Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

30+ Kumpulan Ucapan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2021 Terbaru!


Assalamualaikum, 

Secara harfiah , Idul fitri artinya kembali fitrah. kata fitrah berasal dari kata Futhur yang artinya kembali makan pagi (sarapan).

ada juga yang mengartikan Idul fitri sebagai kembali ke fitrah, yakni asal kejadian manusia yang suci- bersih dari dosa, layaknya bayi baru lahir.

Di Muhammadiyah sudah menetapkan pada Kamis (13/05/2021) merupakan 1 syawal 1442 H. untuk NU masih menunggu Hilal yang terlihat.

Walaupun Lebaran untuk tahun ini 2021 harus dirayakan saat  pandemi virus Corona tetapi kita harus tetap menyambutnya dengan gembira.

Memberikan Ucapan Hari Raya Idul Fitri memang menjadi tradisi di kalangan kita. kebiasaan ini rupanya bisa mempererat tali silaturahmi antar sesama muslim melalui ucapan tersebut.

Untuk itulah saya memberikan beberapa kumpulan Kata-kata atau Ucapan Lebaran Hari Raya Idul fitri 2021

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Terbaru


1. " Waktu mengalir bagaikan air. Ramadhan suci akan berakhir. Tuk salah yang pernah ada. Tuk khilaf yang sempat terucap. Pintu maaf selalu ku harap."

2. "Terkadang mata salah dalam melihat. Hati salah ketika menggugat. Mulut salah ucap hingga menyayat. Di Bulan yang Suci ini, dengan niat setulus hati, saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya. Minal Aidil Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir Bathin."

3. "Idul Fitri telah tiba di tahun 2021. Kita kembali menjadi suci setelah berperang melawan diri sendiri. Taqobballahuminna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal Aidil Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin."

4. "Ada banyak yang telah kita lalui selama setahun belakangan. Ada banyak canda yang berubah menjadi marah. Ada banyak kata-kata yang berubah menjadi senjata. Ada banyak sakit hati di antara banyaknya janji. Untuk itulah, di momen yang suci ini, saya dan keluarga hendak mengucapkan minal aidil wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga dengan memohon maaf dan memaafkan kita menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. Selamat hari raya idul fitri 1443 H."

5. Aku memang bukan matahari yang bisa membuatmu membedakan siang dan malam. Tapi setidaknya cahaya kecilku ini bisa berarti di hari raya ini. Minal aidzin walfaidzin.

6. Meski wajah tak dapat berjumpa. Tangan tak bisa saling menjabat. Semoga coretan kata ini, dapat menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Selamat merayakan Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

7. Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri.

8. "Kata-kata seindah zikir teralun bagaikan adzan, berbaris rapi dalam shaf. Bagaikan tentara bersenjata, hari kemenangan itu akan tiba. Keikhlasan yang merajai hati untuk saling memaafkan. Selamat Idul Fitri 1443 H."

9. Sambutlah hari kemenangan dengan bahan yang paling baik. Bahan kesabaran dengan benangnya kesucian. Dihiasi dengan keikhlasan yang dijahit sebulan. Selamat lebaran, mohon maaf atas segala kesalahan.

10. Dalam beningnya hati ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Setiap manusia terlahir suci tak berdosa. Perjalanan hidupnya lah yang membuatnya pernah melakukan dosa meski sekecil debu. Untuk itu, di hari yang fitri ini, saya ingin memohon maaf setulus hati. Supaya dosa terampuni. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

11. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Semoga dari menjalankan ibadah puasa Ramadhan selama sebulan, kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik. Mohon maaf lahir dan batin.

12. Ketika lenganku tidak dapat menjangkau orang-orang yang dekat di hatiku, aku selalu memeluk mereka dalam setiap doaku. Semoga kedamaian dan berkah Allah SWT selalu bersamamu. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

13. Di hari yang suci, izinkanlah diri ini untuk meminta maaf dari lubuk hati. Saya atas nama pribadi dan keluarga memohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

14. Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin."

15. Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin."


16. Kalimat yang terucap bisa menggores luka lebih dalam, daripada sebuah pukulan. Di hari yang suci, tiada dengki yang boleh merasuki. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

17. Lidah memang tak bertulang. Tiada kata berasa patah ketika berucap. Hati orang lain yang mungkin patah karena lidah yang berucap. Mohon maaf lahir batin atas segala perkataan yang menyakitkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H."

18. Jarak dapat memisahkan fisik. Tapi, jarak tidak bisa memisahkan hati dan kasih sayang. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

19. Mata sering salah menatap. Mulut sering salah berucap. Hati sering salah berperasangka. Dengat niat yang tulus dan suci, aku ucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

20. Saat raga tak dapat berjumpa, bukan berarti hati saling menjauh. Izinkan saya meminta maaf meski tak saling berjabat tangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir batin.

21. " Dengan segala kerendahan hati, Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan yang suci."

22. " Selamat merayakan Hari Raya Idulfitri 1442 H. Mari bersihkan diri di hari yang fitri, semoga segala dosa & kesalahan kita yang lalu terampuni. Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir & batin."

23. " Sucikan hati dengan dzikir, cerahkan hati dengan pikir, teruslah bersyukur dengan menebar senyuman, dengan kerendahan hati saya mengucapkan selamat lebaran 1442 H."

24. " Ya Rabbi, berkahi umur kami hingga Ramadhan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabalallahu minna wa minkum."

25. " Waktu mengalir deras bagaikan air. Ramadhan yang suci akan segera berakhir. Untuk salah yang pernah kubuat, khilaf yang pernah terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

26. " Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin."

27. " Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri."

28. " Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin."

29. "Ya Allah, muliakanlah saudaraku dengan ilmu yang baik. Berikanlah pula hatinya hiasan berupa kesabaran dan wajahnya dengan ketakwaan. Indahkan juga fisiknya dengan kesehatan dan lipat gandakan rezeki dan umur yang dimilikinya. Selamat Lebaran!"

30. "Selamat Lebaran! Semoga Allah memberkahimu dan menerima perbuatan baikmu selama Ramadhan. Semoga hari rayamu bersama keluarga menyenangkan."

31. "Semoga kesuksesan dan kemuliaan menjadi teman terbaik Anda dalam hidup. Selamat merayakan Idul Fitri!"

Demikianlah Beberapa kumpulan Ucapan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2021 apabila artikel ini bermanfaat silahkan share kepada teman-teman kalian terimakasih.


irhan hisyam
irhan hisyam Menyukai Membaca dan Menulis tentang Sains dan Teknologi

Posting Komentar untuk "30+ Kumpulan Ucapan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2021 Terbaru!"