Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pekerjaan Baru yang akan muncul pada Revolusi industri 4.0


Zetsu13.com,Banyuwangi - Tahukah kamu apa itu Revolusi industri 4.0 . Revolusi industri 4.0 adalah Penggunaan rekayasa intelegensia dan internet of things ke dalam sistem Yang bernama Smart factory, Yang pertama kali diperkenalkan oleh jerman pada tahun 2010an.

Lantas apakah semua pekerjaan akan digantikan oleh robot dan apakah manusia masih dibutuhkan pada era industri 4.0 .

Mckinsey Global institute melangsir bahwa sekitar 400 juta pekerja akan terganti dengan sistem otomatisasi.  terganti disini bukan berarti pengganguran lho ya, ada pekerjaan baru yang akan muncul  di industri 4.0 dan akan hilang beberapa pekerjaan karena digantikan oleh robot. Sehingga di indonesia harus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar bisa menarapkan Revolusi Industri 4.0.

Penerapan Industry 4.0 dapat meningkatkan Produktivitas, penyerapan tenaga kerja dan perluasan pasar bagi industri. Lalu sektor industri apakah yang menerapkan Revolusi industri 4.0 yang pertama adalah :

  1.  Industri makanan dan minuman
  2.  Industri Otomotif
  3. Industri tekstil dan Pakaian jadi
  4. Industri elektronik
  5. Industri kimia
Kementrian Perindustrian, Airlangga Hartanto Berpendapat bahwa Dengan industri 4.0 kita optimis industri manufaktur semakin produktif dan berdaya saing tinggi sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional .

Pada Revolusi Industri 4.0 akan membuat lebih dari 52,6 juta pekerjaan akan menghilang jika ada pekerjaan yang hilang pastinya pekerjaan baru akan muncul  3,7 juta pekerjaan baru akan muncul lalu apa saja pekerjaan akan muncul berikut adalah infonya


1. Cyber Security
Sumber :  1rti.com

2. Digital Public Relations
sumber : ydigital.co

3. Manajemen Pemasaran Digital
sumber : maxmaroe.com

4. Developer Software/ App Developer 
sumber : savvycomsoftware.com

irhan hisyam
irhan hisyam Perkenalkan guys nama saya irhan hisyam suka nonton film dan bermain game tapi untuk saat ini fokus buat kebahagiakan orang tua :)

Posting Komentar untuk "5 Pekerjaan Baru yang akan muncul pada Revolusi industri 4.0 "