Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

apa yang telah saya lewati di tahun 2020 ? dan apa mimpi saya di 2021



Irhanhisyam.com - this is my journey, ini adalah penghujung tahun di 2020 mungkin dari seseorang sudah mulai menyusun apa tujuan atau planing di tahun berikutnya buat kalian yang belum membuat coba deh kalian buat karna efek dari mimpi - mimpi membuat kita menjadi tidak malas - malasan lagi.

di tahun 2020 banyak kesan dan pesan yang saya dapatkan  dan saya mencoba merangkum di artikel ini.

1. Lulus SMA 

Setelah lulus SMA mau ngapain ?  itu adalah Pertanyaan yang sering saya dengar dan jawabanya seperti kuliah, kerja, magang, gap year dan menikah. dan semua itu adalah pilihan dari masing - masing orang dan untuk sekarang ini saya memilih gap year.

Kenapa saya memilih Gap year?

padahal ini bukan tujuan saya, tujuan saya sebenarnya adalah bisa kuliah di UGM tapi pada tahun ini saya di tolak untuk jalur sbmptn dan mencoba jalur mandiri untuk PTN lain juga gagal  jadi sudah 3x ditolak di jalur yang berbeda yaitu: SNMPTN, SBMPTN, DAN MANDIRI  

sepertinya saya ditempa beberapa kali sempat saya down yah meskipun saya laki-laki tapi namanya sudah ditolak beberapa kali rasanya down.

Saya terus tetap besikap Berhusnudzan kepada Allah swt dan saya tetap mencoba untuk tahun depan di 2021.

Karena namanya usaha pasti tidak akan mengkhianati hasil. 

2. Dibalik Kegagalan

Setelah saya ditolak beberapa kali saya tiap hari terus berpikir kenapa saya ditolak terus-menerus.

pada saat itu saya lansung uninstal semua game dari smartphone ketika sma sebenarnya saya seperti gak pernah belajar dan hanya main game,mengerjakan pr kadang juga sering nyontek ke teman (jangan di contoh ) dan mungkin ini adalah ganjaran saya ketika SMA.

Jadi setelah lulus sma  saya seperti tidak tahu arah dan tujuan gue mau kerja tapi binggung mau kerja apa?mau nglanjutin kuliah  sudah ketolak?.

pada saat proses berpikir tersebut saya juga mencoba lebih dekat dengan tuhan dengan mengerjakan rutin sholat dhuha dan membaca al quran padahal di sma dulu saya jarang banget membaca alquran.

tiba - tiba otak saya terlintas dengan perkataan Kenapa Tuhan menciptakan Manusia? saya  mencoba mencari jawaban ini dari filsafat tapi saya begitu sulit memahami ini dan pada akhirnya saya membaca terjemahan al-Quran.

dan saya menemukan jawabanya bahwa manusia diciptakan ternyata untuk beribadah kepada allah dan saya juga sering membaca artikel di Rumasyho.com dan pada waktu itu juga saya terasa tertampar.

saya hidup di dunia ini seperti terlalu santai sampai saya hilang kesadaran bahwa ternyata kita hidup diberi sebuah tanggung jawab jika sampai kamu lalai kamu akan menerima akibat di kemudian hari saya menemukan ini dari terjemahan surat Al- Mulk.

kita oleh Allah swt diberi waktu yang sama 24 jam dan mungkin umur seseorang sekitar diantara 63 - 70 tahun kita juga diberi tanggung jawab oleh Allah lalu kenapa kita terlalu berpikir mengenai dunia? kita tidak boleh berpanjang- angan angan 

dengan mengerti ini saya mengerti kenapa saya hidup bahwa hidup ada tujuan bukan untuk bermalas - malasan, rebahan saja ,melainkan kita harus punya tujuan positif yang harus dicapai.

Apa Resolusi 2021?


1. Diterima di Salah satu PTN 

    yap ini adalah mimpi saya di tahun 2020 semoga pada tahun 2021 dapat ter-realisasikan saya juga sudah konsisten untuk belajar sejak november kemarin.

apapun hasilnya saya akan terima. dan percayalah Allah bersama kita ketika kita sedang dilanda sebuah masalah.

2. Belajar Skill

untuk saat ini saya belajar skill di illustrator. saya juga ingin bisa mendapatkan uang dari hobi saya menggambar illustrator. oh ya kadang hasilnya saya ppost di instagram gue cek aja: @irhanhisyam (malah ngiklan hehe).

Saya juga berkeingginan untuk berlajar coding untuk membuat aplikasi android tapi untuk saat ini masih belum bisa karena saya harus mempersiapkan untuk SBMPTN.

3. Lebih Mendekatkan Diri kepada Allah SWT

Semakin kita dekat dengan Allah swt masalah seakan-akan dipermudah oleh Allah swt itulah yang saya rasakan sekarang.

masalah itu sebenarnya Allah swt sedang menguji kita untuk naik ke derajaat yang lebihh tinggi. jika kamu memilih opsi solusi yang salah maka derajat seseorang bisa turun perbaikilah hubungan kamu dengan Allah swt maka urusan akan dipermudah oleh Allah swt.

4.  Dapat Kuliah Di luar negeri

sebenarnya saya ingin melanjutkan studi s2 di luar negeri tepatnya di jerman tepatnya di RWTH aachen  yap itu adalah kuliahnya Pak habiebie dulu saya berkeinginan untuk dapat kuliah di jurusan Computer Engineering.

saya ingin mempersiapkan dari awal - awal kuliah karena apapun kalau dipersiapkan lebih awal pasti pada akhirnya tidak akan kerepotan.


Mungkin cukup sekian artikel ini terimakasih buat kalian yang telah membaca ini buat kalian hidup terus semagat.

irhan hisyam
irhan hisyam Lulusan MAN 4 Banyuwangi Tahun 2020,Hobi Menyukai Membaca dan Menulis tentang Sains dan Teknologi

Posting Komentar untuk "apa yang telah saya lewati di tahun 2020 ? dan apa mimpi saya di 2021"