan Sesuai Tagihan untuk Milenial dengan Ilovelife.co.id dari Astra Life


Table of Contents

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) pada tanggal 21 Januari 2021, Mempublikasikan hasil sensus penduduk 2020. Mencatat mayoritas penduduk indonesia adalah Generasi Z dan Generasi Milenial.

Rentang umur Generasi Z adalah dari (1997 - 2012) yang memiliki persentase sebanyak 27,94% dan Generasi Milenial dari (1981 - 1996) yang memiliki persentase sebanyak 25,87% dari total penduduk negeri ini 270,2 Juta penduduk. sebagian dari Generasi milenial menjadi Generasi Sandwich. 

Apa Itu Generasi Sandwich?
Generasi Sandwich adalah istilah yang digunakan untuk orang - orang yang mengalami keadaan finansial yang terhimpit mirip seperti Sandwich.

Bukan cuma memenuhi kebutuhan pribadi menjadi generasi sandwich juga harus memenuhi kebutuhan anak, istri, dan orang tua.

Istilah Generation sandwich diperkenalkan pada tahun 1981 oleh seorang pekerja sosial yang bernama Dorothy Miller. Ia Memakai kata ini untuk menggambarkan orang-orang paruh baya yang terhimpit dengan kondisi kebutuhan finansial.

Jenis - Jenis Generasi Sandwich

Generasi Sandwich memiliki Jenis - Jenis Berbeda atau jumlah yang di tanggung oleh seorang individu berbeda, Generasi ini dibedakan ke dalam 5 kelompok, antara lain:

Open Faced Sandwich

  • Sudah menikah
  • Belum memiliki anak
  • Membiayai orang tua
  • memiliki tujuan finansial pribadi

Extended Open-Faced Sandwich

  • Sudah Menikah 
  • Belum memiliki anak 
  • Membiayai orang tua, dan adik/kakak
  • Memiliki tujuan Finansial Pribadi

Traditional sandwich

  • Sudah Menikah 
  • Membiayai anak & Orang Tua
  • Memiliki Tujuan finansial Pribadi

Extended Tradisional sandwich

  • Sudah Menikah
  • Membiayai anak, orang tua, kakak/adik
  • Memiliki tujuan finansial pribadi 

Club Sandwich

  • sudah menikah
  • Membiayai anak & Orang Tua
  • Membiayai cucu/kakek & nenek
  • memiliki tujuan finansial pribadi
Kalau kita berbicara mengenai sandwich generation pasti berat karena bukan cuma beban finansial, melainkan juga sisi mental dan emosional.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk bisa keluar dari Generation sandwich.

Mengelola Keuangan seperti Rumah


Kalau dianalogikan Keuangan itu adalah ibarat Rumah yang sama dengan di dunia nyata yaitu memerlukan sebuah Pondasi. Pondasi rumah berisi mengenai Dana Darurat yang biasanya 6x hingga 12x Pengeluaran Per bulan dan Asuransi.

Asuransi memiliki beragam tingkatan seperti Asuransi kesehatan, Asuransi penyakit kritis dan Asuransi Jiwa.

Yang  kedua berisi mengenai bisnis side hustle  pendapatan/penghasilan dan Gaji. Sama seperti di bangunan nyata kamu bebas menentukan Lantai. 

Yang ketiga atap rumah berisi tentang persiapan hari tua anda bebas menentukan hari tua seperti apa menggunakan mekanisme saham, obligasi, Business owner intinya anda sudah mempersiapkan apa yang anda lakukan di hari tua.

Semakin tinggi lantai/ bangunan Rumah tentu pondasi harus terlebih dahulu diperkuat dengan begitu jangan sampai anda terlalu fokus di bisnis tapi pondasi kurang diperkuat ibarat bangunan kalau terkena gempa bisa lebih mudah roboh.

Menjadi Seorang Generasi sandwich harus memahami analogi seperti itu agar lebih mempermudah dalam mempersiapkan hari tua.

Bagaimana Cara  Keluar dari Generasi Sandwich?

