Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meringankan Mata Pedih karena Kurang Tidur



irhanhisyam.com - Pernahkah Kalian mengalami Mata Pedih? terkadang hal ini terjadi karena hal yang sepele seperti kurang tidur yang biasanya tidur 6 jam tiba-tiba karena tugas atau  sudah mepet deadliner langsung dikerjakan tugas itu tanpa memerhatikan waktu tidur.

Mata pedih memang terasa tidak enak di mata. inginya pengin tidur terus. tapi kalau buat tidur masih ada kerjaan.

selain karena kurang tidur mata pedih juga bisa disebabkan oleh  iritasi, infeksi atau blepharitis, peradangan, kelelahan, Kondisi udara, Kondisi mata yang kering, Fotokeratitis, alergi dan faktor genetik. 

Jadi, kalian harus tahu penyebabnya apa dulu ya.

Lalu bagaimana caranya meringankan mata pedih? untuk itu saya akan memberikan solusi bagaimana agar meringankan mata pedih.

1. Gunakan Obat Tetes Mata

Dengen  menggunakan obat tetes mata juga dapat meringankan mata pedih ataupun mata merah. 

2. Kompres Mata denga Air Dingin

Untuk meringankan mata pedih kalian menggunakan air dingin caranya kalian gunakan kapas lalu letakan di atas mata kalian (dalam keadaan tertutup) untuk durasinya sekitar 5 menit. cara ini dilakukan 2-3 sehari agar keadaan segera membaik.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya bisa juga digunakan sebagai obat alami untuk mengobati mata pedih caranya dengan mencapurkan 1 sdt gel lidah buaya dengan 2 sdm air dingin. setelah itu kalian celupkan kapas ke dalamnya. angkat kapas tersebut dan taruh di mata kalian.

Perlu dingat mata kalian dalam keadaan tertutup dan biarkan kapas tersebut sekitar 10 menit. lakukan cara ini dua kali sehari

4. Kompres dengan Kantong Teh

Manfaat mengompres mata dengan menggunakan kantong teh sangat bermanfaat bagi mata. 

cara menggunakanya cukup mudah pertama kalian seduh kantung teh  hijau dan teh hitam dengan air panas selama 5 menit .setelah itu, masukan kedalam kulkas sekitar 15 - 20 menit  kemudian letakan kantung teh yang sudah dingin diatas mata kalian selama 10- 20 menit.

5. Kompres dengan Air Hangat

selain dengan air dingin kalian juga bisa menggunakan air Hangat. manfaatnya adalah dapat membantu meredakan nyeri didalam mata dan bisa menimbulkan efek relaksasi pada otot kelopak mata.

selain itu kompres dengan air hangat dapat memaksimalkan kerja kelenjar minyak yang ada disekitar mata.

6. Mengedipkan mata Lebih Sering

Apabila mata kalian kering kalian bisa mengedipkan mata beberapa kali sebab dengan berkedip dapat membasahi mata dan mencegah mata kering.

Selain Bekedip, apabila mata kamu lelah, kamu bisa memejamkan mata sejenak sekitar 5-10 menit dengan begitu mata beristirahat sejenak.

Selain yang saya sebutkan diatas kalian harus tetap menjaga kondisi tubuh kalian dengan olahraga, makan - makanan yang sehat, jangan kebanyakan begadang ingat kata bang Rhoma jangan Begadang kalau tidak ada perlunya hehehe, dan jangan lupa untuk meminum air putih sesuai tubuh kalian biasanya 8 Gelas per hari.
irhan hisyam
irhan hisyam Saya Irhan Hisyam. Seorang Blogger, Suka membaca, dan Menulis Semoga memberikan manfaat luas.

Posting Komentar untuk "Cara Meringankan Mata Pedih karena Kurang Tidur"