Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tamsil isra' dan mi'raj

Zetsu13 - kali ini saya akan membahas tentang tamsil isra' mi'raj silahkan kalian baca sampai habis 😊

1. Tamsil dalam Isra’

a. Nabi Muhammad Saw. melihat orang yang memotong padi (panen) terus menerus, beliau bertanya kepada Jibril, “siapakah mereka itu?” Jibril menjawab; “Mereka itu adalah umatmu yang gemar beramal jariah yang kemudian mereka terus menerus memetik pahalanya dari Allah Swt ”.

b. Nabi Muhammad Saw. melihat orang yang memukul kepalanya terus menerus, lantas beliau bertanya pada Jibril "Siapakah mereka itu ya Jibril?” dijawabnya “Mereka itu ibarat umatmu yang enggan bershalat, yang kelak sangat menyesal dengan memukul kepalanya sendiri terus menerus sekalipun terasa sakit olehnya ”.

c. Nabi Muhammad Saw. melihat kuburan yang sangat harum baunya, lalu beliau bertanya ”Apakah itu ya Jibril? ” jawabnya, “Itu kuburan Masithoh dan anaknya. Dia mati karena disiksa dengan digodok oleh F ir 'aun karena ia mempertahankan imannya kepada Allah Swt.

d. Nabi Muhammad Saw. melihat orang yang dihadapannya ada dua buah hidangan, sebelah kanannya makanan lezat dan sebelah kirinya makanan
busuk, orang itu dengan lahapnya memilih makanan busuk. Rasulullah bertanya : ”Ya, Jibril siapakah mereka itu?”. Jibril menjawab : ”ia Rasulullah. itu bagaikan umatmu yang suka membiarkan nafsunva memilih

pekerjaan yang buruk dan dosa daripada beramal baik dan berpahala

2. Tamsil dalam Mi’raj Nabi Muhammad Saw.

melihat orang yang gagah perkasa, orang itu menengok dan melihat ke kiri merasa sedih dan menangis tersedu sedu, tetapi * bila menengok dan melihat ke kanan dia berseri seri gembira dan tersenyum senyum. Nabi bertanya : “Siapakah orang itu, ya Jibril? ”, jawab Jibril :"Ya Rasulullah dia itu bapakmu yang pertama yaitu Nabi Adam AS. Bila beliau melihat ke kiri sedih. karena melihat anak cucunya di dunia berbuatjahat dan

dosa. Sebaliknya, bila menengok ke kanan merasa gembira. karena melihat anak cucunya di dunia yang berbuat baik dan beramal shaleh ”.

irhan hisyam
irhan hisyam Perkenalkan guys nama saya irhan hisyam suka nonton film dan bermain game tapi untuk saat ini fokus buat kebahagiakan orang tua :)

Posting Komentar untuk "Tamsil isra' dan mi'raj"