Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan 11 Beasiswa S2 atau Pascasarjana Ke Luar Negeri Terbaik



irhanhisyam.com - Program Beasiswa Luar negeri punya reputasi besar. banyak puluhan ribu mahasiswa mancanegara memperebutkannya setiap tahun.


Beasiswa tersebut menjadi primadona karena fasilitas yang disiapkan donatur. umumnya mereka menanggung biaya kuliah , uang saku bulanan, asuransi kesehatan, biaya penelitian, hingga tempat tinggal.


Mahasiswa yang memiliki prestasi, berbakat, dan punya jiwa pemimpin lebih sering menjadi pertimbangan.


Berikut adalah Kumpulan dari beasiswa luar negri paling Top menurut Irhanhisyam.com:


  1. Beasiswa Fullbright 


Beasiswa di Universitas - universitas Amerika serikat. Beasiswa Fullbright merupakan beasiswa full dan salah satu beasiswa S2 Luar negeri yang direkomendasikan .


Pendafaran rutin dibuka awal tahun.


PERSYARATAN KHUSUS PROGRAM MASTER (S2):


  1. Telah menyelesaikan studi Sarjana (S1).

  2. Memiliki IPK minimum 3.00 (skala 4.00).

  3. Memiliki skor TOEFL ITP minimum 550 atau skor IELTS setara.

  4. Bersedia untuk bekerja pada institusi tempat asal minimal lima tahun sebelum masa pensiun setelah menyelesaikan program beasiswa.


PERSYARATAN KHUSUS PROGRAM PHD (S3):


  1. Telah menyelesaikan studi Magister (S2).

  2. Memiliki IPK minimum 3.00 (skala 4.00).

  3. Memiliki skor TOEFL ITP minimum 575 atau skor IELTS yang setara.

  4. Bersedia untuk kembali ke Indonesia serta mengambil posisi akademis pada perguruan tinggi setelah menyelesaikan masa studi.



  1. Beasiswa Australia Awards


Australia Awards Scholarship. Beasiswa yang disediakan Pemerintah Australia bagi kandidiat sejumlah negara, termasuk Indonesia.dibuka mulai februari


  1. Beasiswa NZS


New Zealand schoolarship. Beasiswa ini disediakan pemerintah newzealand bagi kandidat di Asean untuk melanjutkan studi pascasarjana di universitas-universitas New Zealand. biasanya dibuka bulan februari.


  1. Beasiswa Chevening


Beasiswa Chevening ditawarkan Pemerintah Inggris bagi pelamar indonesia yang berminat melanjutkan S3 di universitas- universitas di inggris. Beasiswa ini menawarkan tanggungan penuh biaya kuliah, biaya perjalanan dll.


dibuka biasanya bulan september hingga november.


  1. Beasiswa SISGP


Swedish institute scholarships for global profesionals (SISGP) atau beasiswa SISS merupakan beasiswa S2 luar negeri yang disediakan oleh kementerian Luar Negeri Swedia.


Beasiswa ini menawarkan tangunggan biaya kuliah, biaya hidup, perjalanan dan asuransibagi mereka yang ingin melanjutkan S2 di Swedia. Pendaftaran biasanya tersedia Bulan Februari.


  1. Beasiswa LPDP


Salah satu program beasiswa yang disediakan pemerntah indonesia untuk studi di luar negeri adalah beasiswa LPDP. 


Beasiswa ini menawarkan tanggungan biaya pendidikan penuh dan menyediakan pendaftaran setiap tahun.


  1. Beasiswa KAIST 


KAIST International student scholarship.  Beasiswa ini ditujukan bagi anda yang ingin studi master di korea Advanced institute of science and Technology (KAIST) Korea.

Penerima beasiswa akan mendapatkan pembebasan biaya  kuliah, biaya hidup bulanan, asuransi kesehatan dll.


pendaftaran biasa di buka pada bulan Agustus


  1. Beasiswa KGSP


Beasiswa KGSP  adalah beasiswa pemeritah korea yang ditujukan bagi kandidat international yang ingin mengenyam studi pascasarjana di korea.


kalian bisa memanfaatkan beasiswa ini untuk studi S2 di universitas-universitas Korea. ada sekitar 66 universitas pilihan yang bisa dilamar. hal yang menarik disini, beasiswa ini juga disediakan full.


Pendaftaran rutin dibuka bulan Februari atau Maret.


  1. Beasiswa Turkiye


beasiswa satu ini adalah beasiswa kuliah yang ditawarkan oleh pemerintah turki setiap tahun. 


Beasiswa ini dimanfaatkan untuk sejumlah jenjang studi, salah satunya S2. pendaftaran sepenuhnya online dan menawarkan beasiswa full bagi penerima beasiswanya, seperti: biaya kuliah, biaya hidup, tiket PP, asuransi kesehatan, dkk.


Pemdaftaran dibuka januari hingga februari


  1. Beasiwa DAAD Epos


Beasiswa S2 di Jerman yang bisa anda manfaatkan untuk studi luar negeri adalah beasiswa DAAD Epos. Beasiswa ini ditawarkan oleh Kementerian Federal Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (BMZ) Jerman.


Beasiswa yang diwarkan adalah uang saku sebesar 8.050 Euro per bulan untuk program magister, asuransi kesehatan dan kecelakaan, kursus bahasa jerman dll.


Pendaftaran tersedia mei hingga desember. sesuai deadline masing-masing universitas.


  1. Beasiswa Erasmus +


Jika anda memburu beasiswa kuliah di eropa , beasiswa erasmus layak untuk menjadi sebuah pertimbangan. beasiswa ini dikelola dengan dana besar.


sekitar 27 negara eropa ikut serta. pada periode 2009 - 2013 saja, ada 5300 beasiswa S2 ditawarkan dan 440 beasiswa disediakan untuk studi S3.


***


Itulah beberapa program beasiswa Pascasarjana yang mungkin kalian dapat mempertimbangkanya. apabila kalian punya rekomendasi beasiswa lainnya kalian bisa tuliskan kedalam kolom komentar terimakasih


irhan hisyam
irhan hisyam Saya Irhan Hisyam. Seorang Blogger, Suka membaca, dan Menulis Semoga memberikan manfaat luas.

Posting Komentar untuk "Kumpulan 11 Beasiswa S2 atau Pascasarjana Ke Luar Negeri Terbaik "