Search Suggest

RajaBackLink.com

√ 7+ Contoh Tujuan Masuk OSIS SMP dan SMA di Sekolah

Contoh Tujuan Masuk OSIS, Halo teman - teman semua pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai contoh alasan masuk OSIS dan Pengertian OSIS.

Contoh Tujuan Masuk OSIS

Contoh Tujuan Masuk OSIS, Halo teman - teman semua pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai contoh alasan masuk OSIS dan Pengertian OSIS.

Buat teman - teman yang masih duduk di sekolah SMP/SMA penting banget yang namanya menambah relasi antar teman, berorganiasasi serta mengikuti kegiatan-kegiatan positif lainnya.

dengan mengikuti osis kamu akan menjadi siswa yang aktif dan mempunyai sebuah tanggung jawab untuk menjaga nama baik osis, kamu juga bisa mewakili sekolahan kamu apabila terdapat event dari sekolahan lain.

Pengertian OSIS

OSIS merupakan organisasi intra sekolah. OSIS dipimpin dan memiliki  anggota para siswa - siswi sekolah yang terpilih dari beberapa tahapan seleksi.

Baca juga: 15+ Alasan Masuk Osis di Sekolah (SMP/SMA)

Biasanya ketika test Seleksi osis teman - teman akan diwawancarai mengenai apa tujuan kalian mengikuti osis? Usahakan teman - teman menjawab dengan benar ya jangan menjawab secara sembarangan.

Contoh Tujuan Masuk OSIS SMP dan SMA

Berikut ini adalah beberapa  contoh tujuan ikut organisasi osis

1. Melatih Kepemimpinan

Jiwa kepemimpinan/leadership  harus di asah sejak dini. hal ini sangat berguna nantinya terlebih lagi saat akan memasuki bangku kuliah atau pekerjaan.

dengan mengikuti organisasi kamu akan belajar bagaimana cara melatih leadership sehingga nantinya ilmu ini bisa kamu terapkan di sekolah, kuliah atau bermasyarakat.

2. Dapat Mengembangkan Skill

dengan mengikuti organisasi OSIS, kamu dapat mengembangkan berbagai skill yang tidak diajarkan disekolah.

Seperti berikut:

  1. Skill Komunikasi
  2. Skill Kepemimpinan
  3. Memanagement waktu
  4. Belajar Berinteraksi dengan Teman dsb

3. Belajar Berorganisasi

OSIS Menjadi pilihan yang tepat untuk kalian untuk belajar berorganisasi di masa sekolah SMP atau SMA.

Sebelum kalian mengikuti organisasi yang lebih luas OSIS adalah pilihan yang tepat kalian diajari bener bener dari awal.

4. melatih kedisiplinan 

Yang keempat kamu bisa belajar kedisiplinan, kamu akan banyak belajar membagi waktu antara sekolah dan organisasi

namanya me-management waktu itu sulit buat teman - teman kalu tidak belajar mengatur sejak dini. semakin kita tahu management waktu kita akan lebih belajar mengifesiensikan waktu agar lebih baik dengan mengikuti kegiatan positif.

5. Belajar bertanggung jawab

Dengan Mengikuti Organisasi OSIS kamu bisa melatih tanggung jawab. ketika kamu menjadi anggota OSIS, kamu akan diberikan tanggung jawab.

Nantinya kamu bisa mengukur dirimu sendiri apakah menerima tanggung jawab tersebut atau tidak.

6. Meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian

Yang Keenam kamu dengan mengikuti organisasi OSIS kamu akan mendapatkan kepercayaan diri.

dengan sering mengikuti agenda kegiatan yang diadakan oleh osis seperti milad, lomba, atau kegiatan Tryout disekolah biasanya OSIS akan berperan aktif inilah yang akan meningkatkan kepercayaan diri kamu.

7. Menambah Relasi Teman

Dengan mengikuti Organisasi OSIS kamu bisa menambah teman yang berasal dari kelas lain dan juga kaka kelas kalian.

Melalui kegiatan tersebut kamu bisa berkenalan dengan teman - teman yang sudah tergabung di dalam OSIS yang terdiri dari siswa-siswa lain di sekolah.

Penutup

Itulah tadi informasi mengenai artikel 10+ Tujuan  Masuk OSIS SMP dan SMA. Apabila Artikel ini bermanfaat silahkan bagikan kepada teman-teman kalian, terimakasih.

Perkenalkan Nama saya irhan hisyam dwi nugroho saat ini menjadi mahasiswa di program studi Sistem Informasi di Universitas Pendidikan Ganesha

Posting Komentar