Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Untuk Edit Video Android Terbaik 2020 Dijamin!

irhanhisyam.com - Kebutuhan aplikasi editing video saat ini cukup dibutuhkan oleh para pengguna Android, sebab untuk mempercantik momen video yang kita rekam aplikasi editing video menjadi cara terbaik agar rekaman yang kita ambil  bisa di edit lebih baik lagi. Ada beberapa aplikasi editing video yang mungkin sangat direkomendasikan untuk para pemula.

Nah berikut beberapa aplikasi editing video terbaik di HP Android yang wajib kalian miliki.


1. Inshot


aplikasi editing video yang satu ini cukup ringan karena aplikasi inshot ini hanya memiliki file sebesar 30 MB dan aplikasi ini juga kompatibel di semua versi perangkat android yaitu minimal android 4.3 dan selebihnya.


Nah dari segi interface Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan cocok untuk kalian yang ingin belajar editing video di mobile, karena di aplikasi ini memiliki tampilan yang simpel dan mudah untuk dipahami.


Di aplikasi inshot kalian dapat menambahkan video, memotong bagian video, menyusun video, menambahkan efek transisi, menambahkan teks atau tulisan dan masih banyak lagi yang bisa kalian coba di aplikasi inshot.


2. Viva Video


Lanjut di urutan kedua yaitu ada VivaVideo, aplikasi yang satu ini juga sudah lumayan lama bertahan di Play Store dan menjadi aplikasi pilihan untuk belajar edit video di hp android.


Untuk tampilan interface nya sendiri juga cukup mudah, kalian tinggal memasukkan klip video yang ingin diedit, memotong bagian video, menambahkan color grading yang telah disediakan dan masih banyak lagi fitur yang bisa kalian coba di aplikasi viva video.


Nah bedanya aplikasi viva video dengan aplikasi Inshot tadi yaitu aplikasi Viva video ini memiliki banyak fitur dan efek yang bisa kalian coba, mulai dari efek transisi, color grading dan yang lainnya.


Tetapi bagi kalian yang ingin mencoba lebih lengkap fitur dan menghilangkan Watermark nya, Kalian harus berlangganan versi Pro atau VIPnya dengan harga Rp27.000 per bulan atau Rp150.000 untuk berlangganan selama 1 tahun.


3. Adobe Premiere rush


Aplikasi selanjutnya yaitu Adobe Premiere rush, aplikasi ini merupakan aplikasi editing video profesional untuk mobile, dan aplikasi ini merupakan pengganti dari versi sebelumnya yaitu Adobe Premiere lite.


Nah dari segi tampilannya sendiri disini sudah terasa kalau aplikasi ini ditujukan untuk editing video profesional seperti untuk edit video di YouTube.


Nah sama halnya dengan aplikasi editing video sebelumnya, di aplikasi Adobe Premiere rush kalian tinggal memilih video yang ingin diedit dan setelah itu Nanti kalian bakal diarahkan ke halaman timeline layaknya editing video di PC.


Di sini ada banyak banget yang bisa kalian coba di aplikasi ini seperti memotong bagian video menambahkan text, memberikan efek transisi menambahkan preset color grading dan masih banyak yang lainnya.


Cuma sayangnya aplikasi ini hanya beberapa device atau HP yang mampu kompatibel dengan aplikasi ini.


Aplikasi ini cocok banget bagi kalian yang ingin belajar edit video atau menjadikan aplikasi ini sebagai profesional editing video, tapi untuk menggunakan versi gratis aplikasi hanya memberikan 3 kesempatan untuk menyimpan hasil video kalian dan selanjutnya kalian harus upgrade ke versi premium dengan biaya sebesar Rp139.000 untuk biaya berlangganan per bulan.


4. Power Director


Editing video di urutan keempat yaitu Ada apa power direktor, bagi kalian yang sudah lama edit video di HP khususnya di Android pastinya kalian sudah tahu nih dengan aplikasi yang satu ini


Aplikasi ini merupakan profesional edit video di mobile dan sekaligus aplikasi editing video terbaik saat ini, hampir sama dengan aplikasi sebelumnya kalian tinggal memilih klip video yang ingin diedit dan kalian akan diarahkan ke tampilan layaknya edit video di PC.


Pada aplikasi power director kalian dapat menambahkan layer video, memotong bagian video, menambahkan efek transisi, menambahkan color grading dan fitur menarik lainnya. Yang paling menarik dari aplikasi ini yaitu adanya fitur chroma key untuk video green screen.


Nah untuk mencoba lebih banyak fitur dan menghilangkan Watermark nya, kalian cukup upgrade ke versi premium sebesar Rp149.000 selama 3 bulan atau Rp429.000 selama 1 tahun.


5. Kinemaster


Aplikasi editing video di urutan pertama ada kinemaster, mungkin sebagian dari kalian ada yang sudah tahu dengan aplikasi satu ini. Kine Master merupakan aplikasi editing video yang terbaik dan sekaligus menjadi aplikasi rekomendasi bagi kalian yang ingin serius ke dunia editing video.


Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan simpel untuk dipelajari bagi kalian yang masih belajar editing video. Saat kalian masuk di halaman kinemaster kalian tinggal pilih klip video yang ingin diedit dan kalian akan dibawa ke timeline Kinemaster layaknya software editing video di PC.


Aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti memotong bagian video, menambahkan efek transisi menambahkan animasi teks , mencoba color grading dan terdapat juga fitur chroma key untuk video green screen kalian.


Di aplikasi kinemaster ini juga memiliki toko aset yang di mana kalian dapat mencoba berbagai peset seperti efek transisi, stiker, musik dan yang lainnya.


Bagi kalian yang ingin mendapatkan lebih banyak fitur dan menghilangkan Watermark nya kalian bisa update ke versi premium kinemaster yang dibanderol sebesar Rp75.000 untuk biaya berlangganan perbulan, dan rp469.000 untuk biaya berlangganan pertahun aplikasi edit video terbaik di Android.


irhan hisyam
irhan hisyam Perkenalkan guys nama saya irhan hisyam suka nonton film dan bermain game tapi untuk saat ini fokus buat kebahagiakan orang tua :)

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Untuk Edit Video Android Terbaik 2020 Dijamin!"