Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nostalgia game-game Jadul tahun 2000-an Supermario, Pacman

Rental ps1


Assalamullalaikum
,

sore-sore seperti ini saya kepikiran buat nulis artikel ini karena dulu saya bermain game cukup banyak, jadi teringat masa-masa kecil dulu karena isinya cuma main, main dan main. 

Game ? Siapa sih yang gak pernah maen game mungkin untuk anak sekarang saya perkirakan 90 % anak sudah bermain game entah itu online ataupun offline. Apalagi di era seperti ini kita diharuskan untuk dirumah saja dan kebanyakan orang kalau dirumah lebih banyak maenya dari pada tidaknya hehe.

Dulu, saya pernah di belikan ayah saya sebuah konsol yang isi gamenya 9999999 inilah konsol dengan kapasitas terbanyak bandingkan dengan ps4  mungkin sekitar 40-50 game. dan setelah 1 minggu disita oleh ayah  karena saya kebanyakan main. 

Permainan yang membuat saya ketagian itu adalah Game Super mario Bros, ketika umur 4 tahun kalau tidak salah karena sudah lama banget.

1. Super Mario Bros

Super Mario Bros

Saya Bermain Game ini  harus bergantian dengan saudara saya  tapi ya serunya memang disini.  didalam game tersebut bisa memasukan 2 player berggantian kalau tidak salah.

Saya memainkan game ini dari konsol ayah saya. yang dibelikan tadi dan karena ini saya malah gak ngaji, gak ke mushollah alhasil setelah 1 minggu konsol ini disita hahaha. 

usul punya usul, Supermario bros adalah karakter yang sangat fenomenal pertama kali dirilis di nintendo yaitu pada tanggal 13 september 1985 , pada 2018 sudah mencapai 260 juta copy game.

dan pada akhir ceritanya kita harus menyelamatkan sang putri yang dijaga oleh naga

Setelah konsol game saya disita sampai beberapa tahun saya tidak bermain game keseharian nya adalah sekolah, bermain bersama teman dan ngaji, setelah isya saya dulu langsung tidur 


Ketika saya kelas 2 MI (Madrasah ibtidaiyah). ayah  membelikan komputer, dulu  saya tipikal gampang ukrik atau kalau bahasa indonesianya suka heboh kalau ada benda-benda eletronik. meskipun ayah saya gak nyuruh buka komputer saya buka komputer.

dengan atas dasar ilmu Ngawur saya pertama liatin cara menghidupkan komputer terus setelahnya menunggu rumah sedikit kosong barulah saya berani menghidupkan komputer sendiri.

Dan sampai beberapa hari saya melakukan itu sampai akhirnya saya ketahuan dan saya dibilangi baru boleh megang komputer pada kelas 3 MI dan saya harus menunggu itu.

Game Yang pertamakali saya mainkan adalah 

1. Pacman


game ini cukup simpel tugas kita hanya memakan makanan. kalau untuk saat ini kalian bisa bermain di Google (PAC-MAN DOODLE).

2. Who Want  To Be  A Milionare (indonesia)


dan ini game kuis yang pertama kali saya mainkan di pc saya yang jadul. kadang saya bertarung dengan kakak saya  ada 2 versi yang pertama bahasa inggris yang kedua bahasa indonesia.


Ada game lagi seperti pinball, freecheel, dan game asli windows lainnya dulu saya juga pernah meminta game ke teman saya  tapi gak pernah berhasil karena teman saya ngirim game cuma shortcut di dekstop lalu dicopy di flash disk hahaha. 

Ketika kelas 4 MI  komputer saya rusak dan saya  gak pernah maen game lagi.

Sampai disini dulu artikel nya selanjutnya akan saya bahas part 2 di game-game ps2.

Wasslamualaikum.
irhan hisyam
irhan hisyam Perkenalkan guys nama saya irhan hisyam suka nonton film dan bermain game tapi untuk saat ini fokus buat kebahagiakan orang tua :)

Posting Komentar untuk "Nostalgia game-game Jadul tahun 2000-an Supermario, Pacman"