Informasi ini dikutip dari Situs Homage.sg, Berikut ini adalah beberapa yang bisa anda lakukan untuk keluar dari sandwich generation, Antara lain:

1. Diskusikan Masalah keuangan

Memang tidak mudah untuk memulai sebuah percakapan mengenai keuangan. akan tetapi, hal ini justru akan membantu keluarga untuk menghadapi tantangan  sandwich generation.

Anda bisa berkomunikasi secara terbuka dan beriman penjelasan kepada anak dan orangtua apa saja kebutuhan yang bisa dipenuhi dan yang tidak.

2. Menyiapkan Dana Pensiun

Sudah saya singgung sebelumnya bahwa menyiapkan dana pensiun seperti menyiapkan pondasi yang kokoh sebelum membangun sebuah bisnis.

Tujuannya menyiapkan dana pensiun agar saat lansia nanti dapat mencukupi kebutuhan sendiri dan tidak bergantung finansial kepada anak.

3. Mencari Bantuan Pengasuh

Ini adalah pilihan opsional, anda bisa mencari bantuan pengasuh untuk sedikit meringankan beban anda. 

Terlebih jika orang tua mu semakin rentan menggunakan pengasuh akan lebih menghemat waktu dan tenaga anda.

4. Memiliki Asuransi kesehatan

Yang terakhir dan yang paling penting adalah memiliki sebuah asuransi kesehatan. asuransi bukan cuma berlaku untuk anda sendiri melainkan keluarga anda sendiri.

Jika terjadi sesuatu yang tidak terduga dari pada menggunakan tabungan anda bisa menggunakan asuransi kesehatan.

Membicarakan persoalan asuransi sangat penting tetapi masih banyak yang mengabaikan tentang hal ini. mungkin hampir sebagian keuangan mereka seperti ini:

Hampir sebagian orang melewati asuransi karena mungkin asuransi itu ribet, mahal dan sulit. Padahal jika anda tahu Asuransi pastinya akan lebih mudah.

Jadi, Jika anda ingin membuat sebuah bisnis yang kuat, maka perkuat terlebih dahulu pondasi terlebih dahulu.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh lembaga konsultan wilis towers watson, biaya medis di indonesia mulai dari 2017 hingga 2019 mengalami kenaikan sebesar 10%. kenaikan biaya kesehatan ini lebih tinggi dibanding dengan inflasi dan pertumbuhan gaji.

Melihat kenaikan biaya kesehatan dari pada inflasi dan upah sudah saatnya untuk kaum milenial mengatur strategi untuk mengatur pondasi keuangan yang kokoh bukan cuma mempersiapkan dana darurat akan tetapi juga mempersiapkan asuransi.

Mungkin masih ada sebagian Para Milenial binggung asuransi itu apa? cara memilih asuransi yang tepat bagaimana? dan masih banyak lagi.

Apa itu asuransi?


Asuransi adalah pertanggungan atau perjanjian antara dua pihak di mana pihak yang satu berkewajiban membayar iuran dan pihak yang lain berkewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran apabila terjadi sesuatu menimpa pihak pertama atau berang miliknya sesuai dengan perjanjian yang telah dibuat.

Analogi Asuransi = Gembok
Untuk lebih mudah dalam memahami asuransi saya analogikan asuransi ini dengan sebuah gembok. dengan cara memasang gembok di tiap pintu rumah akan menjadi perlindungan tambahan sehingga kemungkinan terjadinya perampokan akan lebih kecil. 

Sama seperti asuransi yang tidak menganulir risiko sepenuhnya, tetapi dapat meminimalisir risiko yang terjadi secara tiba-tiba sehingga dapat menekan jumlah kerugian.

