Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gelombang 2 Kartu Pra Kerja Dibatalkan Hari Ini 20 April 2020

kartu pra kerja 

INFO- Pembukaaaan Pendaftaran Kartu Pra Kerja untuk Gelombang kedua seharusnya akan terlaksana hari ini pada pukul 10.00 wib. dan pada saat ini website prakerja.go.id masih belum terdapat kolom pendaftaran.

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Prakerja, Panji Ruky mengatakan pihak Project Management Office (PMO) masih menutup kolom pendaftaran pada website lantaran masih ada persiapan teknis yang masih disempurnakan.

"Ada beberapa pertimbangan teknis. Sehingga belum launching pada pagi ini. Namun sesuai target, paling lambat akhir minggu ini sudah harus bisa menerima pendaftaran calon peserta program kartu pra kerja," kata Susi kepada wartawan, Kamis (9/4/2020).

Dari pantauan  , situs program pra kerja memang tidak bisa diakses. Melalui situsnya www.prakerja.go.id, situs itu error.


Sebelumnya, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani dalam teleconference, Rabu (8/4/2020) mengatakan program kartu pra kerja akan diluncurkan hari ini.

"Rencananya sih Kamis akan di-launching dirilis PMO dan Menko Perekonomian sehingga detailnya teman-teman bisa diskusikan teman-teman PMO dan Menko Perekonomian," katanya.

Perlu diketahui, PMO nantinya menjalankan program ini secara penuh, termasuk menentukan Balai Latihan Kerja (BLK) yang akan menjalankan pelatihan kerjanya.
Program Kartu Pra Kerja untuk 5,6 juta peserta dengan total anggaran Rp 20 triliun. Dengan jumlah tersebut maka akan ada kuota 164.872 orang setiap minggunya yang bisa ikut program Kartu Pra Kerja.

Selama pandemi corona, peserta akan mendapat manfaat sebesar Rp 3.550.000 per orang, rinciannya adalah
1.  bantuan pelatihan sebesar Rp1.000.000, 
2. insentif penuntasan pelatihan sebesar Rp 600.000 per bulan selama empat bulan, dan 
3. insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 150.000.

Setelah pandemi selesai, maka manfaat yang diterima akan kembali ke besaran Rp 650.000 per orang yang terdiri dari Rp 500.000 uang pelatihan dan Rp 150.000 merupakan uang survei kebekerjaan.

Diatas adalah informasi dari prakerja sumber terkait saya taruh dibawah
irhan hisyam
irhan hisyam Perkenalkan guys nama saya irhan hisyam suka nonton film dan bermain game tapi untuk saat ini fokus buat kebahagiakan orang tua :)

Posting Komentar untuk "Gelombang 2 Kartu Pra Kerja Dibatalkan Hari Ini 20 April 2020"