Search Suggest

RajaBackLink.com

6+ Cara Mudah meningkatkan Engagement Rate instagram


Table of Contents

Mungkin kita sudah tidak asing lagi mengenai Engagement rate Instagram atau tingkat keterlibatan audience. 

Tentu sebagai seorang marketer,  membutuhkan Engagement rate kalau di instagram dilihat dari banyaknya orang yang melakukan comment, likes, share views dan respost.

Dengan semakin tingginya tingkat engagement rate tentunya daya beli dari masyarakat akan lebih tinggi dari pada tidak ada engagement rate.

Sehingga engagement rate inilah menjadi sebuah kunci untuk kesuksesan dalam membangun instagram bisnis.

Menurut Laporan dari Napoleon cat menunjukkan terdapat 91,01 juta pengguna instagram di indonesia pada oktober 2021. tercatat mayoritas pengguna instagram di indoneisa adalah kelompok dengan usia 18-24 tahun, yakni sebesar 33,90 juta.

Mengenai cara meningkatan engagement rate di instagram terdapat beberapa cara yang bisa kamu terapkan.

Berikut ini adalah tujuh cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan engagement instagram, antara lain:

1.  Hastag yang tepat

Dengan menggunakan hastag yang tepat maka dapat meningkatkan engagement rate di instagram kamu.

Hastag (#) atau tagar juga bisa lho digunakan untuk menambah followers, like, comment dan repost sehingga ini akan mempermudah kamu dalam meningkatkan engagement rate.

Selain itu dengan menggunakan Hastag, maka konten kamu dapat dikelompokan dan memudahkan pencarian bahkan kepada orang - orang yang belum mengikuti kamu bisa melihat asalkan tidak di setting private ya.

kamu juga bisa menggunakan Hastag yang spesial pada postingan untuk menaikan sebuah brand. contohnya instagram tentang kopi, tulis aja hastag spesial misal: #KopiSenja

2. Selalu Update Posting

Selalu mengupdate postingan adalah suatu hal kunci disini karena memang instagram sendiri memiliki sebuah algoritma dimana yang lebih menyukai akun instagram yang aktif.

Bukan cuma update postingan tetapi buatlah yang konten berkualitas tentunya dengan konten menarik akan lebih menarik keterlibatan audience.

selain itu kamu juga menentukan waktu yang tepat untuk memposting konten di instagram. ada penelitian dari Sproutsosial dalam waktu terbaik untuk mendapatkan sosial share di instagram adalah pada hari rabu jam 11 pagi serta hari jumat jam 10 pagi.

3. Memaksimalkan Instagram story

Mungkin kamu pernah melihat sebuah brand mengeluarkan sebuah story yang berisi mengenai sebuah pertanyaan.

ternyata hal tersebut memang terbukti bisa untuk meningkatkan engagement rate di instagram.

contohnya ketika tahun baru 2023, kamu memposting story cerita dan tambahkan stiker pertanyaan "Apa Resolusimu di tahun 2023 nanti?"

dengan hal itu tersebut audience kamu pastinya tidak akan segan untuk membagikan melalui instagramnya. hal tersebutlah akan dapat membantu kamu dalam menaikan engagement rate.

4. Ikuti Tren

Setiap hari pasti ada sesuatu yang baru. Apalagi tren akan terus berkembang, kamu bisa mencoba sebuah postingan yang sesuai dengan tren yang sedang terjadi saat ini.

Tren bukan cuma dari postingan melainkan coba kombinasikan tren warna, tren video rells tentang sesuatu yang masih hangat.

dengan begitu bisa meningkatkan engagement rate di instagram kamu.

5. Tambahkan Lokasi

Selain cara diatas, dengan menambahkan lokasi atau geotag pada postingan kamu bisa menaikan engagement rate di instagram.

Mengapa bisa seperti itu?

karena kiriman postingan kamu akan otomatis dilihat oleh orang yang mengklik lokasi yang sudah kamu tambahkan sebelumnya.

6. Berinteraksi dengan Audiens

Cara selanjutnya adalaah kamu harus aktif berinteraksi dengan audience karena memang itu cukup ampuh untuk menaikan engagement rate di instagram.

jika ada komentar atau pesan masuk, usahakan kamu untuk membalasnya.

dengan cara tersebut secara bertahap akun instagram kamu jika di pandang dari kacamata audience adalah instagram yang aktif.

ngomongin mengenai cara meningkatkan engagement rate di instagram admin punya rekomendasi yang bagus untuk teman-teman bisa coba yaitu: Rajakomen.com.

Apa Itu Raja Komen.com?

Rajakomen sendiri adalah perusahaan periklanan yang berguna untuk membantu pengusaha online di indonesia.

Dengan meningkatknya Engagemen Rate (ER) pada sebuah postingan media sosial pastinya akan  membuat akun tersebut lebih terpercaya dan lebih popler.

Raja komen sendiri mengumpulkan komentator yang sudah benar-benar terverifikasi. jadi tidak ada lagi istilah instagram bodong hehe.

Berikut ini adalah beberapa layanan yang tersedia di Rajakomen.com, antara lain:

  1. Layanan Komentar / Jasa Komentar Real Humans
  2. Kampanye Posting Menggunakan Micro Influencer
  3. Jasa Registrasi / Isi Survey
  4. Jasa Download Aplikasi Android
  5. Jasa View/Penonton - Jam Tayang
  6. Beli Subscribers/Followers
  7. Jasa Polling
  8. Jasa Review Titik Lokasi Gmaps

Komentar yang sudah terdaftar di rajakomen.com per tanggal 30 mei 2022 sudah sekitar 46.617 komentar. itu artinya rajakomen.com sudah terpercaya dan aman tentunya.

Bukan cuma menaikan Engagement Rate di intagram melainkan kamu bisa mencoba layanan lain seperti jasa review lokasi GMaps, Kampanye posting, jasa view dll dengan begitu kamu akan lebih mudah dalam melakukakan kampanye di media sosial.

Dengan meningkatnya Engagement Rate (ER) maka kamu akan berhasil dalam melakukan strategi sosial media marketing bukan cuma di instagram saja melainkan dari beragam platform seperti youtube, titik lokasi Gmaps dan lain sebagainnya.

Penutup

Meningkatkan Engagement Rate tentunya sangat penting untuk berbagai platform sosial media apalagi seorang pebisnis.

dengan adanya layanan seperti rajakomen.com akan bisa membantu kamu dalam menaikan engagement rate dengan cara menambahkan komentar yang sudah terverifikasi dengan harga yang cukup terjangkau.

Itulah tadi informasi mengenai "Cara mudah meningkatkan Engagement rate di instagram" jika kamu memiliki sebuah pertanyaan atau tanggapan silahkan tuliskan kedalam kolom komentar.

Terimakasih.


Perkenalkan Nama saya irhan hisyam dwi nugroho saat ini menjadi mahasiswa di program studi Sistem Informasi di Universitas Pendidikan Ganesha

Posting Komentar