Dengan memasang gembok pada pagar dan pintu tentu ini akan memberi rasa Aman dan tenang bagi pemilik rumah. sama dengan asuransi kamu akan diberi rasa aman dan tenang bagi tertanggung

Istilah umum

Sebelum melangkah lebih jauh, kita juga harus tahu beberapa istilah umum yang digunakan didalam asuransi, antara lain:

  • Polis Asuransi : suatu perjanjian atau kesepatan antara dua belah pihak
  • Premi Asuransi : Iuran Wajib yang harus anda bayarkan tiap bulan kepada perusahaan asuransi.
  • Tertanggung : seorang yang akan menerima uang pertanggungan
  • Asuransi Kesehatan Cashless : Jenis Asuransi kesehtan yang memberikan membernya kartu anggota, yang dapat digunakan sebagai syarat untuk mendapatkan potongan biaya tanpa harus klien asuransi tersebut menalangi terlebih dahulu biaya perawatan kepada pihak rumah sakit

Fungsi Asuransi di Kehidupanmu

Dengan kita memiliki sebuah asuransi entah itu Asuransi jiwa, Asuransi Kesehatan, dan Asuransi Pendidikan.

Anda akan mendapatkan berbagai manfaat, berikut ini adalah fungsi dari asuransi, antara lain:

1. Asuransi bisa mengalihkan resiko

Pastinya resiko dari musibah pasti beragam dan dampak yang diterima berbeda-beda. jika anda nasabah asuransi, maka anda dapat melakukan pengalihan resiko, sehingga nantinya anda dapat mengajukan klai ketika berada di kondisi sulit.

Dengan memiliki asuransi yang mungkin bisa menimpa diri bisa teralihkan dengan menggunakan jaminan dari asuransi.

2. Melindungi risiko kebangkrutan

Terdapat beragam macam asuransi yang tersedia ini. anda bisa mulai memulai dari kebutuhan.  bukan hanya asuransi pendidikan dan kesehatan, terdapat juga asuransi untuk perlindungan usaha. 

Asuransi cocok untuk usaha startup yang lebih banyak naik turun dalam menjalankan usaha. asuransi berguna disini untuk mencegah dari terjadinya kebangkrutan usaha.

asuransi yang lain seperti asuransi kesehatan akan membiayai kamu dari rawat inap tentu hal ini sangat membantu kamu. jadi sesuaikan dengan kebutuhan dalam memilih asuransi.

3. Membantu perbaikan ekonomi

dengan mempunyai asuransi anda juga menjadi andil terhadap perekonomian nasional karena kita akan saling bekerja sama dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Anda juga ikut serta dalam memajukan perekonomian dalam negeri.

4. Keseimbangan Premi dan Perlindungan

Nah, biasanya perusahaan asuransi akan menyeimbangkan antara biaya premi dan perlindungan. 

Maksudnya Nilai dari perlindungan akan sebanding dengan biaya premi tiap bulan anda. perlindungan ini seperti ganti rugi ketika kamu mengalami resiko yang tidak terduga.

Mungkin untuk sahabat milenial masih binggung untuk memilih asuransi yang tepat. dari sumber youtubenya Kak Felicia Putri Tjiasaka memberikan sebuah Tips untuk memilih asuransi yang tepat, berikut ini.

Tips Memilih Asuransi yang Cocok untuk Milenial

Dari tingkat piramida tersebut anda dapat melihat bahwa asuransi kesehatan menjadi pondasi pertama jika anda berkeinginan untuk memulai sebuah asurasi.

Mengapa demikian?

karena dengan menggunakan asuransi kesehatan anda akan mendapatkan berbagai manfaat. jika anda memiliki asuransi ini seperti:

  • Mendapatkan akses pengobatan lansung
  • Memberikan perlindungan kepada anda dari biaya pengobatan 
  • meminimalkan pengeluaran anda jika keluarga anda jatuh sakit
  • Jika anda memulai hari ini tentu biayanya relatif lebih kecil dari pada anda baru mulai ketika berusia lanjut.
asuransi yang di butuhkan yang paling awal adalah asuransi kesehatan. mungkin anda milenial masih bertanya, 
Dimana Mendaftar asuransi Kesehatan secara aman dan Premi terjangkau?
Kebetulan banget nih malenial tidak usah binggung karena saat ini ada layanan terbaru dari #AstraLife di ilovelife.co.id yaitu  Flexi Hospital & Surgical Protection. akan membantumu memberikan manfaat perawatan di rumah sakit mulai dari biaya kamar, akomodasi hingga perawatan pasca rawat inap dengan fasilitas cashless.

dibawah ini saya akan membahas informasi tersebut secara lebih rinci agar anda bisa mendaftar secara lebih mudah.

