Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Materi Kimia yang sering keluar Pada SBMPTN UTBK 2021



Halo Pejuang PTN !, Bagaimana persiapan kalian dalam mempersiapkan SBMPTN ? saya harap di H-78 ini kalian lebih semangat lagi belajarnya dan jangan pernah kalian menyerah sebelum berperang.

Saya insyallah akan mengikuti sbmptn tahun 2021 dulu saya sempat gagal dalam penerimaan sbmptn 2020 kalian bisa baca pengalaman saya disini.

Sebelum kalian memulai belajar sbmptn kalian harus mengerti dulu bagaimana belajar cara belajar yang efektif dan efisien setelah itu tentukan terlebih dahulu Universitas mana yang kalian tuju.

Saya kasih tips dalam memilih universitas, yaitu:

1. Sesuaikan jurusan yang kalian minati

Kuliah untuk S1 bisa memakan waktu 4 tahun, jika kalian cuma ikut sana, ikut sini yang ada hanyalah membuat kalian salah jurusan dan itu sangat membuang-buang waktu.

alhasil kalian malah mengikuti sbmptn selanjutnya. Jadi, tentukan hari ini apa tujuan kuliah kalian.

2. Sesuaikan dengan Hasil Belajar Kalian

Sebelum kalian Print-Out Kartu Sbmptn kalian harus memilih universitas mana yang kalian tuju, Lalu apa yang yang menjadi patokan? yang menjadikan patokan adalah nilai tryout terakhir kaliah.

Kalian bisa mengira-ngira dengan skor terakhir try out segini kira-kira bisa masuk dimana YA...? Oleh karena ini Belajarlah yang tidak biasa belajarnya.

Mungkin itu yang saya sampaikan kepada para pejuang PTN 2021 dalam memilih universitas, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas materi apa saja sih yang sering keluar pada Sbmptn. 

Yang saya sebutkan ini adalah tips dan trick dari om Jerome Beliau lolos Di ITB 

NO Materi Jumlah soal
1 Stokiometri 2
2 Struktur Atom dan sistem periodik 2
3 Ikatan Kima dan Termokimia 2
4 Laju Reaksi 1
5 Kesetimbangan kimia 1
6 Reaksi Redoks dna Elektrokimia 2
7 Larutan 3
8 Kimia Karbon dan Biokimia 2
Total 15

Sedikit tips dari om jerome:

"Sebelum kalian menguasai materi tersebut Pastikan kalian sudah memahami materi SPU dan Stokiometri sehingga Kalian bisa memahami bab-bab diatas."

Dasar dari ilmu Kimia ada Pada SPU dan Stokiometri jadi sebelum memahami yang lebih kompleks kalian terlebih dahulu menguasai yang lebih mudah terlebih dahulu insyallah akan menjadikan kalian lebih mudah memahami bab-bab selanjutnya.

Buat Kalian yang tidak memiliki buku kami sudah siapkan berupa Ebook sehingga kalian bisa menggunakanya. KerjakanSoal Per Bab baru selanjutnya Kerjakan Soal campuran.

 
Terimakasih Buat Kalian Yang telah membaca artikel ini apabila artikel ini bermanfaat kalian bisa bagikan kepada teman teman kalian Terimakasih. Semoga Kalian Diterima Dikampus Idaman Amiien.
irhan hisyam
irhan hisyam Menyukai Membaca dan Menulis tentang Sains dan Teknologi

Posting Komentar untuk "Materi Kimia yang sering keluar Pada SBMPTN UTBK 2021"