Astra Life asuransi Terbaik untuk Milenial


PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT sedaya Multi Investama dan koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014,terus  berkembang dan berinovasi untuk menghadirkan produk perlindungan serta layanan untuk masyarakat indonesia.

Lalu ilovelife.co.id merukapan platform e-commerce dari Astra Life yang dirancang untuk orang-orang Indonesia yang mengalami berbagai momen besar seperti membeli rumah, menikah atau memiliki bayi, untuk mendapatkan asuransi kesehatan dan jiwa.

Salah satu produk terbaru dari ilovelife adalah  Flexi Hospital & Surgical Protection dengan anda menggunakan produk tersebut tentu #TagihanRSjadiRingan sehingga dana darurat anda bisa dipergunakan untuk hal lain.

Anda bisa memulai  #LoveLife dengan memberikan perlindungan kesehatan di keluarga. Dengan begitu keluargamu akan terlindungi seperti analogi sebuah gembok tadi yang akan membuat aman dan tenang.

Keunggulan Flexi Hospital & Surgical 

Lalu, Apa sih keunggulan dari asuransi kesehatan yang lain?

Tenang, Flexi Hospital & Surgical akan memberikan berbagai manfaat pengganti biaya perawatan di rumah. selain itu harga yang ditawarkan sangat terjangkau sehingga sangat cocok untuk kaum milenial.

  • Penggantian biaya perawatan lengkap di indonesia di Rumah Sakit dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan
  • Penggantian biaya Rawat jalan Kanker (Radioterapi dan kemoterapi) dan Cuci Darah
  • Penggantian biaya Fisioterapi termasuk Terapi Okupasi dan Terapi Wicara
  • Penggantian Biaya Rawat Jalan Darurat.
  • Fasilitas Cashless dengan e-card di rumah sakit rekanan di indonesia.

asuransi Kesehatan dengan fasilitas cashless

Di dalam Produk Flexi Hospital & Surgical Protection anda akan mendapatkan beberapa fasilitas, seperti berikut:

  • Tanpa Cek Medis
  • Klaim setara Cashless  dengan e-Card
  • Kelas kamar Rawat Inap hingga Rp2 Juta/hari
  • Fasilitas Medical Check Up  setiap 2 tahun

Terus Bagaimana Caranya untuk Mengatur Kebutuhan Asuransi Kesehatan?

Untuk menentukan Kebutuhan Asuransi Kesehatan kamu dapat menggunakan fitur Kalkulator premi yang bisa menentukan  harga premi tiap bulan. anda hanya memasukan data berupa kelamin, umur, biaya rawat inap dan limit tahunan.

Berikut adalah beberapa langkah untuk menentukan premi dengan menggunakan kalkulator premi.

Coba Kalkulator Premi untuk Menentukan Kebutuhan Anda

Langkah pertama adalah kunjungi website ilovelife.co.id lalu pilih menu Flexi Hospital & Surgical. anda sudah bisa menghitung premi bulanan kamu hanya memasukan data:
  • Kelamin
  • Umur
  • Biaya Rawat inap
  • dan Limit Tahunan
Jika sudah memasukan data tersebut lalu klik tombol hitung premi. Berikut ini adalah hasil hitung premi saya menggunakan Kalkulator Premi.

Hasil kalkulator premi 


Pada gambar tersebut saya diharuskan membayar Rp122.300 untuk satu bulan. dengan Limit Rp50.000.000 dalam periode 1 tahun. anda bisa lansung mendaftar dengan klik tombol lanjut atur. 
Bagaimana mudah bukan?
Selain Mudah dalam mengatur premi bulanan anda akan mendapatkan berbagai manfaat jika anda telah mendaftar di Flexi Hospital & Surgical.

Manfaat Asuransi di Flexi Hospital & Surgical

Flexi Hospital & Surgical Memberikan perlindungan kesehatan yang lengkap dan komprehensif, seperti:

  • Kamar & Akomodasi
  • Kamar Perawatan Intensif
  • Biaya Pembedahan
  • Kunjungan Dokter (Umum dan Spesialis)
  • Aneka Perawatan Rumah Sakit
  • Santunan Tunai Harian (BPJS Kesehatan)
  • Biaya Ambulans (Darat)
  • Perawatan Sebelum Rawat Inap
  • Perawatan Sesudah Rawat Inap
  • Fisioterapi
  • Rawat Jalan Darurat
  • Rawat Jalan Gigi Darurat
  • Perawatan Kanker Rawat Jalan (Radioterapi dan kemoterapi)
  • Perawatan Cuci Darah/Dialisis
Selain itu, anda akan mendapatkan fasilitas Medical Check Up setiap 2 tahun terhitung sejak tanggal polis kamu aktif.

Wah banyak bukan? Lalu, Apakah Klaim asuransi semudah mendaftar tadi?

Tentu,

e-Card akan dikirimkan ke email anda maksimal H+2 Hari kerja dari tanggal pembelian polis kamu.

Setelah menerima e-card:

  • Tunjukan E-Card kamu ke petugas pendaftaran Rawat Inap di Rumah Sakit
  • Setelah Menjalani Rawat Inap dan dinyatakan sudah boleh keluar dari rumah sakit, maka kamu mendapatkan layanan Cashless.
untuk informasi lebih lengkap anda bisa mengecek website ilovelife.co.id

Update Pengetahuan Asuransimu Hanya dengan Follow Instagram


Buat Teman - teman yang kadang kurang update informasi keuangan dan asuransi kayak Aku hehe. Bisa nih Follow Social media nya Astra life yaitu @astralifeid dan @ilovelife.co.id.

Hanya dengan Follow akun tersebut Teman - teman bisa upgrade pengetahuan. dari tidak tahu yang namanya asuransi dan keuangan. kamu akan memahami sedikit demi sedikit lewat beberapa content blog di instagram astralife dan ilove life.

tidak cuma content blog anda bisa mengikuti IG Live dari ilovelife dan astralifeid . terkadang ada hadiahnya lho. yuk segera ikuti instagramnya biar gak ketinggalan informasi di era digital saat ini.

Penutup

Generasi milenial memiliki persentase besar yaitu sekitar 25,87% dari total populasi di indonesia. hampir sebagian Generasi milenial menjadi generasi sandwich.

Maksudnya adalah Generasi Milenial bukan cuma memenuhi kebutuhan pribadi melainkan dari orang tua, kakak, anak, kakek dan nenek. keluar dari generation sandwich tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Kita harus membangun pondasi seperti dana darurat dan asuransi, bangunan berupa gaji dan pendapatan, dan atap berarti investasi saham, properti, obligasi, emas dsb. asuransi memiliki beragam jenis dan persyaratan. untuk pertama kali mencoba asuransi.

Saya rekomendasikan untuk mencoba asuransi kesehatan, baru setelah itu mencoba asuransi yang lain. dari PT Asuransi Jiwa Astra melalui website ilovelife.co.id menawarkan produk terbaru Flexi Hospital & Surgical Protection.

Anda bisa mulai mencoba dengan mengatur premi bulanan lewat kalkulator premi yang telah disediakan dengan Harga yang terjangkau dan Fasilitas Cashless Produk ini sangat layak untuk para milenial.

Source:
https://ilovelife.co.id/products/product-flexi-hs/5275
https://www.homage.sg/resources/sandwich-generation/
https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/05/24/proporsi-populasi-generasi-z-dan-milenial-terbesar-di-indonesia

Perkenalkan Nama saya irhan hisyam dwi nugroho saat ini menjadi mahasiswa di program studi Sistem Informasi di Universitas Pendidikan Ganesha

Posting Komentar